beberapa jam kemudiaan ... radit segera menghampiri sang dokter yang baru saja keluar dari ruang operasi. semua ikut berdiri dan berharap cemas dengan kondisi kasih. bahkan tanpa sadar , bintang terus memegang tangan cinta. cinta juga tidak sadar jika memegang tangan bintang.
radit menatap serius kearah rezky. " bagaimana keadaan anak saya ?".
" operasi berjalan lancar tetapi ...".
" tapi kenapa dok ?".
" saudara kasih mengalami koma ! tubuhnya terlalu lemah sehingga kasih mengalami koma yang tidak bisa kami tentukan ". sontak semua kaget sekali mendengarnya. tubuh nina hampir jatuh tetapi shakti berhasil menangkapnya. " masyaAllah kasih ...".
" setelah pasien dipindahkan ke ruangan UGD , diharapkan satu persatu untuk melihat kasih , supaya kondisi kasih tidak terlalu buruk , terima kasih ". rezky langsun kembali kedalam ruangannya. radit menatap adela dengan tajam. " dan kamu adela , kamu tidak boleh ketemu sama kasih !".
" tapi mas , aku pengen banget ketemu sama kasih , aku pengen ngelihat kasih , aku mau lihat anakku ".
" saya bilang tidak ya tidak , kamu pergi dari sini !!". dona menghampiri adela yang menangis. ia menatap adela lalu berbisik. " adela , mendingan pergi dulu ya , mas radit lagi emosi , kalau udah tenang , nanti biar saya yang ngomong ".
adela hanya mengangguk sambil menghapus air matanya. dona membawa adela pergi dari tempat tersebut. rama mendekat kearah pandu. " lo dulu yang masuk sama papa ya , gue tau , kasih membutuhkan lo ".
" kenapa harus gue ? kan lo kakaknya ".
" gue emang kakaknya tapi kasih lebih butuh lo , ndu ". pandu hanya mengangguk menatap rama. beberapa menit kemudiaan , radit dan pandu masuk kedalam ruangan yang sudah disediakan untuk kasih. shakti tidak sengaja melihat cinta dan bintang berpegangan tangan. ia melirik bintang. " bin , lo lepasin tangannya cinta , nanti sih bulan kalau lihat bisa cemburu ".
sontak bintang langsung melepaskan tangan cinta dan berpindah tempat kearah bulan yang berdiri disebelah ocay. cinta menatap dengan sedih kearah bintang.
**
radit yang tidak sanggup melihat kasih memilih untuk keluar dari ruangan. tidak beberapa lama kemudiaan , muncul sosok lelaki berparas arab kearah kasih. pandu menatap heran kearah cowo tersebut. " siapa dia ? apa hubungannya sama kasih ?".batin pandu.
" hai kasih. gue kalva. lo masih ingatkan sahabat kecil lo ?". pandu mengerti akan jawaban tersebut dan tetap menatap kasih. kalva memegang tangan kanan kasih. sontak membuat pandu menjadi heran sekali. " kok sahabat kayak rasa pacar ya ? ".batin pandu.
" hai kasih , om radit pasti belum cerita sama lo ya kalau gue mau dijodohkan sama lo dan bahkan pertunangan kita tinggal beberapa hari lagi ".
" tunangan ? om radit menjodohkan kalva dengan kasih ?".batin pandu.
" tapi lo tenang aja kas. gue bahkan berusaha untuk membatalkan pertunangan kita karena gue sebenarnya nggak mau dijodohkan karena ada wanita lain dihati gue ". kalva beranjak menatap pandu yang dari tadi menatapnya. " dan karena dia sahabat gue , gue nggak mau buat kasih sedih , kasih butuh lo pandu ".
" lho lo tau nama gue ?".
" iya , kak rama yang cerita banyak sama gue tentang kisah cinta lo sama kasih , gue jadi paham kok , gue juga hampir punya kisah cinta kayak lo sama kasih , cuma kisah cinta gue berujung buntu ".
" gue tau , lo pasti ngelakuin ini bukan semata-mata ingin melihat kasih bahagia kan ?".
" iya , gue sayang sama kasih sebagai sahabat. jadi gue nggak mau kalau kasih sedih ". pandu hanya menatap kalva dengan datar. kalva menatap kasih yang masih terbaring lemah dirumah sakit.
KAMU SEDANG MEMBACA
(TAMAT) Love is complicated [ Lanjutan Anak Kuliahan]
Fanfictionini adalah kisah cinta mereka setelah lulus sekolah ... kisah yang nanti akan membuat persahabatan mereka retak ... cinta yang membuat mereka pecah .... akankah semua bisa kembali seperti semula ?