∞ alasan untuk tinggal

17.6K 1K 37
                                    

Beberapa hal yang harus kamu penuhi sebelum kamu berjanji untuk menetap di hatiku selamanya:

1. Besarnya peluang aku akan mendorongmu menjauh dariku sangatlah tinggi. Tapi sebagai 3d sembilan yang memerlukan satu buah elektron untuk tetap stabil, ingatlah aku. Aku, elektron bervalensi satu yang hanya memiliki kamu sebagai tempatku kembali.

2. Ada masa-masa di mana yang aku butuhkan adalah waktu untuk sendiri. Waktu untuk merasa sedih dan menyingkir dari kamu selama beberapa waktu. Kamu akan menemukan diriku yang berbeda yang bahkan terlalu malas untuk sekadar memalsukan senyum untukmu. Aku tidak butuh percakapan denganmu guna aku merasa lebih baik lagi, aku hanya membutuhkan kamu untuk tinggal dalam masa-masa tersebut.

3. Namun, aku juga kelewat sering merasa bahagia. Aku akan menempel denganmu sepanjang hari untuk membuatmu tersenyum. Aku akan menari dan tertawa terbahak-bahak pada leluconmu yang sama sekali tidak lucu. Aku suka berada di bawah matahari. Aku suka keripik kentang dan bermalas-malasan. Nikmatilah hari-hari itu bersamaku.

4. Kalau kau punya hal-hal favorit yang aku belum ketahui, berbagilah denganku. Meski selera musik kita berbeda, aku hanya ingin mengetahui segalanya tentangmu. Tak perlu memaksakan diri untuk menyukai hal yang sama. Kita hanya perlu saling melengkapi dan menghargai perasaaan masing-masing.

5. Kala semuanya tidak berjalan sesuai kehendakmu. Kala kamu merasa aku hanyalah beban yang kamu pikul sendiri. Kala meninggalkanku tidak memperbaik keadaan. Biarkan aku mencari cara untuk mencarikan alasan untukmu tetap tinggal bersamaku lagi. Aku berjanji akan menemukannya.

6. Kamu sudah membaca kelima poin di atas, jadi tinggallah jika kamu ingin. Tinggallah jika kamu merasa kamu bisa memenuhi semua hal tersebut dan aku akan memastikan namamu sudah tertancap kuat dalam nadiku.

Word VomitTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang