Anak Kuliahan [ lanjutan anak sekolahan ] Part 10

1.8K 63 10
                                    


kasih menatap layar handphone sedari tadi. cemal yang berada disebelahnya merasa heran kenapa kasih tidak mengangkat telpon sedari tadi bahkan menutupnya juga tidak dilakukannya. dan pada akhirnya kasih memutuskan panggilan tersebut lalu menonaktifkan handphonenya.

kasih memilih menatap keluar jendela setelah handphonenya dimasukan kedalam tas. cemal menatap kasih dan memutuskan untuk bertanya. " kasih ?".

sontak kasih mengalihkan kepalanya menatap cemal. " kenapa kak ?".

" lo dari tadi kenapa nggak diangkat telpon dari pandu ?".

" nggak. lagi nggak mau angkat aja ".

" emang pandu siapanya lo ?".

" oh pandu , bukan siapa-siapa gue ! cuma sahabat doang ".

" oh berarti gue ada kesempatan dong ?".

" kesempatan apa ?".

" iya kesempatan memperdalam chemistry kita sebagai pasangan di teather kita nanti ".

" astaga , walaupun gue udah punya pacar atau suami , gue mah tetap profesional kok dalam menghayati peran ".

" maksudnya kan biar lebih dapat aja gitu , kan sama-sama jomblo ngenes ".

" lah kak , emangnya gue bilang kalau gue itu jomblo ?".

" yah nggak sih ". kasih tertawa kecil menatap cemal. cemal menjadi malu sendiri bahkan wajahnya tersipu malu sekali. selama diperjalanan mereka saling ngobrol satu sama lain tanpa ada rasa canggung.

**

pandu berjalan masuk kedalam rumah dengan keadaannya yang tidak begitu semangat sekali. bintang yang ada disebelahnya hanya bisa menghela nafas. dona yang kebetulan sedang main kerumah pandu , menatap heran kearah pandu yang tidak begitu semangat. " pandu , kamu kenapa nggak semangat gitu ?".

ecci yang baru keluar dari dapur untuk mengambil minuman buat dona juga merasa heran dengan perubahan pandu. ecci berdiri disebelah dona. " iya pandu , nggak seperti biasanya  emang ada masalah apa dikampus ?".

" kasih tinggalin pandu , ma. ".

" kasih tinggalin kamu ? kok bisa ?".

" yah gimana nggak mau ditinggali mama eci , wong pandu yang salah karena udah bikin kasih sakit hati ".

" sakit hati gimana ?".

" iya , pandu itu sok-sokan mau bikin aku cemburu didepan cinta eh taunya yang cemburu malah sih kasih ".

" cinta udah balik ke indonesia ?".

" udah ma , ".

" mama coba telponin kasih dong , bilang jangan tinggalin pandu ya ".

" pandu , kan kamu yang bikin kasih pergi dan kamu juga yang harus bikin kasih kembali lagi sama kamu , bukan mama , bukan bintang atau sahabat-sahabat kamu ".

" benar yang dibilang sama ecci , kamu sebagai lelaki harus berani bertanggung jawab , kamu harus bawa kasih lagi dan kasih penjelasan kalau kamu nggak ada apa-apa sama cinta ". pandu hanya mengangguk lemas dan memilih untuk masuk kedalam. bintang hanya tertawa kecil menatap sikap pandu. " sok-sokan sih , kena kan batunya ".

" hussss bintang , nggak boleh gitu ah sama adik sendiri ".

" mamiii aku sama pandu emang kakak dan adik tapi kita juga seumuran , kan bedanya aku duluan yang lahir baru pandu ".

" iya deh iya ".

" tapi mami kok tumben main kerumah mama , kan biasanya mami itu super duper sibuk sekali , kok ini tumben amat , hayooo ada apa mi ?".

(TAMAT) Love is complicated [ Lanjutan Anak Kuliahan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang