Pagi yang riweh kembali hadir. Senin pagi yang selalu tidak berpihak padaku. Kenapa sih hari senin itu jaraknya deket banget sama hari minggu? padahal kalo dari hari senin kita mau ke minggu harus ngelewatin 6 hari dulu.
Jakarta di senen pagi? Nggak usah ditanya. Macetnya udah kaya mobil- mobil mau pada pulang kampung. Nyesel tadi nolak tawaran Aga buat dianter dia naik motor. Ceritanya agak jaga gengsi dikit.hahaha...tapi hasilnya, sukses dateng telat lagi.
"Kenapa lu Ge?dari tadi senyam senyum sendiri?padahal telat dateng, nggak ikut kuis pelajaran kimia lagi..dapet tugas soal kimia 50 biji langsung gila ya lo?"
"Apaan sih..biasa aja kali. Dapet soal tinggal kerjain aja susah amat"
"Tuh kan beneran gila..sejak kapan seorang Gea baikan sama Kimia?"
"Kasih tau nggak yaaa.." kataku meledek Bela yang dari tadi kepo.
Seharian disekolah aku tidak melihat Adit. Mungkin karena saat istirahat aku tetap harus dikelas mengerjakan soal Kimia yang satupun belum bisa aku pecahkan. Huft..kenapa sih ada pelajaran Kimia..
****
"Jadi sekarang mau jadi rider nih?" Tanyaku saat melihat Aga sudah menungguku didepan pintu gerbang saat pulang sekolah
"Biar nggak ada jarak kan sama kamu."
"Ih..modus banget." Kataku sekenanya menutupi salah tingkah ku
"Cie..pipinya merah.."
"Iihhh..Aga apaan sih?" Aku memukul bahunya dia hanya tersenyum dan terus meledekku
"Gea...untung lu masih disini. Eh..ada Aga, jadi ini yang bikin lo senyam senyum dari pagi? Perang dunia udah gencatan senjata?atau malah udah terjadi perdamaian?"
"Apaan sih lu Be..kenapa?"
"Ditunggu sama Adit di ruang OSIS tuh...gue pulang duluan ya..lu utang cerita ama gue."
Setelah Bela pergi..aku menatap Aga
"Aku tunggu sini." Seolah mengerti dengan arti tatapan ku Aga memberi ijin agar aku bisa menemui Adit
Aku membuka pintu ruang OSIS..
"Dit..lu kenapa?muka lu kok sedih gitu? Ada masalah? Cerita sama gue."
"Tami mutusin gue..dan gue nggak tahu salah gue apa."
Tiba-tiba Adit memelukku. Dia meluapkan segala kesdihannya.
"Sori Ge..ijinin gue meluk lo sebentar aja..gue cuma nggak mau orang lain liat gue kaya gini."
Setelah beberapa lama, Adit melepaskan pelukannya.
"Thanks ya Ge..cuma lu yang bisa gue andelin."
"Lu yang sabar ya Dit..gue yakin lu pasti bisa ngelewatin ini, dan lu pasti bisa dapet cewe yang sayang sama lu."
"Lu temenin gue pulang ya Ge..gue takut nggak fokus dijalan."
Aku terdiam..bingung mau jawab apa. Adit saat ini sangat butuh aku, tapi Aga sudah dari tadi menunggu ku di luar.
"Maap banget Dit..tapi gue udah dijemput daritadi..gini aja..gue telponin nyokap lu ya biar kirimin supir buat jemput lu."
"Nggak usah Ge...gue disini aja dulu sampe agak tenang."
Aku berjalan menuju gerbang dengan perasaan tidak enak. Tapi aku juga nggak bisa ngecewain Aga yang udah daritadi nungguin.
"Udah? Yuk." Aku hanya mengangguk menjawab pertanyaan Aga