Anak Kuliahan [ lanjutan anak sekolahan ] Part 01

5.7K 201 19
                                    

2 tahun kemudiaan , Jakarta , 01 mei 2019

bintang membuka sebuah buku harian yang diperkirakan sudah memiliki usia kurang lebih 10 tahun lebih dan tidak pernah dibukanya. ia baru menemukan buku tersebut didalam gudang rumahnya. ia menatap sebuah cover bergambar sleeping beuty.

ia sedikit tersenyum ketika membaca buku harian tersebut. tanpa sadar , bintang tidak memperhatikan kedatangan pandu dan kasih yang bermain kedalam rumahnya. pandu dengan iseng langsung berteriak kebakaran.

sontak bintang langsung berdiri lalu mengambil gelas yang berisi air dan menyiram pandu dengan cepat. pandu kesal sekali. kasih hanya tertawa ngakak meiihat dua saudara yang suka jahil satu sama lain. " wah bin , lo kok malah nyirem gue sih ?".

" yeeee , gue mana tau , lagian siapa suruh lo ngerjain gue ".

" lagian lo sih ngelamun terus , gue sama kasih tadi teriakin lo dari luar tapi lo nggak nyaut-nyaut , untung tante dona pulangnya cepat , kalau nggak gue sama kasih lumutan ".

" tau nih bin , untung gue orangnya sabaran ".

" iya deh maaf ".

" yaudah , sebagai permintaan maaf lo , lo harus pinjemin gue baju , baju gue basah nih , mana nanti gue mau nge date sama kasih ".

" udah lo ambil aja baju dikamar gue , nggak usah malu-malu gitu ".

" gue mah emang bukan pemalu kok , jadi lo tenang aja ".

" yeeee , dasar , yaudah sana cepetan , nanti masuk angin lagi ". pandu langsung pergi begitu saja meninggalkan bintang dan kasih. kasih melirik buku harian yang dipegang sama bintang lalu dengan cepat kasih mengambilnya. " wah bin , ternyata lo suka nulis harian juga ya ".

" wah jangan kepo dong , kas. balikinnn ".

" NO ! gue pengen tau dan penasaran banget ". kasih langsung membuka buku harian tersebut dan melihat sebuah foto perempuan kecil bersama dengan bintang kecil. kasih menatap bintang dengan seksama. " ini perempuan siapa bin ?".

" kepo ! mau tau aja rahasia gue ". bintang dengan cepat mengambil buku hariannya dari kasih. kasih mendengus kesal dan terus menatap bintang tanpa berkedip. bintang dengan santai hanya membuang wajahnya saja.

**

seorang lelaki berparas tinggi sekitar 176 dengan kelahiran manado , 4 febuari 1990 berdiri tegap didepan sebuah foto besar yang terpajang diruangan didalam kamar rahasianya. ia melayangkan ingatannya 2 tahun yang lalu saat ia duduk di bangku sma.

#flashback

" hai kasih , gue suka sama lo. gue to the point aja , gue jatuh cinta sama lo !". sontak kasih yang sedang menunggu pandu di stasiun kereta kaget mendengar pernyataan lelaki yang berdiri tepat dihadapannya. lelaki itu mengambil tangan kanan kasih lalu menciumnya. " gue janji bakal ngebahagiakan lo ".

kasih langsung melepaskan tangan lelaki tersebut dengan bergidik ngeri sekali. " lo siapa ? dan kenapa bisa tau nama gue ?".

" gue rama , gue tau lo saat lo ikut pementasan puisi tempo hari , gue duduk dipojok sambil mendengarkan puisi lo , gue sangat tersentuh dengan puisi lo , makanya gue nekat datang kesini untuk menyatakan cinta gue , gue cinta sama lo , lo mau kan jadi cewe gue ?".

" maaf , gue nggak bisa. gue udah punya seseorang didalam hati yang tidak akan pernah bisa digantikan oleh siapapun , terima kasih atas pujiannya ". rama hanya terdiam sejenak. kasih langsung meninggalkannya sendirian.

seminggu kemudiaa .... setelah maya meninggal , kasih menemukan ayah kandungnya bernama Radit Ranveers , saat bertemu dengan radit , kasih kaget ketika ternyata kakaknya adalah Rama Ranveers , lelaki yang menyatakan cintanya di stasiun seminggu yang lalu.

(TAMAT) Love is complicated [ Lanjutan Anak Kuliahan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang