Part 16

9.5K 502 10
                                    

Anggep aja itu arkan yang frustasi nunggu aqila ya.... hehehe maaf banget baru ngepost hihihi love you guys, happy reading. Oiya commentnya donggg hihihihi

Udah dua jam aku menatap aqilaku, dia seperti tidur sambil tersenyum. Apakah dia sedang bermain dengan anak kita? Aku kangen aqilaku.... Berapa kalipun aku melihatnya, hatiku teriris. Huh, sejak kapan aku menjadi cowo melankonis kaya gini? Sejak bertemu dengan aqila?

"Udah kan, lo liatin dia gabikin dia bagun. Lebih baik lo makan atau pulang dulu deh"

"Gaah fa, nanti kalo aqila tiba tiba bangun malah gue gaada disampingnya"

"Setidaknya nih ya lo makan atau sambil nonton tv dulu dah."

"Lu gpp apa? Aqila koma kaya gini?"

"Eh cowo bego, lo ga mikir kenapa aqila bisa jatoh gitu? Lo bilang kan dia didorong kan?"

"Hm, yaudah liat cctv kantin aja sih... Gue lebih mau nemenin aqila. Paling lo bisa beresin sendiri."

"Songgong lu jadi ade ipar, lu gamarah apa?"

"Cie udah ngakuin gue jadi ade ipar lo. *aku menatap aqila dan menggegam tangannya* kita udah direstuin abang mu sayang" dan kepala ganteng gue digeplak sama si alfa, huh! Abang ipar nyebelin.

"Siapa juga yang ngerestuin lu pea! Udah sana lo yang cari siapa yang dorong aqila."

"Gue lebih merasa gue yang gagal sih ngejagain aqila" ucapku menyesal.

"Kan lo emang salah, tapi kan disini gasemua salah lo. Yaelah gue gasebenci itu kali nyalahin lo atas semuanya"

"Buktinya lo marah kemaren ama gue, ah udah ah gue ngantuk. Ntar gue urus dah" aku mencium tangan aqila dan tidur sambil menggenggamnya. Baru aja kantung menyerang, eh kepala guedi geplak lagi sama alfa.

"Enak enakan lu tidur, awas aja lo disini malah bikin aqila lama bangunnya. Oiya kalo seminggu ini aqila belom bangun, gue bakal ngasih tau bonyok gue (bokap nyokap)" aku langsung terduduk tegap. Bayangan orang tua aqila menyergap.

"Fa, kalo bonyok lu tau gue diapain nihh"

"Au, paling digantung lu sampe baby aqila lahir. Trus disuruh jadi pembokat deh dirumah, pembokatnya aqila kok tenang ae."

"Auah -_- ngomong lu sama kuda. Serius dikit kek"

"Lo harus pikirin sendirilah, tapi gue males ngerestuin lu. Lunya songgong"

Baru aja gue mau bales perkataan alfa, tapi tiba tiba kondisi aqila ngedrop dan dia bergerak tak nyaman. Alfa langsung berlari memanggil dokter, sedangkan gue melafalkan beberapa doa yang gue hapal setelah sekian lama. Dan saat dokter dan suster mulai memenuhi ruang ini, gue sebelumnya mengucapkan 'aku mencintaimu dan baby sayang' dan gue ditarik keluar sama alfa. Gue sama alfa saling melafalkan doa untuk aqila. Dan setengah jam kemudian beberapa suster mendorong brankar aqila, dan dokter menghampiri kami.

"Maaf pak, kesadaran ibu aqila menurun drastis dan keadaan bayinya mulai terganggu. Kami akan memberi penanganan lebih lanjut untuk dibawa ke ICU, dan pak *nada dokternya memelan* jika memang kondisinya lebih menurun lagi kami mungkin tidak bisa mempertahankan kandungannya, Kami mohon jika yang terburuk terjadi, pihak keluarga sudah ikhlas. Permisi"

Saat itu juga seluruh kakiku meluruh, bahkan alfa pun terduduk dikursi sedangkan aku sudah terduduk lemas dilantai. Bagaimana mungkin aku bisa merelakan anakku? Bahkan aku baru mengetahuinya. Jangan lebih menyakiti aqilaku ya Allah, apakah engkau sangat mencintai anakku? Sampai harus mengambil sebelum melihat dunia?

"Arkan, udah waktu isya. Ayo sholat, doain aqila"

"Alfa, anak gue."

"Kenapa anak lu? Itu kan masih kemungkinan terburuk" walaupun alfa bilang gitu, tapi tatapannya menggelap dan matanya sudah berair.

Regret and GratitudeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang