19.22
Fabian Adjie add you by ID line.
Kanaya langsung membuka lockscreen nya. Membuka notif tersebut ia membuka profil ian sebelum meng-addbacknya. Ia membuka foto profilnya. Fotonya dengan rambut supermannya ber filter hitam putih.
"manis juga" batinnya dalam hati.
Tak lama setelah kanaya stalk profilnya, ada notif lagi di hape kanaya
20.03
Fabian Adjie
Aya!
20.03
Kanaya Putri
paan?
20.05
Fabian Adjie
motor aku gimana ya?!
Kanaya sempat kaget, sejak kapan ian jadi ngomong aku kamu gini sama dia. Ia bingung harus jawab apa. Tetep lo-gue? Atau aku-kamu?
20.07
Kanaya Putri
Gue udah nitipin pak angga, kebetulan
dia juga jaga sip malem di sekolah.
20.07
Fabian Adjie
Ok, thx deh. Oiya thx juga udah
nganterin gue:) see u.
"duhh gue kenapa sih?masa iya ketemu belom sering gue udah suka?nggak!nggak!" batinnya dalam hati.
Dan chat tersebut berakhir dengan stiker jempol yang terakhir kanaya kirim. Tiba tiba pintu kamar kanaya ada yang mengetok, dan ternyata itu adalah bi sumi "mbak kanaya, bapak udah dateng di bawah, mbak di suruh kebawah makan malem"
"iyaa biksum, yoky udah turun?" tanya kanaya
"dari tadi mas yoky di bawah atuh mbak"
Kanaya keluar dari kamarnya dan turun, mendapati ayahnya sedang duduk di meja makan bersama mama dan yoky. "aduhh anak ayah baru ditinggal seminggu sama ayah kok makin cantik sih" sapa ayahnya melihat kanaya.
Kanaya langsung memeluk ayahnya "ayahhh, kanaya kangennn. Ayah lama banget sih ke luar negrinya" ayah kanaya memang sering bolak balik ke luar negri urusan bisnis, walaupun bukan perusahaan sendiri melainkan perusahaan milik sahabat ayahnya.
Ayah kanaya hanya tertawa. Ia melihat yoky membuka sebungkus coklat dan beberapa makanan lainnya. Kanaya merebut sebagian makanan yang yoky makan. Terjadi perdebatan diantara mereka.
Ayah mereka tersenyum melihat kearah istrinya saat melihat kelakuan kedua anaknya itu. Bi sumi sudah mengantarkan makan malam diatas meja makan. Dan mereka memulai makan dengan lahap.
Terjadi obrolan kecil diantara mereka.
"yoky, kanaya gimana sekolah kalian?"tanya ayahnya setelah selesai makan
"yoky bulan depan ada ujian nasional yah, nani sma nya sama kak kanaya aja ya yah" jelas yoky yang juga baru selesai makan.
Ayahnya mengangguk ngangguk. Kanaya menjawab pertanyaan ayahnya bahwa di sekolahnya keadaannya seperti biasa biasa saja. Mama menanyakan tentang rony kepada kanaya. Kenapa mama kanaya kenal dengan rony? Karena rony adalah anak dari teman arisan mama kanaya. Mereka bertemu saat mereka sama sama menemani mama mereka arisan. Sejak itulah rony suka dengan kanaya.
"mama liat liat,rony kok nggak pernah jemput kamu lagi ya kan?temen mama bilang mau nyeriusin hubungan kalian soalnya" tanya mama kanaya.
"yampun ma, kanaya masih kelas 11 SMA dan udah berapa kali kanaya bilang ma,kanaya nggak pernah suka sama rony. Kanaya jua nggak mau di jemput sama dia. Yaudah deh ma kanaya naik dulu " jawab kanaya sambil mengecup pipi mama dan papa nya.
Ini yang kanaya tidak suka, apa yang mamanya katakan memang selalu serius. Tidak ada yang bercanda. Tapi kanaya lebih memilih untuk tidur dan tidak memikirkannya.
Author pov.
Kamis, 30 Maret 2017
SMAN 2 bandung.
Murid-murid datang ke sekolah dengan berpakaian rapi. Ada yang berangkat diantar, naik motor sendiri, dan ada yang naik mobil sendiri. Mobil honda odesey berwarna putih parkir di sebelah mobil jazz milik rony. Mobil putih itu mengklakson keras saat rony turun dari mobil.
Rony pun tidak terima dan penasaran siapa yang berani mengklaksonnya se keras ini di pagi hari. Ia menungg si pemilik mobil putih ini keluar. Dan ternyata, cewek memakai rok span ketat, tinggi, berkulit putih, dan memakai cardigan berwarna biru, saat rony membaca badge nama tertuliskan "Sheila Anastasya"
Sheila menghampiri rony. Banyak pasang mata yang meihat sheila, walaupun dia playgirl. Siapa cowok yang tidak terpesona oleh penampilan cantik sheila.
"lo pacarnya siapatuh kania?kanya? tauk deh gue lupa. Gue cuman mau bilang, tolong bilangin pacar lo gausah ganjen ganjen deh sama fabian. Ok thx cute boy" sheila memegang bahu rony dan berlalu.
Rony sempat heran dan bingung. Siapa fabian?apa yang kanaya lakukan dengan fabian?apa hubungan sheila dengan fabian dan kanaya? Rony tidak terima, ia akan mencari tau siapa fabian.
.
.
Ian turun dari mobilnya. Rencananya ia pulang dengan motor ninja hitamnya yang dititipkan kanaya disekolah. Ian masuk ke gerbang sekolah dengan jaket bombernya berwarna hijau army. Mukanya yang tampan membuat cewek cewek pada tergila gila. Nggak adek kelas, kakak kelas tatapannya tertuju pada Ian semua. Tapi ia hanya membalas sapaan sapaan dengan senyuman senyuman. Karena ia bukan termasuk tipe cowok yang badboy dan cuek.
Sedikit risih dengan tatapan tatapan itu. Ia langsung menghampiri abi yang berjalan di koridor sekolah.
Tiba tiba abi mendengus "waduh bro. Lo kok nyamperin gue sih? Kalo gue sebelah lo tingkat kegantengan gue turun drastis monyet"
Ian tertawa mendengar ucapan abi "ada atau enggak nya gue di sebelah lo. Lo tetep jelek" ejek ian.
"sialan lo!"
Mereka pun menuju kelas, saat udah sampai di depan kelas. Saat abi sudah masuk ke kelas dan ian pun sudah masuk setengah badan, tiba tiba ian tidak jadi masuk karena ia tak sengaja ia melihat kanaya berjalan yang sepertinya baru datang karena masih membawa tas dan meggunakan sweater sama seperti di uks.
" hai aya!" sapa ian sambil melambai lambai kan tangannya seperti anak kecil.
Kanaya hanya tersenyum dan juga melambaikan tangannya.
"kanaya.. stop buat gue jatuh hati dong" batin ian. Ia langsung masuk ke dalam kelas sambil senyum senyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aya!Stop Make Me..
Genç KurguBukan tentang cowok nakal yang cuek dan gapernah mainin cewek. Fabian mempunyai kehidupan yang biasa-biasa saja. Hingga ia bertemu seorang cewek bernama Kanaya pada hari pertama ia pindah sekolah. Kisah cinta mereka berawal manis namun, apakah kisah...