4

3.4K 207 3
                                    


"rony!dimas!alif!dan fabian! Keruangan saya sekarang segera! Tapi, ian bersihkan luka kamu dulu baru keruangan saya" sentak pak eko yang mukanya benar benar menunjukan muka marah.

.

.

Di UKS ian pun mengobati luka nya sendiri. Dan tiba-tiba..

"mau gue bantuin nggak?" kanaya ngintip di pintu uks yang masih membawa tas serta memakai sweater yang ia pakai buat berangkat sekolah.

Ian spontan menolak, dia terdiam. Ian kaget dan hatinya tak karuan atas kedatangan kanaya.

"kenapa?yah jangan marah dong.maafin gue." tanya kanaya dengan nada lirih sambil melihat ian.

"lo kenapa takut gitu sih?liat muka gue kayak setan?" jawab ian sambil mengambil kompres untuk membersihkan lukanya.

Kanaya pun masuk kedalam uks.

"siapa suruh lo masuk kanaya..." goda ian sambil melihat kanaya.

Kanaya pun berhenti ditempat sambil memanyunkan bibirnya. Ia mulai takut sama ian karena  ian daritadi ga ada senyum senyumnya sama sekali.

"BECANDA DOANG, takut banget ya sama gue?" goda ian lagi.

Kanaya mengambil kompres, merendam di dalam air dan mulai membersihkan tangan ian yang kotor. Mereka canggung. hingga akhirnya, kanaya membuka percakapan diantara mereka.

"lo anak baru yang gue anterin itu kan ya?siapa nama lo? Entar gue inget inget yang pak eko panggil tadi" sambil menaruh jari telunjuknya di kepala dan bergaya layaknya orang berfikir keras.

 "udah di tabrak,di keroyok sama pacar lo, dan parah banget lo nggak inget nama gue" ian melihat kanaya dengan tawa.

Saat kanaya mau protes bahwa rony bukan lah pacarnya. Tiba-tiba hape kanaya ada notif. Ian mengambil hape kanaya yang berada di atas kasur tempat ian duduk. ian membaca sekilas dan langsung memberikan hape kepada pemiliknya.

"SHIT!!.."

Ian pun langsung menyuruh kanaya balik ke kelasnya. Awalnya kanaya menolak tapi ian memaksa. Akhirnya kanaya pun menurutinya. Ia pun berlari ke kelasnya. Karena kata widya guru lagi ngambil nilai.

Saat di koridor kanaya mendengus.

"aduh gue lupa mintak maaf sama sama lupa nanya namanya" sambil menepuk jidatnya.

Fabian pov.

"rony buk.."  ga jelas dia mau bilang apa. tiba tiba hape dia yang dia taroh di sbelah gue bunyi, semacam notif line gitu.

tring!

Gue melihat notif di hapenya. Dari widya teman segengnya kalo gasalah.

Widya: woi cumi lo dimana?pengambilan nilai kimia nih.

Gue ngasih hapenya tanpa mengakatakan apa pun. Kaya ngasih isyarat aja kalo ada notif di hapenya.

"shit!byee.."

tanpa sadar senyum gue terukir di bibir gue.

Dia lari menuju pintu uks. Yang mungkin udah buru buru banget. Gue nggak nyangka bisa sedeket itu sama dia hari ini. Senyumnya,wanginya, dan lagi lagi gue bilang dalam hati  gue "cantik."

.

.

Saat gue beresin obat obat yang gue buat ngobatin luka gue tadi. Tiba-tiba pak eko dateng sambil bawa kertas gitu. Dia bilang kalo dia udah tau cerita sebenernya dari satpam sekolah. Sama kertas itu surat ijin buat gue pulang. Katanya gue sembuh dulu baru masuk. Tapi gue bilang sama pak eko kalo gue nggak mau pulang. Gue kan kuat gitu ceritanya HA-HA

Saat gue jalan menuju kelas tiba tiba sheila sama temen yang gayanya norak nyamperin gue. Herannya gue , ini kan jam pelajaran ke 2? kenapa dia nggak di kelas.

"kamu kenapa yan?kok merah merah gitu?kok ada plester di jidat juga?sakit?" pertanyaan beruntun keluar dari mulut dia.

Gue mencoba jawab dengan baik gue, walaupun gue sebenernya males. "gapapa,eh sori ya gue telat nih"

Langsung gue masuk kelas. Dan..... oh emang nggak ada gurunya, pantes aja 2 kurcaci get out dari kelas. Kiki yang ngeliat gue kaget ga karuan langsung tanya yang enggak enggak. Kayak sheila aja batin gue.

Setelah gue ceritain dari awal sampe akhirnya mereka berdua ngerti apa yang udah terjadi tadi pagi. Dan mereka sempet kaget karena mereka tau yang nabrak gue itu kanaya.

"gede juga nyalinya rony,mukulin anak baru"tanggapan kiki denger cerita gue.

"wah modus lo ya yan,eh menang banyak ini kawan aku" ejek abi sambil nolet nolet pipi gue.

Gue jitak kepala abi, meskipun dalam hati gue tersenyum. Gue juga seneng punya temen yang lumayan seru, walaupun ini masih hari kedua gue masuk sekolah.

.

.

KRINGG!

Jam 12.30 jam pulang sekolah

"bro lo yakin bisa pulang sendiri?gue anter deh.tapi sampe depan pintu kelas doang" dasar emang abi kalo bercanda.

"kurang ajar lo. Sana pulang" gue ngelempar bulpen ke arah kiki dan abi.

Waktu gue beresin buku buku. Tiba tiba kiki masuk lagi manggil gue di pintu sambil teriak.

"abanggg fabiannnn!! lo di cariin sama kanaya nih,ciye ciyee!"

Gue jalan kearah pintu kelas, sambil menggerutu "gausah bercanda kik, galucu!" Waaktu gue udah keluar, gue liat gaada siapa siapa.

"apaan. Idup lo boong mulu deh!" sembur gue sambil noleh ke kiki

Kiki menunjuk ke arah belakang gue.

Dan ternyata..


Aya!Stop Make Me..Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang