Chapter 4 : Make a Plan

7.7K 734 12
                                    


Keduanya saling bertatapan, Jungkook yang menatap ibunya intens dan Nyonya Jeon yang tampak kebingungan. Nyonya Jeon saat ini sedang mencari alasan agar tidak terjadi perang mulut antara ia dan puterinya itu.

"Eomma punya janji bertemu dengan teman arisan eomma sayang, ada apa?"jawab Nyonya Jeon ketika sebuah ide melintas dikepalanya. Ya! Saat ini, itulah jawaban yang bagus.

Jungkook memincingkan matanya memberikan tatapan menyelidik kearah eommanya."Jangan bilang orang itu Eommanya kepala kuning!"

Oops!

Nyonya Jeon terkejut karena tebakan puterinya benar, tapi beberapa detik kemudian ia mengerutkan keningnya mendengar perkataan Jungkook yang terdengar agak aneh."Kepala kuning?"

Jungkook memutar bola matanya kemudian menjawab dengan ketus."Kim jelek Taehyung!"

Nyonya Jeon mengangkat keningnya terkejut dan beberapa detik kemudian ia tertawa."Kok jelek sayang?"

"Hfff..."Jungkook meniup poninya."Pokoknya anak itu jelek dan sok keren! Hih!"

"Ey... Jangan terlalu membencinya... Nanti Kookie eomma menyesal pernah mengatakan itu loh,"Nyonya Jeon malah menggoda puterinya untuk menghilangkan suasana tegang diantara mereka.

Jungkook menampakkan raut jijik."Dalam dongeng! Dia sudah punya pacar dan itu suatu berkah untukku."

"Oh ya?"

Jungkook tersenyum lebar kearah Eommanya sebagai jawaban.

"Rebut saja Taehyungnya, atau... Kau hajar saja pacarnya itu, kau kan ahli soal mengha-"

"EOMMA!!!!"Jungkook menjerit frustasi. Ia tidak habis pikir Eommanya akan berkata seperti itu.

Nyonya Jeon hanya bisa terkikik melihat puterinya kesal karenanya.

"Aissh!!!"Jungkook menghentakkan kakinya kesal lalu segera pergi meninggalkan eommanya yang masih tertawa geli.

Nyonya Jeon hanya menggelengkan kepalanya."Untung saja dia tidak bertanya lagi."ujarnya lega.

Ia melihat jam digital yang ada diatas nakas."Sebaiknya aku bersiap-siap sekarang."

- Matchmaking -

Taehyung meletakkan sepatunya di rak ketika sampai di rumah. Ia melangkah malas kearah sofa ruang tamu. Hari ini benar-benar melelahkan baginya.

"Oh? Adeul kau baru pulang?"sapa Nyonya Kim yang sudah berpakaian rapi dan menuruni tangga.

"Ya."Kim Taehyung yang tampak malas itu hanya menjawab singkat. Ia duduk di sofa kemudian menyandarkan tubuhnya dan memejamkan mata.

"Ganti baju dulu sana, setelah itu pergilah makan siang."perintah Nyonya Kim.

Taehyung membuka matanya kemudian menoleh kearah eommanya yang sedang sibuk merapikan dandanannya. Ia mengerutkan keningnya merasa heran dengan penampilan eommanya yang sudah rapi.

"Eomma mau kemana?"

"Bertemu teman,"jawab sang eomma.

"Teman yang mana?"

Nyonya Kim berhenti sejenak dari kegiatannya merapikan rambut. Ia melirik anak kesayangannya yang tengah menatap intens kearahnya.

"Sejak kapan uri TaeTae jadi cerewet begini? Banyak tanya lagi,"ujar Nyonya Kim sembari tersenyum menggoda anaknya.

Matchmaking??!! (Taekookgs!)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang