" Maaf... ". Sontak mereka berdua saling pandang. Hanya kata maaf yang keluar dari mulut mereka berdua. Suasana kembali menjadi hening. Tidak ada yang membuka pembicaraan karena mereka sendiri juga binggung mau mulai dari mana. "hmm?".sontak membuat mereka kembali menatap satu sama lain. lantas mereka saling tertawa kecil satu sama lain. cinta membenarkan posisinya lalu menatap bintang dengan serius. " bintang , kata kasih benar , kita nggak boleh seperti ini lagi , kita emang udah putus tapi kita masih bisa jadi sahabat kan ?".
" lo benar cin , mungkin lebih enak kalau kita jadi sahabat , kata orang jaman dulu , lebih baik kehilangan cinta dibandingkan kehilangan sahabat ".
" yup , dan sahabat itu susah dicari dan bahkan langka ! kalau cinta bisa dicari kapanpun kalau kita mau , lagian cinta bakal tau jalan pulang kok , cintakan sudah besar !".
" lah lo sejak kapan bisa bercanda ?".
" hmm .... sejak ... sejak bersahabat dengan bulan ! oh ya , bulan itu gadis yang baik hati , kamu jangan sakitin dia ya !".
" lo tau darimana kalau bulan baik ?".
" darimana ya ? dari mana aja bin , bisa kok ". bintang jadi tertawa kecil dan kembali fokus menatap kerumunan mahasiswa yang sedang belajar. cinta menatap lekat kearah bintang sambil tersenyum. " kamu emang nggak salah pilih bulan , bulan adalah gadis yang cantik bahkan ia pernah menawarkan aku untuk kembali sama bintang ! tapi aku menolaknya , bukan karena aku nggak cinta sama kamu bintang tapi aku nggak mau jadi wanita egois ! karena aku tau kalau kita memang berjodoh , suatu saat akan ada jalan di antara kita , pasti suatu saat itu akan datang !".batin cinta.
**
" tuhan , aku ingin sekali merasakan yang namanya dicintai . Dicintai dengan tulus tanpa memandang status."batin Seorang gadis berambut pendek sepundak tengah duduk sendirian di salah satu bangku kantin kampus. Menatap seluruh orang-orang yang lalu lalang. " kadang jika dipikirkan hidup itu keras. Nggak semudah yang kita bayangkan. Kita ingin A tapi tuhan ingin B".
" tuhan , aku ingin sekali merasakan kasih sayang yang utuh. Kasih sayang dari mama dan papa. Tapi sayangnya , aku hanya mendapatkan kasih sayang dari mama.".
" tuhan , aku ingin sekali menangis , berteriak sekencang mungkin tapi nggak akan ada yang bisa mengerti perasaan ini , aku rindu papa , aku sayang papa , aku pengen banget ketemu sama ayah , pengen banget memeluknya ".batin Gadis itu memilih untuk pergi dari kantin tersebut. Ia pergi dengan perasaan yang sangat sedih. Ia ingin mengeluarkan semua unek-uneknya tapi tidak bisa ia keluarkan. Karena menurutnya , nggak ada yang bisa mengerti dirinnya atau ia hanya ingin berusaha tegar dalam menghadapi masalahnya.
" bulan ! tunggu !". teriak seorang lelaki berparas arab tengah berjalan kearah bulan. lantas bulan berhenti sejenak dan membalikkan tubuhnya. ia menatap lelaki tersebut dengan pandangan heran. " kalva ?".
sosok kalva sudah ada didepannya. kalva menatap bulan dengan lekat bahkan ia berhasil menangkap beberapa tetesan air mata. " bul , lo nangis lagi ?".
" nggak kok , gue nggak nangis , cuma kelilipan doang ".
" jangan bohong , ini pasti tentang bokap lo lagi kan ?".
" ah sudalah kalva , gue nggak apa-apa , udah , lo kenapa dan ada perlu apa sama gue?". kalva menatap lekat bulan bahkan ia masih belum percaya tetapi ada urusan yang lebih penting lagi. kalva membisikkan sesuatu kepada bulan. bulan mengangguk mengerti. " gimana ? lo bisa bantuin kan ?".
" tenang , nanti gue minta tolong meysha buat ikut andil dalam rencana lo ".
" thanks bulan , lo emang sahabat the best !". bulan mengangguk sambil tersenyum. kalva memeluk bulan dengan erat sekali.
KAMU SEDANG MEMBACA
(TAMAT) Love is complicated [ Lanjutan Anak Kuliahan]
Fanfictionini adalah kisah cinta mereka setelah lulus sekolah ... kisah yang nanti akan membuat persahabatan mereka retak ... cinta yang membuat mereka pecah .... akankah semua bisa kembali seperti semula ?