Kanaya pov.
"gue duluan guys" kata widya sambil keluar dari kelas
Jam pulang akhirnya dateng juga. Gue agak lagi agak males sama widya eva. Setelah gue ceritain cerita lengkap kejadian gue. Mereka malah ngisengin gue sama ian. Dan parahnya mereka bilang ke sekelas kalo gue udah jadian sama ian.
Fabian Adjie.
Yap gue udah inget nama dia, soalnya pacarnya eva, Ryan, sekelas sama ian. Dan ryan cerita cerita gitu ke eva kalo ada murid baru di kelasnya.
"kan,lo jadi ikut gue nggak?ke kelas ryan nih,katanya skalian mau ngomong sama ian,ceileh!" kata eva sambil kedip kedip centil gitu ke gue.
"ih!eh!gue cuman mau minta maaf eva" sembur gue.
Gue jalan sama eva ke IPA 4. Gue heran sama jantung gue, kenapa jadi deg deg an gini mau ketemu ian. Apa gue? AH NGGAK!
Waktu udah nyampe di depan kelasnya, Eva nyuruh gue masuk sendiri ke kelas ian. tapi gue nolak,gengsi dong. Gue lebih baik mintak tolong ryan aja deh.
"eh ian udah pulang belom?ada perlu nih gue" gue nanya ke ryan. Tapi tiba tiba eva kedip kedipin mata ke gue "perlu atau kencan kann?" spontan gue sentil jidatnya.
Gue liat ryan tertawa"ian anak baru?"dia tanya sambil celingak celinguk liat ke kelas, terus dia manggil cowok gitu, kiki kalo gak salah namanya "kik ada ian nggak di kelas?panggilin dong, di cari kanaya nih ada perlu katanya."
Gue nunggu di balik pintu yang kelas yang kebuka ke luar. Duh eva pake balik duluan lagi sial banget gue hari ini.Waktu kiki keluar tapi herannya gue, kok ian gak ikut keluar juga?
Gue jalan maju dari balik pintu.AND WHAT..
Waktu dia balik badan,muka dia udah di depan muka gue. Ian tinggi banget jadi gue liatnya agak keatas gitu.
"hai" sapa gue,sambil nyengir. Bodoh kanaya! Bodoh!
Dia ngelamun, ngeliatin gue,tapi ngeliatinnya ga ada senyum senyumnya gitu ga kayak di sinetron. Sumpah mukak dia nyeremin banget
"woi setan!" sapa gue lagi.
Dia kaget,hahaha. Lucu juga
"eh aya!lo ngagetin gue aja!" gerutu dia.
"nama gue kanaya bukan aya!" enak aja nama gue di ganti ganti
"duh lo tau nggak?buang buang suara kalo gue manggil lo ka-na-ya" balas dia sambil ngerapiin rambut supermanya.
Gue mendengus denger jawaban dia. Anak ini bikin gue jengkel dari awal deh ah. Gue mukul tangan dia,dan gue lupa kalo tangan dia ada lukanya
"aw!lo kesini ngapain sih ya!nyiksa? kayak yang pacar lo lakuin ke gue?hm?" tanya dia yang nadanya nggak marah tapi kayak ngejek gue.
"Rony bukan pacar gue iannn!! Maafin gue,lo pulang bareng gue ya yan, Karena gue yakin lo gabisa bawa motor dengan keadaan bores bores begini. Sekalian deh gue mau minta maaf ke nyokap bokap lo."
"eits" dia megang tangan gue, spontan gue yang udah puter balik jadi balik lagi ngadep dia "lo gaboleh nolak" kata gue ke dia.
"ye,siapa mau nolak. Tali sepatu lo lepas aya." tiba tiba dia jongkok buat ngiket tali sepatu gue.
gue terdiam. Dari ratusan cowo yang pernah deketin gue bahkan mantan gue, gapernah sama sekali ngiketin sepatu gue. gue diem ngeliatin dia.
"ngelamun aja lo, ntar kesambet lo" gue gatau tibatiba ian udah jalan radak jauh dari gue dan gue masih ngeliatin sepatu gue. sponta gue lari ngejar dia.
.
.
Waktu gue udah nyampe di mobil gue. Dia masuk di kursi sebelah kiri dan gue yang nyetir duduk di sebelah kanan. Gue stater mobil gue dan langsung tancap gas. Di dalem mobil, gue gatau harus ngomong apa. Canggung banget.
gue ngerasa dia ngeliatin gue. Waktu gue noleh ke dia, ternyata bener dia ngeliatin gue. Yatuhan....
"apaan lo liat liat?" sentak gue
"lo tuh ya ya,dikit dikit baik,dikit dikit jutek. Awas kalo jutek jutek gaada yang naksir lo loh entar" dia tiba tiba ketawa kenceng
Gue diem, gue jengkel sebenernya tapi yaudahlah gue tau dia bercanda. Gue fokus dengan jalanan, ternyata rumah dia gajauh dari rumah gue.
.
"rony beneran bukan pacar lo?" tiba tiba dia nanya gitu ke gue.
Gue ngangkat alis gue yang masih liat jalan di depan "kan udah gue bilang bukan"
dia bales ngangguk ngangguk aja.
Gue balik tanya ke dia "kalo lo?pacar lo mana?" dia noleh ke gue dan dia jawab dengan jawaban yang buat gue kaget.
"gue gapernah pacaran.hehe" jawab dia sambil cengir cengir gitu. "sumpah demi apa lo?boong" sambil mangapin mulut gue berbentuk huruf O besar
"kenapa? lo mau nyalonin diri jadi pacar gue" jawab dia sambil ngerapiin rambutnya
"najis tralala"
"kapan kapan gue tawarin lagi deh" ketawa lagi dia.
gue cuman dengus aja, ya gabakal juga gue sama dia kan.
Author pov.
Kanaya pun nganter ian sampai ke rumahnya dengan selamat. Dan kanaya pun sempat mampir untuk berbincang dan meminta maaf atas kesalahannya. Dan mama ian pun mengerti karena pihak sekolah sudah lebih dulu menelfon mama ian.
"tante, ian masih mandi ya? kalo gitu bilangin ian saya pamit ya"
"iya kanaya, hati hati ya nak,sampaikan salam tante ke mama kamu ya kanaya.." ucap mama ian
"iya tante" kanaya salim kepada mama ian dan ia pun naik ke mobilnya dan langsung tancap gas karena jam sudah menunjukan jam 3 sore.
Kanaya sampai kerumah dengan selamat. Dia sudah hafal jika dia pulang lewat dari jam 2 pasti kalo tidak mamanya, adiknya, bi sumi akan bertanya padanya
"kanayaaa,anak mamaa dari mana aja kamu?" suara mamanya terdengar dari ruang tamu.
"tadi abis nganterin temen kanaya pulang ma..hape kanaya mati.maaf deh" sambil menuju ruang tamu untuk salim kepada mamanya.
Kanaya sengaja tidak cerita apa yang terjadi di sekolahnya hari ini. Karena kalo dia cerita bakal panjang masalahnya.
Kanaya pun mengecas hapenya dan langsung mandi.
Saat kanya sudah selesai mandi ia mengecek hapenya dan banyak sekali notif dari line. Tapi kanaya tidak menghiraukannya. Paling paling grupnya dengan widya dan eva. Atau enggak grup angkatan yang isinya 200 orang, dan membahas sesuatu yang tidak penting biasanya
Saat di tengah tengah belajar, ia sempatmengecek hapenya kembali. Ia menge scroll notif yang ada di lockscreen hapenya.
ia tertuju pada satu notif...
KAMU SEDANG MEMBACA
Aya!Stop Make Me..
Teen FictionBukan tentang cowok nakal yang cuek dan gapernah mainin cewek. Fabian mempunyai kehidupan yang biasa-biasa saja. Hingga ia bertemu seorang cewek bernama Kanaya pada hari pertama ia pindah sekolah. Kisah cinta mereka berawal manis namun, apakah kisah...