Bolos sekolah.

73 4 0
                                    

Sekarang gue sama Gray lagi bolos sekolah hahah.

Jadi ceritanya tuh tadi pagi gue bangunnya telat dan sampai ke sekolah tuh udah jam 8 nah pas gue lagi panik-paniknya tiba-tiba Gray baru datang juga.

Daripada ngemis minta di bukain mending bolos aja. Itu ide gilanya Gray dan gue mau aja ngikut sama nih bocah.

Sekarang kami lagi nongking di caffe yang waktu itu gue sama Gray jalan bareng.

"Parah lo emang ngajak gue bolos haha"kata gue

"Haha lo juga maukan di ajak bolos sama cowok ganteng" pedenya kumat lagi.

"Ah udah..udah bahas yang laen deh"

Gray yang tengah asik makan waffle itu bertanya ke gue "waktu gue nguping pembicaraan lo sama Raka, gue denger kalian udah setahun yak pacarannya?"

Gue mengangguk sambil menyeruput susu vanilla.

"Lo kenal Raka sejak kapan?, pas gue nangis lo bilang Dila sama Raka udah pacaran lima bulan" tanya gue penasaran.

"Oh itu waktu smp gue sempat satu les sama mereka" jelasnya.

"Oh" jawab ku singkat

"Gue kira Raka tuh cowok baik-baik abisnya dia tuh memperlakukan Dila bener-bener seperti seorang ratu"

"Hah iya Dila ratunya Raka budaknya hahaha"gue spontan ngomong itu abisnya gue kesal.Ck

"Dih malah becanda"cibir Gray.

"Awal Dila sama Raka tuh pacaran gue iri banget ngeliatnya abisnya udah kayak king and queen dah, eh pas gue ngeliat semuanya di rooftop ternyata ada sosok seseorang yang menderita. Yah, itu lo La"curcol Gray.

"Yaudahlah semua juga udah terjadi gak bisa dan tidak akan pernah bisa kembali seperti dulu Gray." kata gue enteng.

Gray mengacak rambut gue asal yang membuat gue sedikit kesal.

"Gue seneng lo gak larut dalam kesedihan lo"

"Itu semua juga berkat lo Gray" ucap gue sambil tersenyum.

Gray membalasnya dengan senyuman.

"Nih buku yang pernah gue rebut dari lo" ucap Gray tiba-tiba memegang sebuah buku yang diambil dari tas sekolahnya.

Gue yang asik makan langsung membulatkan mata. Iya gue tau ini buku yang gue mau "dear nathan"

"Ini serius buat gue?" tanya ku menggebu-gebu.

Gray mengangguk.

Gue tersenyum kikuk sambil mengambil buku itu dari tangan Gray.

"Anggap aja itu hadiah persahabatan kita"

"Makasih yah"balas gue sambil meluk-meluk buku itu gak jelas bet dah.

Gray hanya nyengir liat reaksi gue.

Saat kami asik makan tiba-tiba hp Gray berdering.

"Eh bentar yah gue angkat telpon dulu"kata Gray.

Gue ngangguk paham, lalu menjauh dari meja kami.

Setelah 10 menitan Gray nelpon akhirnya balik lagi, tapi kali ini Gray bersama cewek yang pakai baju seragam sekolah juga tapi gak sama kayak seragam gue sama Gray.

Gue tersenyum kikuk sambil membatin"nih cewek juga diajak bolos sama Gray?wkwk"

"La kenalin ini Tika, pacar gue" kata Gray.

Gue tersedak sama minuman sendiri

"Buset lo Gray parah bener, pacar diajak bolos" kata gue spontan.

"Ye enak aja, Tika lagi ada acara di sekolahnya"elak Gray "sayang kenalin ini Vanilla sahabat baru aku" kata Gray sok manis banget nih bocah.Ck

Gue sama Tika langsung bersalaman dan melemparkan senyuman ramah satu sama lain.

Gray sama Tika asik ngobrol sementara gue sibuk main hp. Yah, walaupun kesannya gue jadi obat nyamuk sih.

"Gray, gue balik duluan yah"ucap gue sambil melihat kearah jam tangan yang kupakai.

Gray melihat kejam tangannya"lah ini kan belum jam pulang anak sekolah, nanti mama lo curiga lagi"

"Bukan gue gak pulang kok, gue mau ketemuan sama teman smp gue. Daripada gue diam melongo liatin lo pacaran mending gue ngegosip"curcol gue dan bangkit dari tempat duduk.

"Mau gue antar?" tawar Gray.

"Dih gak usah kali, lo pacaran aja hahaha" ejek gue lalu pergi.

"Eh la"teriak Gray. Gue balik badan melihat ke arah Gray. "Apa?"
"Lo hati-hati yak"sambungnya.

Gue ngacungin jempol mendandakan "sip boss"

Saat pulang dari rumah teman smp gue. Gue langsung balik ke rumah.

"Tumben mama nungguin aku balik"batin gue heran.

"Ass.." ucapan gue terpotong saat mama bilang "kamu gak masuk sekolahkan hari ini, kamu boloskan, mama gak ajarin kamu loh untuk bolos-bolos seperti itu"

Gue yang ngekor masuk di belakang mama.

"Siapa yang ngajarin kamu bolos hah?"seketika saat mama balik natap gue tajam.

Gue mematung kaget dan tersenyum kikuk.

"Ma.. Nilla minta maaf deh ma, nilla janji gak kayak gitu lagi. Suerr" gue ngemis-ngemis sama mama.

Mama menoleh ke aku dengan tatapan sinis. Gue berusaha memasang muka kasihan.Ck

"Yaudah kali ini mama maafin, untung Raka ngasih tau mama"

"Apa Raka?"reaksi gue

"Iya Raka liat kamu bolos"

"Dasar cowok tukang ngadu."cibir gue saat menaiki anak tangga.

Awas aja lo Ka besok gue labrak. Masih sibuk aja ngurusin hidup gue. Huhh dasar cowok gak jelas, aneh, pembohong pula!
***

Maaf kalau kata-katanya masih kaku maklum masih belajar😂

Vanilla Abu-abuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang