Part 5 - Rahasia sahabat

2.9K 373 197
                                    

"Cinta itu seperti lubang, jika lo udah masuk ke lubang itu, lo bakalan susah untuk keluar dari sana"

***

Bella pov

Hari ini gue udah ada janji sama si Alden, Gilang, Hilda buat bikin Struktur Organisasi. Padahal hari ini gue pengen santai-santai, pengen buang beban pikiran di Sekolah dari hari Senin sampai Jumat. Tapi apa daya gue yang udah janji sama mereka-mereka buat tugas ini.

Sekarang kita lagi ada di halaman belakang rumah gue, karena rumah gue gak ada siapa-siapa cuman ada pembantu gue doang. Abang gue? Gak usah di tanya, pasti dia lagi main ke rumah temennya. Dan keadaan gue juga belum terlalu pulih, jadi ngerjainnya di rumah gue. Bokap Nyokap? Lagi pada sibuk sama kerjaannya. Ya jadi gue disini ditemenin sama pembantu gue. Gue jadi kangen abang gue, biasanya kalau lagi hari libur kita sering ngehabisin waktu luang bareng bareng.

"Bang sini deh!" kata gue yang ngeliat hewan lucu di hadapan gue.

Sekarang gue sama bang Rian lagi ada di taman deket komplek rumah gue. Jadi deket jarak dari rumah ke taman ini.

"Apaan?" kata bang Rian yang menghampiri gue.

"Liat deh itu ada kucing. Bagus banget warnanya putih lagi bang. Aku ambil ya bang, trus di rawat di halaman belakang." kata gue yang masih terpesona dengan kucing lucu ini.

"Tapi ini ada yang punya gak? Ntar kalo ada yang punya, kita disangka maling lagi," jelas bang Rian.

"Kayaknya gak ada deh bang, soalnya dari tadi kucing ini sendirian. Tuh liat deh kucingnya tidur digendongan Bella," kata gue yang menggendong kucing sampai tertidur.

"Yaudah kalo kamu suka bawa aja, tapi dirawat yang bener jangan sampai mati," tegas bang Rian.

"Iye bang," kata gue yang duduk dibangku taman komplek sambil menggendong kucing ini. "Eh bang, lo bawa kamera gak?" tanya gue.

"Bawa nih," jawab bang Rian yang memperlihatkan kameranya.

"Fotoin dong bang, lo kan jago foto. Siapa tau hasilnya bagus, kan bisa aku cetak, trus di pajang deh." kata gue.

"Kucingnya kan lagi tidur Bell," kata bang Rian.

"Gapapa, buruan baang," rengek gue.

"Yaudah," kata bang Rian yang mulai mempotret gue sama kucing lucu ini.

Setelah dapet potretan yang cukup banyak, dan latarnya juga mendukung. Dan hasilnya bagus banget, Sumpah.

"Coba gue liat bang," kata gue yang merebut kamera bang Rian dari tangannya. "Gilaa, hasilnya bagus banget, jago juga lo bang fotonya," puji gue, emang hasilnya itu bagus banget. Itu ada gue lagi liat ke kucingnya, cium Puncak kepalanya, dan ada juga kucingnya senyum. Tau aja ya kalo lagi do foto.

"Iyalah siapa dulu, Rian." kata bang Rian dengan pdnya.

"Siapa dulu modelnya, Bella," kata gue lebih pd lagi. "Eh bang kita selfie yuk, udah lama kita gak selfie bareng dan sekarang ada temen baru." kata gue yang antusias.

Bang Rian pun mengangguk dan mengeluarkan iPhone nya dari saku celananya, dan kita pun berselfie ria. Dan hasilnya lucu-lucu. Ada kita yang senyum, gue ngelirik ke bang Rian sambil melet, bang Rian yang ngacak-ngacak rambut gue, trus gue cemberut gara gara ulah bang Rian, dan masih banyak lagi.

Hari itu gue sama bang Rian menghabiskan waktu liburan kita berdua di Taman komplek. Bahkan ada yang bilang kita ini pacaran, parah banget kan ya? Adik kakak begini di bilang pacaran. Emang sih, kita itu keliatan kaya orang pacaran, waktu gue sama bang Rian lagi jalan-jalan gue ngegandeng lengan bang Rian kaya cewe ngegandeng cowonya.

MAYBE YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang