Anak Kuliahan [ lanjutan anak sekolahan ] Part 08

1.1K 71 23
                                    


2 hari kemudiaan .... 

rumah indah , jam 13.00 

seseorang mengetuk pintu rumah yang tidak begitu besar namun nyaman untuk ditinggalin. tidak beberapa lama kemudiaan , seseorang wanita paruh baya membukakan pintu tersebut. ia melihat sosok gadis yang selama ini selalu dirindukannya. " cinta ?".

" mama monik ". monik langsung memeluk cinta dengan erat sekali. sesekali ia mencium kening cinta dan kembali memeluknya. rasa rindu jelas terlihat dikedua mata mereka. monik melepaskan pelukannya lalu memegang kedua pipi cinta. " ya allah cinta , kamu makin cantik aja sekarang , kamu itu kemana aja , kok nggak kasih kabar ke ibu ".

" maafin aku ya ma , aku nggak sempat kasih kabar karena selama di finlandia , aku selalu sibuk sama tugas-tugas sekolah dan ..".

" dan apa ?".

" menyelamatkan mama tiara dari sekapan reinternier di finlandia ".

" mbak tiara ? sekarang mbak tiara dimana ?".

" aku disini , monik.". tiara muncul dari belakang cinta sambil tersenyum. monik menatap tiara dengan bahagia sekali. mereka saling berpelukan satu sama lain. cinta yang melihatnya sangat terharu sekali. " suasana ini yang selalu aku rindukan sejak awal , terima kasih tuhan".batin cinta.

" mama monik , indah sekarang lagi dimana ?".

" indah lagi kuliah nak , dia kuliah di archipelago ".

" kalau gitu aku kesana ya , aku pengen banget ketemu sama indah , aku kangen banget sama indah dan aku juga pengen ketemu sama bintang ".

" eh ...".

" kalau gitu aku pergi dulu ya , ass ". belum sempat monik memberitahukan bahwa bintang telah memiliki kekasih baru tapi cinta sudah pergi begitu saja. tiara menatap heran kearah monik yang terlihat cemas. " monik , sebenarnya ada apa ?".


**

air matamu adalah berlian
dan hanya pantas jatuh
untuk orang yang
menganggap kamu berlian

kasih terpanah ketika mendengar pandu membacakan sebuah puisi untuk dirinya. pandu mengambil kedua tangan kasih dan menatapnya dengan dalam sekali. " kasih , aku akan menjaga air mata kamu seperti aku menjaga sebuah berlian. aku mohon , kamu jangan menangis sembarangan karena air mata kamu adalah berlian yang berharga ".

" pandu , aku nggak tau harus ngomong apa lagi , aku terharu banget sama puisi buatan kamu , tapi aku akan menjaga air mata ini agar air mata ini tidak sembarangan jatuh ".

" aku menulis ini dengan sepenuh hati hanya untuk kamu.". kasih tersenyum haru. pandu langsung memeluk kasih dengan erat sekali dan mencium kening kasih. " i love you ".

" i love you to ". beberapa menit kemudiaan , kasih melepaskan pelukan pandu dan menatapnya dengan heran. " kamu sejak kapan bisa buat puisi ?".

" iya , aku belajar diam-diam sama bulan 1 hari yang lalu , bulan ternyata hebat juga bikin puisinya tapi tetap kamulah yang the best ".

" oh ya  , bulan yang ngajarin kamu dalam jangka waktu 1 hari doang ?".

" iya , hebat kan aku ".

" yang hebatkan bulan bukan kamu ".

" iya deh iya ".

" aku bercanda kok panduuu sayang ". 

" ih kamu gemesss ya , sekarang sebagai hukumannya kamu harus bacain puisi buatan kamu terbaru dan harus yang terbaru ya ".

(TAMAT) Love is complicated [ Lanjutan Anak Kuliahan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang