Part 15

104 4 2
                                    

Hari ini sebuah keajaiban. Jam 6 pagi aku sudah di sekolah dengan segala kerepotan yang harus aku bereskan. Biasanya sekolahku masuk jam 7, tapi itu juga aku sering datang terlambat. Mau tahu kenapa hari ini bisa ontime? karena dari subuh si Adit udah nongkrong dirumah buat jemput dan bangunin aku. Si Bunda sampe kaget subuh- subuh ada yang ketok- ketok pintu. Mungkin kalian ada yang ngarep kalo yang jemput aku itu Aga ya?..iya kalian ngarepnya gitu kan? kalo aku sih iya juga.hahahaha...abaikan...

Terus kenapa bukan Aga yang jemput dan anter ke sekolah?pasti pada mikirnya karena Aga masih marah karena masalah aku pulang sama Adit waktu itu. Bukan...Aga itu terlalu sempurna untuk sekedar marah gara- gara masalah begituan. Aku juga bingung, padahal aku juga mikir sama kaya kalian, dia pasti marah dan aku udah siapin segudang penjelasan biar dia mau ngerti. Ternyata nggak dong, dia malah nggak pernah nanyain atau nyinggung masalah itu lagi dan bersikap seperti biasanya. Tapi kalo dipikir- pikir bener juga sih, ngapain Aga marah sama aku, dan ngapain aku ngerasa bersalah, toh kita kan belum ada komitmen apa- apa, ya kan?

yaudahlah..kembali ke hari ini..

Hari ini kita semua akan berangkat ke daerah puncak untuk melakukan bakti sosial. Memang hanya pengurus OSIS dan beberapa guru yang mendampingi yang akan pergi. Aku mendapat tugas untuk mengecek semua sumbangan dari sponsor yang akan disumbangkan hari ini, sebagian besar adalah sponsor dari Satria Kingdom atau lebih tepatnya Tante Mira. Bukan hanya mengirimkan sembako dan kebutuhan pokok, mereka juga mengirmkan truk untuk sekalian membawa sumbangan itu ke tempatnya.

Semua persiapan sudah beres, Adit meminta kita semua untuk masuk kedalam bis dan akan segera berangkat. aku duduk di bangku yang masih kosong. Ku lihat Bella masih sibuk membagi- bagikan makan sarapan untuk kita semua yang ada di Bis. 

"Adiitt...itu kan tempat duduk gue. Ngapain sih lo duduk sebelah Gea?"

aku baru tersadar ketika ternyata Adit mengambil tempat duduk disebelahku.

"hehehe...gimana kalo tempat duduk ini gue ganti pake 2 tiket masuk Dufan?"

Aku cuma tersenyum melihat Bella yang sok- sok berpikir keras..padahal aku tahu banget mana mungkin seorang Bella mau menolak tiket jalan- jalan walaupun cuma ke Dufan.

"4 tiket..take it or leave it."

"OK Deal..."

akhirnya perdebatan itu dimenangkan oleh Adit, seperti yang aku duga. Aku terperanjat kaget saat merasakan ada sesuatu yang menempel di pundakku.

"Kamu ngapain Dit?"Aku semakin kaget saat tahu ternyata Adit yang merebahkan kepalanya dipundakku

"Gue ngantuk gara- gara subuh- subuh harus nongkrongin rumah lo. Anggep aja ini bayaran buat jemput tadi pagi."Jawab Adit sambil memejamkan matanya

Sepanjang perjalanan aku juga memilih untuk memejamkan mata dan tidur. Disamping masih ngantuk, nggak ada juga yang bisa aku lakuin atau nggak ada orang yang bisa diajak ngobrol. 

Beberapa lama kemudian aku terbangun karena tanganku merasa kebas dan kesemutan, ternyata kepala Adit masih bersandar di bahuku. Mau bangunin Adit tapi nggak tega liat dia masih pules banget tidurnya kaya bayi. Wajahnya keliatan adem banget, nggak keliatan lagi muka capenya karena ribet dari pagi nyiapin acara hari ini.

Ngomong- ngomong soal tidur nyender di bahu, dulu aku pernah cerita kan kalo Aga juga pernah melakukan hal yang sama pas aku pulang dari RS. Rasanya agak beda, kecuali tentang sama- sama bikin badanku lumayan pegal kebas dan kesemutan. Aku juga belum bisa ngerti bagaimana perasaanku, aku akan jelaskan disini tolong kalo ada yang tahu jawaban dari perasaanku bisa langsung kasih tahu.
Kalo waktu itu sama Aga, jantug ku berdegup kencang udah kaya mau loncat dari tempatnya, tapi aku ngerasanya nyaman. Kalo sekarang bersama Adit, jantungku tidak bermasalah masih berdetak secara teratur, tapi perasaanku seperti gelisah salah tingkah. Jadi bagaimana menurut kalian?

Catatan Hati GEATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang