Akad pernikahan akan segera dimulai. Semua tamu undangan sudah didatang dan duduk ditempatnya masing-masing. Sepertinya pengantin lelaki sudah ada ditempat duduknya.Terlihat bulan dan gerhana yang duduk tidak jauh dari mereka. Didepannya, ada bintang dan cinta. Bulan dan bintang saling menatap satu sama lain.
" bulan.. Kamu semakin cantik, tapi kamu sudah menjadi milik gerhana"batin bintang sedikit kecewa.
Bulan memilih memandang yang lain daripada harus terjebak di masa lalu. Cinta menatap mereka berdua secara bergantian.
" sepertinya masih ada cinta diantara mereka berdua, tapi terpisah oleh takdir"batin cinta dengan tegas.
Tidak lama, kasih turun bersama adela dengan memakai kebaya warna putih yang mempercantik wajahnya.
" kasih cantik banget, aku yakin, pandu akan menyesal "ucap occay dengan kagum.
" cay, kamu nggak boleh seperti itu dong"ucap cherry menatap occay.
" yang dibilang occay benar kok, pandu pasti akan menyesal sudah membiarkan kasih pergi"ucap indah yang duduk disebelah cherry.
" sudah, jangan dibahas lagi soal pandu, ini akan jadi hari bahagia buat kasih, jangan merusaknya"ucap boim yang ada disebelahnya indah. Sementara, bulan menatap wajah kasih dengan sedih.
" kenapa nasib kita hampir sama, kas? Bedanya, pandu belum siap menikah sama kamu"batin bulan ikut sedih.
" bulan pasti berpikir bahwa nasibnya sama seperti kasih, harus menikah dengan lelaki yang tidak dicintainya, tapi gue akan terus membuat lo jatuh cinta sama gue"batin gerhana menatap bulan dengan lekat.
**
" saya terima nikahnya Kasih binti radit dengan mas kawin 100 M dan seperangkat alat sholat dibayar tunai!"ucap titan dengan tegas menatap radit.
" bagaimana saksi? Sah?"ucap sang penghulung.
" SAH!"ucap semua para saksi disana dengan tersenyum.
"alhamdulilah, kalian berdua sudah resmi menjadi suami dan istri"ucap sang penghulung dengan tersenyum. semua yang menadi saksi bernafas lega karena pernikahan antara kasih dan titan berjalan dengan lancar.
**
Malam harinya,
Bulan menghampiri gerhana yang sedang termenung dibalkon hotel tempat resepsi kasih dan titan. Bulan memeluk gerhana dari belakang. Sontak perlakuan bulan membuat gerhana terkejut bukan main.
"bulan?"ucap gerhana dengan shock tanpa mau melepaskan pelukan bulan yang selalu ditunggunya.
" aku menyadari satu hal selama aku menikah sama kamu, aku tidak boleh terpaku sama masa lalu karena jika aku terus terpaku sama masa lalu maka aku tidak akan bahagia "ucap bulan membuat gerhana diam.
" gerhana, aku akan belajar mencintai kamu dengan tulus dan sekarang aku siap melakukan kewajiban sebagai seoranh istri"ucap bulan melepaskan pelukannya dan membalikkan tubuh gerhana.
" maksud kamu? Kamu..."ucap gerhana dengan bahagia. Bulan langsung mencium bibir gerhana dengan lembut. Gerhana membalasnya dengan lembut lalu mengendongnya.
" aku mau booking kamar disini saja, kamu mau kan? Aku sudah tidak sabar kalau harus menunggu sampai rumah"ucap gerhana dengan tersenyum. Bulan hanya mengangguk saja sambil tersenyum.
**
Bintang dan cinta melihat itu semua. Sontak wajah mereka malah merah merona karena seharusnya mereka tidak melihat scene bulan dan gerhana ciuman.
" jika bulan sudah mau move on, kenapa aku tidak bisa?"ucap bintang menatap cinta.
" maksud kamu?"ucap cinta tidak mengerti dengan ucapan bintang. Bintang memegang kedua tangan cinta dan menatapnya dengan dalam.
" aku sadar bahwa masih ada cinta untuk kamu, masih ada sayang buat kamu tapi rasa itu tertutup oleh perhatian bulan disaat kamu pergi tapi disaat bulan pergi, rasa itu terbuka lagi, cinta.. Apa kamu mau menikah denganku?"ucap bintang dengan tersenyum.
" aku mau, bin. Aku mau banget"ucap cinta dengan tersenyum. Bintang langsung memeluk cinta dengan erat.
**
Titan dan kasih berada di singgah milik mereka. Mereka saling menatap satu sama lain. Titan bisa melihat kesedihan diwajah kasih.
" jika kamu masih mencintai pandu, kenapa kamu mau menikah sama aku?"ucap titan membuat kasih terkejut bukan main.
" bagaimana kamu mengetahui itu semua?"ucap kasih menatap titan yang sudah resmi menjadi kekasihnya.
" maaf jika aku lancang, tadi setelah akad nikah kita selesai, aku tidak sengaja mendengar pembicaraan indah dan occay mengenai masalah kamu sama pandu"ucap titan menjelaskannya.
" maaf..."ucap kasih merasa tidak enak hati.
" maaf untuk apa? Harusnya aku yang minta maaf sama kamu, seandainya aku mengetahui itu semua dari awal, mengetahui bahwa kamu cinta sama pandu, aku pasti akan mundur dan menyatukan kamu sama pandu"ucap titan membuat kasih tertegun.
" dia lelaki yang tulus, aku tidak boleh mengecewakannya"batin kasih melihat ketulusan dikedua matanya.
" terkadang ada cinta yang tidak bisa kita milikin, sejauh apapun kita berusaha tapi jika tidak direstuin oleh tuhan, kita tidak akan menyatu"
" titan, aku akan berusaha belajar melupakan pandu dan mencintai kamu dengan tulus"ucap kasih dengan tersenyum. Kasih langsung mencium bibir titan dengan lembut dan membuat titan tersenyum kecil dalam hati lalu membalasnya.
Disisi lain...
Pandu melihat kasih dan titan berciuman membuat dirinya begitu sakit hati sekali. Ia sudah terlambat menghentikan semuanya.
" maafin aku kasih, maaf aku telat menyadari semuanya"batin pandu dengan sedih.
Pandu memilih pergi dari tempat itu karena tidak mau terlalu sakit hati dengan semuanya.
5 tahun kemudiaan..
Bulan melahirkan anak perempuan bernama Nasya..
Cinta melahirkan anak lelaki bernama verrel...
Kasih melahirkan anak perempuan bernama syifa..
Pandu akhirnya menikah sama celia thomas dan memiliki anak lelaki bernama Rizky..
TAMAT...
Mohon maaf jika endingnya tidak sesuai harapan🙏🙏
Apakah ada yang setuju jika aku bikin season 2 versi anak-anak mereka? Jika setuju, silahkan komen ya😊😊
KAMU SEDANG MEMBACA
(TAMAT) Love is complicated [ Lanjutan Anak Kuliahan]
Fanfictionini adalah kisah cinta mereka setelah lulus sekolah ... kisah yang nanti akan membuat persahabatan mereka retak ... cinta yang membuat mereka pecah .... akankah semua bisa kembali seperti semula ?