kebohongan besar.

2.2K 116 2
                                    

Di bab sebelumnya di revisi ya, Reza nggak satu sekolah sama Kanaya Dkk
tapi Dia pernah tinggal di Bandung, dan sering main sama Kanaya dkk (dulu)
Dan dia bakal pindah bandung lagi tapi nggak satu sekolah sama Kanaya dkk.

Kanaya Pov.

Waktu gue mainin hape, dan tiba tiba gue cari keberadaan ian gaada di kursinya. Gue langsung celingukan cari dia.

Gue cuman ber oh ria aja, dia lagi berdiri nyamperin temennya yang namanya reza. Sempat ketutupan sama badannya Ian yang tinggi dan waktu badannya ia bergeser, gue langsung meremas rok Widya.

"aw!"sahut Widya keras, serempak semua menoleh ke arahku dan widya. Dan mereka serempak menoleh kemana gue menatap.

untung Ian ngobrol cukup lama waktu berdiri. Jadi, muka kaget kita dan gue nggak tertampak di depan Ian.

"kan itu bukannyaaa..."Sahut yang awalnya melihat Reza lalu liat gue.

"MANTAN LO!!!" serentak Abi dan Kiki berkata.

Gue meletak kan telunjuk gue di depan bibir gue pertanda menyuruh Abi dan Kiki untuk diam.

"mereka kesini guys mereka kesini, kan lo pura pura nggak kenal aja sama reza, kita juga! oke calm down guys keep calm" jelas widya sambil menarik nafasnya dan mengehembuskan nafasnya.

Jantung gue lagi berenti berfungsi kayaknya. Sumpah kakyak gaada rasanya. Kayaknya udah copot ke dengkul jantung gue.

"kenalin guys ini temen gue namanya reza dia rencanya mau pindah ke bandung, tapi nggak satu sekolah sayangnya" WHAT PINDAH? gue rasa Reza ga cerita apa apa tentang dia pernah sekolah di sekolah kita.

"nama gue Reza, salam kenal ya" dia nyalamin kita kayak gada apa apa.

dari mulai Ryan yang paling ujung ngenalin diri juga kaya ga kenal samsek.

"gue ryan"

"gue eva"

"Abi"

"kikik"

"Widya"

"gu.. gu..e Kan.aya" bodoh gue bodoh!! kenapa gue jadi gabisa ngomong gini sih

Sialnya dia senyum aneh ke gue.

"ini pacar gue za" tangan ian tiba tiba ngerangkul bahu gue.

"boleh juga selera lo" gue liat ada nada ejekan di kata kata dia.

"sa ae lo"

Gue ngerasa sejam lebih kita ngomong ngomong gajelas. gue ngerasa kayak lagi main sinetron. Acting gajelas kalo gue nggak kenal dia.

"maafin guee iann maafin gueee" batin gue dalam hati.

"gue kamar mandi dulu ya kebelet" ijin ian dan langsung berdiri ninggalin kursinya.

Tiba tiba ryan langsung nyembur kata kata ke Reza.

"ngapain lo balik kesini? awas kalo lo ngomong macem macem ke ian"

Reza cuman senyum kecut nanggepin omongan Ryan. Dia yang awalnya sandaran di kursi jadi mencondongkan badannya kedepan.

"macem macem apa maksudnya? ngomong kalo Kanaya ini mantan gue dan sebenernya kita belom putus secara sah?" kata dia.

Gue yang panas langsung nyembur, Apa maksud dia kayak gitu hah?

"za! kita udah nggak ada apa apa! kita udah putus secara sah! omongan lo gabisa dijaga ya!."

Anehnya dia langsung pergi tanpa mengucapkan kata kata apapun. Dia sempet berenti sebentar noleh dengan senyum yang aneh ke kita.

"guyssss guys guysss gilaaa! gue gakuat gue gakuatttt!!" teriak guee sambil ngipas ngipas muka gue yang ngga keringetan.

"tenang kan tenang, kita bakal bantuin lo buat selalu nge les ke Ian" sahut Eva.

"tapi guys,kita ini cuman bisa nge perlahanin fakta terkuak. Maksudnya pasti ini nanti kebongkar, dan Ian pasti marah besar ke kita!" bener juga kata Abi. mau gimana kita pinter acting pasti kebongkar juga.

"hah gue marah kenapa?" spontan gue noleh ke arah Ian.Gue kaget bukan main! gue harap dia gatau apa yang kita bicarain.

Kiki pun tertawa mengalihkan perhatian nya "Hahahahah ini loh yan kita mau ngerjain lo,mau nyembuiin kunci mobil lo tapi takut lo marah"

"lagian aneh aneh lo,kalo kunci gue lo sembunyiin lo mau pulang sama sape?" Untung aja Ian nggak tau.

"di gendong Abi sayang." serentak temen temen gue tertawa. Tapi dalam hati gue, gue masih deg deg an.

"loh Reza mana?" tanya ian tiba tiba.

"mmm itu tadi....itulo!! kemana yang tadi Reza pamitnya" ucap eva yang kedip kedipin sebelah mata Ke Ryan.

"itu loh yan...Reza tadi cepet cepet keatas nemuim temen lamanya juga" jelasRyan sambil mengelep ngelap tangannya ke celanannya.

Untung Jawan ian hanya anggukan walaupun kayaknya dia kecewa. Keliatan banget dari mukaknya.

Gue minta ke ian buat pulang, Gue alesan mama udah telfon berkali kali. Padahal mama gue lagi ke rumah oma sama papa.

Setelah nganterin Abi,Widya, dan Kiki kerumah masing masing. Di mobil gue lebih banyak diemnya. Gue masih mikirin kejadian tadi.

"sayang, kamu kok diem aja sih dari tadi?" tanya ian tiba tiba.

"mmm..gapapa yan aku capek banget hari ini." ya ampun gue bohong lagi ya tuhan!!

Ian tiba tiba ketawa dengan jawaban gue. Apa yang salah?

"tumben kamu bisa capek,bisanya juga dance dance gajelas sampe salto salto gitu biasa aja" ejek dia yang fokus masih liat jalan.

Ian punya kebiasaan akhir akhir ini. Dia selalu megangin tangan gue kalo lagi nyetir. Gue selalu ingetin jangan. Tapi, Ian selalu nggak mau diingetin.

"yaa kalo itu kan beda saayangggg" gue mempererat genggamannya.

Nggak kerasa mobil ini udah nyampe aja kerumah gue. Kebiasan kedua, dan bisa disebut rutinitas kalo dia bawa mobil sih, dia selalu turun dan bukain gue pintu.

"silahkan turun putri kodok" dia membukakan pintu dengan satu tangan di taruh di saku.

"kok kodok sih?!?" gue jengkel

tiba tiba dia jongkok. Dan benerin tali sepatu gue sambil bilang "soalnya tali sepatu kamu ga diiket nanti kamu jalannya loncat loncat" candaan dia hanya gue bales pake pukulan di lengannya.

"yaudah masuk sana, katanya di cariin mama, apa aku jelasin ke mama kamu kenapa kamu pulang sore?" tawar dia.

MAMPUS! MAMA KAN GA DIRUMAH!

"gausah iann, nanti aku bilang sendiri"

"yaudah, cepet mandi ya. Aku sayang kamu. love you love you dahh"

"gue janji yan, gue nggak akan ngecewain lo, lo berarti buat gue. gue gatau kalo gada lo semisal di hidup gue. Dari mulai Rony sampe ayah gue. Tapi kenapa harus ada dia lagi yan. maafin gue yang udsh bohong besar ke lo hari ini. gue nggk maksud, gue janji bakal jujur ke lo tapi nggak sekarang"  itu yang gue ucapin dalam hati gue waktu ian siap siap masuk mobil. Gue ngelambai tangan gue kedia waktu dia buka kaca dan nyiptain senyum terbaik yang selalu dia ciptain buat gue(:


"aku menjaga cinta dengan kesetiaan paling tabah. tak peduli pada cobaan yang membuat  jengah. tak peduli pada kesabaran berlelah-lelah."

Aya!Stop Make Me..Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang