bintang mengantarkan kasih pulang kerumahnya karena kasih sudah badmood untuk melanjutkan perkuliahan. selama didalam perjalanan , suasana menjadi sangat hening. tidak ada pembicaraan antara kasih dan bintang.
kasih hanya melihat kearah jendela dan betapa kagetnya saat menatap sosok pandu dengan perempuan. tapi bukan perempuan yang ada didalam foto melainkan perempuan lainnya. kasih tidak sanggup menahan air matanya. ia memilih untuk melihat kearah bintang. " bin ?".
" hm ?".
" gue udah memutuskan untuk putus dengan pandu !". sontak bintang kaget dengan perkataan kasih barusan. ia langsung menghentikan mobilnya dan kemudiaan menatap kasih. " kasih , gue kan udah bilang sama lo , kalau foto itu belum tentu benar ".
" lo lihat kebelakang dekat tukang bakso ! ". lantas bintang langsung menoleh kearah belakang dan mendapatkan pandu dengan perempuan lain sangat mesra. bintang mendengus kesal sekali dengan sikap pandu. " ck , ".
" bintang , gue mau minta bantuan sama lo , boleh ?".
" hm , boleh. emang lo mau minta bantuan apa kas ?".
" gue bisikin !". bintang mendekatkan wajahnya kearah kasih. kasih membisikkan sesuatu ketelinga bintang. sontak bintang kaget sekali dengan perkataan kasih. " kas , lo serius ?".
" iya , cuma itu satu-satunya cara buat gue bersatu sama pandu ! ".
" yaudah , apapun demi sahabat gue , gue bakal lakukan semuanya ". kasih tersenyum kecil menatap bintang. bintang menjalankan mobilnya kembali.
**
" Haruka ! kamu itu kemana aja sih , kakak dari tadi cari kamu tau !! ". teriak seorang perempuan berparas jepang sambil berkacak pinggang menatap sang adik. sontak haruka langsung berdiri dan menatap sang kakak. " abis kak aelke dari kemarin aku telpon bukannya di angkat ! ".
" lalu siapa lelaki ini ?". aelke menatap sosok lelaki yang berdiri dihadapannya. haruka langsung mengandeng lengan lelaki tersebut. aelke menyipitkan kedua matanya menatap sosok lelaki tersebut. " kamu pacarnya haruka ?".
" iya , saya pacarnya haruka. perkenalkan nama saya pandu ".
" sejak kapan kamu pacaran sama haruka ?".
" hmm .... ".
"kak sudahlah , nggak usah ditanya-tanya segala , kakak itu kepo ya ! aku aja nggak pernah kepoin kakak sama kak erick lee ".
" yeee kalau kakak kepoin kamu itu sih wajar , kan kamu itu nggak pernah pacaran ! eh tapi setau kakak , kamu itu belum move on kan dari heru ?".
" astagaaa kak aelke , kalau aku belum move on , aku nggak mungkin jadian sama pandu , nggak akan mungkin !".
" kamu bisa aja kalau ngeles ya , yaudah , pandu , kamu ikut saya kerumah , kebetulan saya juga lagi masak lebih , hitung-hitung sekalian double date ". pandu mengangguk tersenyum. mereka pergi dari tempat tersebut. tidak lama kemudiaan , muncul sosok perempuan. " jadi pandu udah punya cewe lagi ? lalu gimana nasibnya kasih ?".
**
bintang membantu kasih untuk mengepak-ngepak beberapa barang yang akan dibawa pergi oleh kasih ke amerika. 5 menit kemudiaan , bel rumah kasih berbunyi , kasih hendak membukanya namun ditahan sama bintang. " biar gue aja yang buka ".
kasih hanya mengangguk saja. bintang membukakan pintu dan muncullah sosok violeta berdiri dihadapannya sambil memberikan senyumannya, " hai , bintang ".
" kak violeta ?".
" bintang , aku mau to the point langsung , pandu udah putus sama kasih ?".
" mereka belum putus kok , emang kenapa kak ?".
KAMU SEDANG MEMBACA
(TAMAT) Love is complicated [ Lanjutan Anak Kuliahan]
Fanfictionini adalah kisah cinta mereka setelah lulus sekolah ... kisah yang nanti akan membuat persahabatan mereka retak ... cinta yang membuat mereka pecah .... akankah semua bisa kembali seperti semula ?