The Bad Boy [12]

6.6K 273 16
                                    

“Oh iya, Murcielago LP460 emang sori banget gue belom nyari sih, Man.

Alvaro menoleh dingin, dengan kedua mata sipitnya yang melebar kesal. “Udah berapa minggu sih gue nyuruhnya?!”

Raut wajah Oliver mendadak berubah bete. Merasa Alvaro benar-benar ingin semaunya saja, tanpa peduli yang disuruh-suruh itu adalah sepupunya sendiri.

“Dengerin gue dulu,” tukasnya, galak. “Gue emang belom sempet nyari, soalnya bokap gue bawa semua berkas BPKB ke kantornya dia pas itu. Dan kalo udah di kantor polisi, Man, plis ya. gue udah gak berani apa-apa.” lanjutnya, lalu memposisikan duduknya agar lebih nyaman. “Tapi, gue malah dapetin mobil itu secara gampang banget, soalnya mobil itu nyamperin rumah gue.”

“Apa?” kata Alvaro, merasa aneh. “Dia client baru lo?”

“Nggak, bukan.” jawab Oliver kemudian. “Yang punya itu namanya Aldi. Dia temennya Oliv. Kayaknya sih ngegaet Oliv gitu, deh. Sering nganter pulang. Tapi pas itu make mobil biasa sih, bukan yang itu. Eh tapi, malah kemarin Oliv dianter pake yang Murcielago itu, nyet. Kan ajib abis tuh adek gue.”

Alvaro mengernyitkan dahi. Merasa pusing karena ternyata semua ini ada hubungannya. “Ngegaet Oliv? Udah dari kapan? Eh tunggu, yang gue tau kan adek lo itu--”

“Iya, makanya itu gue heran. Adek gue yang cuma gitu eh sekali digaet orang, dapetnya naikan Lamborghini Murcielago.”

Kemudian, Alvaro terdiam. Pandangannya menerawang ke depan, memikirkan banyak hal. Bahkan Alvaro hanya sanggup menyahut dengan gumaman, “Aldi?”

“He’em,” angguk Oliver, dengan tangan yang sambil meraih kaleng soda di atas meja. “Aldi Nugraha. Keluarga konglomerat ekspatriat Jepang. Wajar kali punya mobil itu walaupun ilegal. Konglomerat, Man.” katanya lagi, sebelum menenggak sodanya. “Orangnya asik sih, enak. Biasa aja pas kenalan sama gue. Dia masih bocah kok, masih kelas tiga. Tapi sekolahnya beda sama Oliv.”

“Terus hubungannya sama Kana?”

Oliver mengedikkan kedua bahunya. “Itu sih, yang gak gue tau..”

“Apa dia musuhnya Rion?” desis Alvaro. “Terus mau bales dendam lewat Kana? Mau nyelakain Kana yang notabe pacarnya Rion? Setega itu?”

“Lah, lo aja sampe nembakin peluru ke Kana!”

Lirikan dingin Alvaro kembali menoleh ke Oliver. “Lo tau waktu itu gue gak sengaja! Udah gak usah dibahas!”

Oliver terkekeh, lalu dengan santai kembali menenggak sodanya. “Lo terserah aja sih, mau nyelidikin sampe tua tuh si Rion ato Kana ato Aldi ato siapa lah” ucapnya lagi. “Yang jelas yang gue tau, selama keluarga ini baik-baik aja tanpa ada gangguan gitu, gue cukup diem sih.”

***

“Pulang ya, Yang?”

Kana yang berjalan beriringan dengannya itu mengangguk. “Nanti juga les, kan?”

Mendadak wajah Rion berubah bete. Cowok itu memasang wajah melas saat menghadap ke arah kekasihnya. “Aku capek banget, Sayang! Liat nih muka aku kecapekan gini nih, ya? Gak usah les dulu ya? Serius nih capek banget.”

Kana diam sejenak. Sebenarnya geli melihat wajah Rion yang dibuat-buat begitu. “Ya udah kamu tidur aja. Nanti aku berangkat sendiri.”

“Loh, kok gitu?” protes Rion tiba-tiba. “Aturan kalo aku gak masuk, kamu juga gak masuk, kan? Udahlah bolos aja kenapa sih? Kamu gak capek apa belajar terus?”

“Oriooon” desah Kana panjang. Keduanya sudah sampai parkiran kali ini. “Kamu itu udah kelas tiga juga, masih mikir kayak gitu. Kamu gak mau lulus baik-baik, apa? Ayo dong, usaha dikit.”

The Bad BoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang