eps'7

8.7K 448 3
                                    

AUTHOR POV

"LOLA!!! KAPAN KAMU MAU TURUN!! INI SUDAH JAM TUJUH!"

Gubrakan pintu dan teriakan dari Mamanya membuat Lola membulatkan matanya sempurna.

"JAM 7!! MAMA KOK NGGAK BANGUNIN AKU?!" Lola langsung bangkit dari tempat tidurnya, dan berlari ke kamar mandi.

Dengan cepat ia menggunakan seragamnya, dan merapikan rambutnya. Ia langsung menyambar tas-nya, dan berlari keluar kamar.

"Ma! Kunci mobil mana?!" Lola mulai panik saat sudah sampai di depan rumahnya.

"Makanya, kalau dibangunin tuh bangun!" Ranti--- Mama Lola melempar kunci mobil pada Lola, dan ditangkap Lola dengan sempurna.

"Ma! Nggak salam dulu, ya!" Lola langsung berlari masuk ke dalam mobilnya, dan melajukannya dengan cepat.

Ranti berdecak kesal, "Lola kalau sudah panik, lupa segalanya. Dia aja masih pake sendal." Ranti menggeleng pelan saat melihat Lola memasuki mobilnya masih menggunakan sandal rumah.

🎀

"I-ibu! Maaf saya telat!" ucap Lola sambil berlari mendekati guru piket.

"Kamu kira ini sudah jam berapa, hah?!" ucap Bu Ninda--- guru kesiswaan yang terkenal killer.

Lola mengatur napasnya yang sudah tersenggal-senggal akibat berlari.

"Jam setengah delapan Bu," Lola menggigit bibir bawahnya.

"Saya tahu! Yang saya tanya itu, kenapa kamu telat?!"

Nih guru udah killer, sableng lagi! Ngaco pertanyaannya!--- Lola menggeram kesal di dalam hatinya.

"Sa-saya---" ucapan Lola terpotong oleh seseorang yang datang dari belakangnya.

"Misi Bu," ucap orang itu dengan santai.


"Zacky! Kenapa kamu baru datang?! Kamu nggak kapok-kapok hah?! Dapat hukuman setiap hari?!" pekik Bu Ninda yang mulai naik darah. Orang seperti Zacky ini memang tidak ada gunanya dibentak dan diceramahi. Karna prinsipnya "masuk kuping kanan, keluar kuping kiri".

"Maaf Bu. Semalam saya tidurnya kemalaman. Terus saya nggak tidur di rumah. Jadi tadi pagi saya pulang ke rumah dulu buat ambil seragam ini," jawab Zacky dengan santai, sedangkan Lola benar-benar takut setengah mati.

"Lalu, kenapa kamu bisa telat?!"

"Ngurusin kucing kejebur Bu."

Lola setengah mati menahan tawanya. Sumpah! Zacky ini tipe berandalan yang benar-benar banyak akalnya! Bahkan alasan yang tidak logis pun ia lontarkan pada guru yang bisa dibilang killer. Errr!

"Kurang ajar kamu! Alasan terus! Sekarang taruh tas kamu di sini!" Bu Ninda menunjuk meja piket,
"Dan kamu berdiri di tengah lapangan! Cepat!"

Zacky mendengus kesal, ia melempar tas-nya ke bangku piket, lalu berjalan ke tengah lapangan.

"Kamu!" Bu Ninda beralih menatap Lola.

Lola langsung terkejut, dan menatap Bu Ninda dengan was-was, "I-iya, Bu?"

"Kenapa kamu tidak menggunakan sepatu?!" seru Bu Ninda sambil menunjuk kaki Lola.

Lola langsung menunduk dan menatap kakinya yang masih menggunakan sandal micky mouse. Lola membelalakkan matanya, dan membeku tidak bergerak.

ZackTaa [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang