Anak Kuliahan [ Lanjutan Anak Sekolahan ] part 2

2.1K 108 4
                                    


dona menghampiri bintang yang sedang bercanda dengan pandu dan kasih. kedatangan dona membuat mereka berhenti sejenak. dona duduk disebelah kasih. pandu dan kasih memberikan salam kepada dona. dona tersenyum menatap pandu dan kasih. 

kini dona mengalihkan pandangannya kepada pandu yang sudah dianggapnya sebagai anak sendiri. " pandu , bagaimana keadaan eci ?".

" alhamdulilah , mama baik-baik aja , tante".

" oh baguslah kalau begitu ".

" mama kesini pasti ada yang dibicarakan sama bintang kan ? ".

" kok kamu tau ?".

" iya tau dong , mana mungkin mama mau meninggalkan pekerjaan mama didapur kalau nggak ada hal yang penting banget ". dona hanya tersenyum kecil menatap bintang. " ketahuan deh sama bintang ".

" memang ada apa sih ma ?".

" bintang , kamu lupa sekarang tanggal berapa ?".

" aku nggak lupa kok ma , sekarang tanggal  1 mei 2019 kan ?".

" bukannya bulan hari ini mau kembali ke indonesia dan dia minta kamu yang jemput , seminggu yang lalu kamu janji sama dia lho ". bintang menepuk jidatnya tanda bahwa ia memang lupa. " astaga , bintang lupa , ini masih jam 3 kan ? masih ada 1 jam lagi buat jemput bulan ".

" emangnya keburu ? mobil kan lagi dibengkel , motor kamu juga baru hilang 2 hari yang lalu , gimana kamu mau kebandara ?".

" ya allah , duh , gimana dong ". pandu menepuk dadanya sendiri. bintang masih belum konek dengan kode dari pandu. kasih dan dona hanya tertawa kecil. bintang dengan muka polos langsung menatap pandu. " apaan , ndu ?".

" ya ampun bintang , kok nggak peka sama kode gue , gue itu mengajukan diri untuk mengantar lo ke bandara ".

" astaga , maaf , maaf ".

" yaudah , ayo keburu jam 4 dan nanti sih bulan nunggu kelamaaan ". bintang mengangguk lalu mereka bertiga berpamitan kepada dona. dona mengangguk sambil tersenyum.

**

Finlandia , 

" cinta ..!! tunggu !! ". seorang perempuan berponi tengah itu berlari-lari kearah cinta yang hendak masuk kedalam sebuah mobil. para penjaga mencoba menghalangin gadis itu bertemu dengan cinta. dengan kekeh keras kepala , gadis itu berhasil menarik cinta kearah yang jauh dari mereka. 

para penjaga itu hendak mengejar mereka namun ditahan sama bosnya untuk memberikan mereka waktu berpisah. cinta menatap gadis itu agar lebih tenang. " dinda , kamu jangan nekat seperti ini dong , kalau kamu kenapa-kenapa gimana ?".

" cinta , please , kamu itu nggak usah mikirin aku , kamu harus mikirin diri kamu sendiri , kenapa kamu mau berkorban buat aku ? harusnya aku yang jadi pembantu mereka bukan kamu , cinta ".

" karena kamu sahabat aku , sudah sewajarnya aku menolong kamu ".

" cinta , kamu tau kan siapa abimayu ? dia lelaki yang tidak kenal takut , namanya memang seperti pahlawan tapi hatinya busuk ! cinta , kamu tau kan resikonya apa ? kamu bisa dijadikan pelacur sama tuan abimayu ".

" iya , aku tau. aku tau kalau suatu saat aku bakal dijadikan pelacur tapi aku ngelakuin ini bukan hanya semata-mata ingin menyelamatkan kamu tapi aku juga ingin ...".

" ingin apa ?".

" menyelamatkan mama aku , mama tiara yang disekap sama tuan abimayu ".

" tapi kita bisa cari cara yang lain kan ?". seorang penjaga langsung menarik cinta untuk masuk kedalam. dinda berusaha menahannya namun tidak kuasa karena mereka lebih kuat. dinda mondar-mandir setelah mobil tersebut pergi. " ya tuhan , gue harus ngelakuin apa ini ".

(TAMAT) Love is complicated [ Lanjutan Anak Kuliahan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang