Malam ini gue lagi main sama Gray di caffe yang biasa. Mumpung besok hari minggu.
Kita main uno batangan gila abis. Gue ketawa ampe ngakak mainnya. Abisnya Gray curang mulu.
"Oh jadi ini kelakuan lo di belakang gue, gak bisa nemenin gue malam mingguan demi sahabat" suara itu berasal dari belakang kami. Dan yah itu Tika pacarnya Gray.
Duh bisa jadi salah paham nih, Gray sih gak ngajak Tika padahal tadi gue sudah minta buat ajak Tika juga. Gini nih jadinya.
"Tika ini salah paham kok, gue sam.." omongan gue di potong.
"Udah deh gue udah liat semuanya, lo jahat Gray!"
"Sayang jangan gitu dong, katanya tadi kamu mau temenin kakak kamu nyalon makanya aku ajak Vanilla" jelas Gray.
Gue ngangguk-ngangguk aja, gue tadi takut banget sumpah. Abisnya gak ada dalam sejarah gue jadi pho di dalam hubungan orang.
"Alahh udah deh, gue mau kita PUTUS! Gue benci sama lo" ucap Tika dengan menekan kata Putus.
"Apa?!"teriak gue spontan padahal bukan gue yang diputusin. Dengan sigap gue nutup mulut gue dengan kedua tangan.
Gray menghela napas kasar sambil ngacak-ngacak rambutnya. Dapat kulihat dia sangat frustasi.
"Tika jangan gitu dong, Gray itu cuman sayang sama lo, kita cuman temenan kok suer"kata gue dengan sedikit rasa takut.
"Udah yah pokoknya gue mau putus, gue gak peduli lagi lo sama Gray mau kayak gimana,asal lo tau yah semenjak ada lo hubungan gue jadi kayak gini, Gray lebih utamain lo dibanding gue pacarnya sendiri! Tapi sekarang gue udah gak peduli gue CAPEK!" bentak Tika yang sangat marah lalu pergi.
Setelah ngomong itu semua gue rasa gue cewek yang paling jahat. Air mata gue yang sedari tadi suah bernari-nari di pipi gue.
Sementara Gray hanya bisa diam dengan amarahnya. Gue merasa sudah salah sahabatan dengan Gray karna akan hanya menimbulkan masalah saja.
Gue duduk tepat di samping Gray yang tampak gusar "Gray maafin gue"
Gray menoleh ke arah gue, bukannya di jawab Gray malah menghapus Air mata gue sambil tersenyum yang bisa di bilang fake.
Gue menepis tangannya dengan lembut "Gray lo harus jelasin semuanya sama Tika kalau perlu gue temenin lo yah yahh"
"Gak usah lo lebay ahh, udah semuanya gak bisa di paksakan La" masih sempatnya Gray ngejek gue.
Gue menghela napas pelan. "Tapi kan karna gue lo jadi kehilangan orang yang lo sayang" gue merasa bersalah banget.
"Gak ini semua bukan salah lo, lagian gue gak kehilangan orang yang gue sayang kok"
Gue mengerutkan kening bingung.
"Buktinya lo masih ada disini"lanjutnya.
"Hahahhaahhaha jijik gue dengernya"ngakak gue dengernya
Gray yang gak respon apapun langsung meluk gue.
Deg
"Ih apaan sih Gray"kata gue sambil melepas pelukan Gray.
"Gue butuh pelukan La, lo mau liat sahabat lo sedih apa?" modus Gray.
"Yee lo mah modus aja"ngelak gue
"Hahaha"Gray akhirnya ketawa juga.
Gue hanya tersenyum
"Gray pulang yok, udah malam" ajak gue karna gue tau Gray itu sebenarnya galau tapi gak nampak, dia gak mau gue tau kesedihan dia.Gray hanya ngangguk lalu bergegas keluar caffe dan gue ngekor di belakangnya.
Dimobil tidak ada pembahasan apapun. Setelah 10 menit akhirnya udah sampai di rumah gue.
Sebelum turun dari mobil gue ngeliat Gray "Gray lo yang sabar yak, maaf kalau misalkan gue udah jadi perusak di hubungan lo sama Tika, hmm tapi gue janji deh bakal bujuk Tika suer" sambil ngangkat tangan membentuk piece.
Gray natap gue balik sambil ngacak rambut gue. "Elahh lebay lo, udah turun gih. Lo gak usah mikirin gue masa iya cowok ganteng galau"
Gue tau Gray itu pura-pura tegar padahal dia sendiri rapuh.
Gue hanya tersenyum lalu turun "hati-hati dan makasih Gray"ucap gue lalu masuk ke rumah.
***
Komen kalau jelek😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Vanilla Abu-abu
Fanfiction"Dulu aku pernah minta sama Tuhan untuk kirimin aku orang yang bisa buat aku tersenyum lagi dan orang itu datang. Tapi, aku lupa minta sama Tuhan buat miliki orang itu. Orang itu hanya datang lalu pergi lagi."