Bagian 3

1.2K 72 0
                                    

Setelah urusannya disekolah selesai sohyun pulang sambil membawa keranjang kue ,ia berjalan sendiri..

Disepanjang jalan,sohyun teringat dengan kejadian di perpustakaan tadi dengan kyungsoo ,sebelumnya sohyun sudah tau siapa kyungsoo , ia hanya tau kyungsoo adalah cucu pemilik sekolah ,anggota 5 NamPan ,anak kaya raya, dan pendiam .

"Mengapa tadi kyungsoo bilang ingin berteman denganku?bukankah ia anak orang kaya yang tidak pantas berteman dengan gadis miskin seperti ku?"gumam sohyun.

"Ah mengapa aku memikirkan kyungsoo..itu tidak penting!"lanjutnya,lalu mempercepat langkah kakinya.

Tak lama ,ia sampai disebuah rumah yang tidak terlalu besar namun bersih dan rapi,dan itu adalah rumah sohyun.

Dirumah itu,sohyun hanya tinggal berdua dengan kakak perenpuannya.

Lalu dimana orangtua sohyun?

Ayah sohyun sudah meninggal saat sohyun berumur 10tahun,sedangkan ibu sohyun meninggalkan sohyun dan kakaknya karena menikah dengan laki-laki lain 2 tahun silam dan sekarang menetap di Amerika.

"Kakak..apa kau dirumah?"kata sohyun setelah melepas sepatu dan menggantinya dengan sandal lantai.
Tidak ada jawaban.

"Kak.."kata sohyun ,sekali lagi.
Ia lalu mencari ke semua ruangan namun tidak menemukannya.

"Dimana kak shinhye ,apa dia bekerja?tapi,bukankah ia masuk malam ?aishh dasar! membuatku khawatir saja.."gumamnya.
Ia pun lalu menelpon kakaknya..
Calling...

Kak shinhye : Hallo..

Sohyun:kau dimana?

Kak shinhye:aku sedang berada diluar

Sohyun:aku tau kau berada diluar ,tapi dimana?

Kak shinhye:kau tak perlu tau,tunggu saja aku dirumah

Sohyun:aishh janganlah kau membuatku ingin tau,tapi kau tidak macam macam kan?

Kak shinhye:tidak..

Sohyun:baiklah,aku tunggu kau dirumah .jangan pulang terlalu malam,setelah ini aku akan keluar rumah untuk berbelanja bahan-bahan kue

Kak shinhye:baik..hati hati dijalan.bye...

Sohyun:bye..

Sohyun lalu meletakan ponsel nya diatas meja.

Setelah berganti pakaian sohyun lalu pergi menuju Emart untuk membeli kebutuhan kue ,yang akan ia jual lagi besok dikantin sekolah.

Ya,itu adalah kegiatan keseharian sohyun ,biasanya setelah berbelanja ia tidak langsung membuatnya ,ia membuat kue pada malam hari,agar esok nya kue tidak cepat basi.
Setelah berbelanja selesai ,ia meletakan bahan belanja di lemari pendingin ,lalu ia akan pergi lagi menuju tempat kerja nya disebuah restoran sebagai pelayan hingga sore hari .

setelah sohyun membersihkan badannya ia lalu beristirahat sejenak disoffa depan tv.

Tiba tiba seseorang mengetuk pintu..

Tok tok tok..

"Sohyun.."terdengar suara perempuan dari luar sana ,dan perempuan itu adalah kak shinhye.

"Iya sebentar kak.."jawabnya ,sambil berjalan membukakan pintu.

"Kejutaann!!!"kak shinhye menyodorkan sebuah kotak kado yang cukup besar.

"Woah apa ini?apa ini untuku?"sohyun menutup mulutnya,tidak percaya.

"Sebaiknya kita masuk dulu."kak shinhye masuk rumah,lalu berjalan merangkul pundak sohyun.

"Kau harus menjelaskannya padaku ,kemana kau pergi?"tanya sohyun.

"Aku mencari barang ini,untukmu adiku tersayang ..bukalah"ucap kak shinhye .

sohyun memperhatikan wajah kakaknya penuh dengan teka teki,ia lalu membuka kotak kado yang ada didepannya.dan terlihat ,sebuah tas berwarna hitam abu-abu.

"Tas?"kata sohyun.

"minggu kemarin,aku melihat tas mu satu-satunya itu sudah bolong ,aku lalu mengumpulkan uang dan membeli tas ini,untukmu..apa kau suka?ini warna kesukaan bukan?."jelas kak shinhye.

"Bolong?aku bahkan tidak tau kalau tas ku sudah bolong,,ah terimakasih ka..aku suka sekali."ucap sohyun lalu memeluk kak shinhye penuh dengan rasa sayang.

Kak shinhye mengangguk dan tersenyum penuh rasa lega.

"Aishh sudah sudah,aku belum mandi ,"kata ka shinhye.

"Baiklah,sana kau mandi.aku akan menyiapkan makanan untukmu."kata sohyun .

"Oke,setelah mandi dan makan..aku langsung pergi bekerja ya?tidak apa-apa kan?"tanya kak shinhye.

Selain sohyun yang bekerja ,kak shinhye juga ikut bekerja membantu memenuhi kebutuhan mereka.
Ia bekerja sebagai petugas kasir disebuah pusat perbelanjaan .

"Hmm baiklah.."jawab sohyun.

Setelah kak shinhye mandi dan bersiap siap untuk Bekerja dan sohyun telah selesai menyiapkan makanan mereka lalu bertemu lagi dimeja makan.

"Wahh sepertinya enak sekali makananmu..sohyun."puji kak shinhye melihat 2 hidangan dimeja .

Sohyun tersenyum malu.

"Apa tadi kue mu terjual habis sohyun?"tanya kak shinhye.

Sohyun mengangguk.

"Tumben ,biasanya tersisa .walaupun hanya 1 atau 2 .."kata kak shinhye.

"Emm tadi ada siswa kaya raya yang memborong semua kue ku."kata sohyun.

"Wah siapa dia?baik Sekali..apa dia laki-laki?"tanya kak shinhye.

"ya dia laki-laki,dia cucu pemilik sekolah."jawab sohyun

"Owh ya?"tiba -tiba kak shinhye melihat jam tangan nya.

"sohyun,sebaiknya kita makan sekarang.waktu kakak tidak lama lagi,kakak harus segera menuju tempat kerja.."kata kak shinhye .

"Baiklah.."sebenarnya sohyun ingin sekali menceritakan kyungsoo pada kak shinhye,namun sepertinya ini bukan waktu yang tepat.

15 menit kemudian ...

"Sohyun kau baik-baik ya dirumah ?nanti kakak pulang kira kira pukul 1 pagi."sohtyn dan kak shinhye berjalan menuju pintu .

"Baik ,kau juga hati -hati .."jawab sohyun.

"Jangan lupa setelah membuat kue,kalau bisa kau sempatkan untuk belajar.."pesan kak shinhye.

"Siapp !"sohyun mengangkat tangannya dan hormat kepada kakaknya.

Kak shinhye menggelengkn kepala dan tersenyum.

"Bye.."kak shinhye berjalan sambil melambaikan tangan pada sohyun

"Bye bye!"balas sohyun.

Sohyun lalu bersiap siap menuju dapur untuk membuat kue.

Bersambung...

SECRET LOVE (KYUNGSOO)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang