Author POV
Lola berjalan menuju lemari es rumanya dengan gontai. Setelah ia pulang sekolah, ia sudah bisa berjalan. Namun masih sedikit pusing.
Duh. Pala gue pusingnya nggak ilang-ilang!--- Desis Lola di dalam hati.
"Kak. Kakak udah sembuh?" tanyaseseorang dari belakang Lola.
Lola menoleh, dan mendapati Mia sedang duduk di meja makan, "Udah, dikit," jawab Lola sambil mengambil air dingin, dan membawanya ke meja makan. Ia menuangkannya ke gelas, dan meminumnya.
"Kak, di sekolah lo ada cowok gantengnya nggak?"
Ucapan Mia sukses membuat Lola menyemburkan air yang sedang ia minum.
"Sejak kapan lo jadi ganjen?!" pekik Lola dengan histeris.
"Ihhh. Kakak jorok! Airnya kena gue!" Mia membersihkan cipratan air yang ada di lengannya dengan jijik.
"Bodo amat. Gue tanya, sejak kapan lo genit?! Siapa yang ngajarin?!"
"Belajar sendiri kok. Namanya juga puber Kak. Kayak nggak pernah muda aja."
"Muda sih muda. Tapi nggak genit gitu juga kali! Lo tuh serasa nggak laku banget, tau nggak!"
"Gue laku kok. Mlwee!" Mia menjulurkan lidahnya pada Lola. Lola yang geram langsung mengejar Mia.
"Kyaaaa! Mama! Mia takuttt!" Mia yang kalap melihat Lola mengerjarnya, langsung berlari menuju Mamanya yang sedang duduk di ruang tengah. Mia bersembunyi di balik punggung Mamanya.
"Mia, Lola , stop! Udah, kalian itu kaya tom and jerry kalau ketemu!" Ranti yang paham akan kelakuan kedua putrinya itu, langsung berdiri, dan melerai keduanya.
"Ma, Mia ganjen Ma. Masa dia nanya cowok ganteng di sekolahku!" Lola mengadu pada Mamanya itu dengan semangat yang membara-bara.
Ranti langsung menatap Mia dengan tatapan super tajamnya, "Mia! Sudah berapa kali Mama bilang! Jangan tiru teman wanita kamu!"
Mia langsung membeku seketika, dan menundukkan kepalanya, "I-iya Ma."
"Iya apanya?"
"Mia nggak akan ganjen lagi. Janji deh. Tadi Mia cuma iseng nanya sama Kak Lola. Eh, ditanggapinnya beneran."
"Masa sih?" ucap Lola dengan nada mengejek.
Mia langsung melotot pada Kakaknya itu.
"Serius Ma. Mia nggak akan ganjen. Janji deh!" Mia memohon pada Mamanya itu, karna jika tidak ia pasti dihukum habis-habisan.Ranti menghela napasnya, "Ya udah. Kali ini Mama maafin. Tapi lain kali, jangan harap ada kata maaf."
"Siap Ma. Mama baik deh!" Mia langsung memeluk Ranti.
"Huuu... Giliran ada maunya aja dibaik-baikin!" ucap Lola dengan nada mengejek.
"Biarin!" Mia langsung mengulurkan lidahnya, tanda meledek pada Lola.
🎀
Hari ini, siswa SMA Pramata pulang lebih cepat. Karna sekolah akan mengadakan rapat semester 1.
Kelas 10-2 begitu rusuh. Ditambah Rico sebagai dalang dari kejahilan di kelas itu, sedang melancarkan aksinya pada anak perempuan.
"Rico!! Mau ngapain lo?!" Kinan berteriak saat Rico mendekati mejanya. Ia sudah menduga bahwa Rico akan berbuat sesuatu.
Lola hanya menggeleng melihat kelakuan Rico yang memang gila. Ia masih duduk di bangkunya sambil memainkan HP.
KAMU SEDANG MEMBACA
ZackTaa [TAMAT]
Novela JuvenilLolita Fransiska, cewek yang pecicilan tapi cantik. Iya, cantik menurut Zacky Leonard Sutandinata, salah satu The Most Wanted di SMA Pramata. Mereka ingin memperbaiki masalah, sedangkan mereka sedang dihujani banyak masalah. Akankah mereka dipersatu...