Pukul 16.15 Sohyun menunggu kyungsoo ditaman, ia duduk di sebuah ayunan sambil memikirkan kemana kyungsoo akan mengajaknya?
"Annyeonghaseyo!! " Ucap kyungsoo dari arah belakang ayunan Sohyun.
Sohyun pun berdiri dan mencari arah suara, "kau telat lagi.. Kyungsoo".
" Hehe, mianhae.. Ayo! "
Sohyun lalu mengikuti langkah kaki kyungsoo, mereka berjalan menuju stasiun subway. Setelah menunggu kereta beberapa menit sambil berbincang, kereta datang. Semua penumpang dari dalam kereta segera turun, setelah itu penumpang yang hendak naik segera memasuki pintu kereta. Kereta penuh, kyungsoo dan Sohyun terpaksa harus berdiri.
Kyungsoo berdiri didepan Sohyun, mereka saling tersenyum.Tak lama kereta berhenti, kyungsoo dan Sohyun segera turun lalu mencari pintu keluar stasiun.
"kita mau kemana sih? " Tanya Sohyun sambil berjalan disamping kyungsoo.
"Ssttt! Nanti pasti tahu.. memang kau tidak tahu ini daerah mana? "
Sohyun menggeleng-gelengkan kepalanya, "semenjak aku hanya tinggal berdua dengan kak shinhye, aku tidak pernah pergi-pergi.. ".
" Kenapa? Jadi itu rahasiamu menjadi murid paling pandai, kau menghabiskan waktu dirumah dengan belajar. "
"Ne, kakak bilang aku harus menahan rasa ingin bersenang-senang ku sampai aku diterima di Universitas nanti. "
"Daebak, tapi aku rasa itu salah. kau harus mencari udara segar juga.. "
Tak lama mereka sampai disuatu tempat, ya! di sungai Han, tempat yang memiliki pemandangan dan suasana sangat indah, apalagi saat itu sore hari.
"Omooo, ini sungai Han?? ".Sohyun tak henti-hentinya menutup mulut dengan kedua tangannya karena takjub.
Kyungsoo yang melihat ekspresi sohyun tersenyum dan menganggukan kepala, sohyun berlari kearah yang lebih dekat lagi dari sungai, diikuti kyungsoo.
Sohyun benar-benar merasakan kebahagiaan yang luar biasa, ia tak berhenti tersenyum.
Mereka lalu duduk dikursi panjang sambil menikmati sungai." Kau tahu? Sekitar umur 5 tahun terakhir aku kesini, jadi terimakasih sudah mengajakku kesini lagi.. Kyungsoo.. "
"Ne, sebenarnya aku tidak menyangka kau akan sebahagia ini... ", jawab kyungsoo.
Sohyun tersenyum, " Dulu ayah selalu mengajakku, ibu, dan kakak kesini setiap tahun.. Tapi setelah itu aku tidak bisa kesini lagi bersama.. "
"Kenapa? "
"Saat umurku 6 tahun, kak shinhye sakit parah, ada yang salah dengan bagian dalam tubuhnya. Sehingga mereka fokus mengobati kak shinhye, aku tidak ingat secara detail bagaimana... Tapi yang ku ingat sampai umurku 8 tahun, dan kak shinhye sudah sembuh. Tiba-tiba perusahaan ayah bangkrut, terbelit hutang, dan kita harus pindah... "Sohyun bercerita sambil berusaha tersenyum, sebenarnya ia tak ada niatenceritakan ini pada kyungsoo tapi bibirnya tidak bisa menahannya.
" Pindah? Lalu kenapa kalian berpisah? "
"Ne, kepindahan itu sangat tiba-tiba. Ayah menjual rumah itu dan hampir semua aset, termasuk mobil. Kami pindah ke sebuah desa, dan memulai hidup disana. Aku, kakak, dan ibu sangat syok karena kedaan itu tidak pernah kami bayangkan, dan kami tidak tahu apa yang terjadi pada perusahaan ayah.yang aku ingat, setelah 1 tahun kami menjalaninya ayah harus sakit kanker otak, karena ia selalu harus mendengar perdebatan kami bertiga yang tidak pernah bersyukur... "
Kyungsoo terbelenggu mendengar cerita sohyun,ia terus menatap wajah sohyun yang bercerita .
"Saat umurku 10 tahun ayah meninggal, tentu kami merasa sangat bersalah. Kakak harus berkerja part-time untuk membantu ibu setelah itu, supaya aku bisa terus bersekolah ditempat yang layak. Namun, ketika ibu sudah bekerja keras untuk kami, ketika saat itu aku sedang berjuang ujian untuk lulus ,ibu meninggalkanku dan kakak tanpa pesan, dan kami sangat kecewa dan tak mau mencarinya, orang lain bilang dia sudah menikah dengan laki-laki setelah 2 minggu meninggalkan kami.. " Mata sohyun mulai meneteskan air mata, ia tak bisa menahannya lagi.
"Hanya kakak yang selalu berjuang untuku, kakak berusaha mencari sekolah yang bagus untuku ketika SMA, hingga kami akhirnya pindah ke kota lagi... kadang aku merasa kasihan dengannya, tapi ketika aku bilang aku ingin bekerja saja, dia malah memarahiku, dan yang bisa aku lakukan sekarang adalah membuat kue.. " Sohyun yang sejak tadi bercerita sambil menatap sungai Han lalu mengalihkan pandangannya ke arah Kyungsoo yang sejak tadi pun memperhatikannya.
Kyungsoo tersenyum, "Aku tidak salah mengenalmu,.. sohyun.sekarang aku paham dengan segala sikapmu disekolah.. "
"Mianhae.. Aku tidak tahu kenapa aku mengatakan semua itu. " Sohyun menghapus air mata di pipinya.
"Tidak apa, itu supaya beban dalam dirimu sedikit berkurang.. " Mereka lagi lagi saling tersenyum.
"Hahahahaha.. " Mereka lalu tertawa.
Pukul 16.30 cuaca masih terang di suami han, mereka masih berjalan dan sesekali bermain di area sungai Han.
"Kyungsooya.. "
"Ne? "
"Mianhae, aku sering bersikap tidak mengenalmu ketika disekolah.. "
"Ne, aku paham. Kau hanya perlu waktu.. "
"Ne, kau teman terbaikku! Hahaha.. "
"Hanya teman? "Canda Kyungsoo.
"Untuk sekarang hanya teman.. Hahaha. "
------------------------------------
Weekend berlalu, saat nya semua murid mempersiapkan hari ini, ya hari senin! Hari yang tidak diinginkan banyak siswa, tapi tidak dengan sohyun, ia sangat bersemangat. Hari ini ia tak perlu lagi menenteng keranjang kue, karena kak shinhye melarangnya, kak shinhye ingin melihat sohyun seperti siswa lainnya yang hanya membawa tas dan buku tidak dengan keranjang kue.
Sohyun hendak menaiki tangga sekolah, namun sesorang memanggilnya.
"Sohyunaa, apa kau mengenal Kyungsoo?!!!" Goda sehun , yang baru tahu namanya. Seketika sohyun menoleh, tapi saat mendengar yang dikatakan sehun ia hanya tersenyum tersipu malu lalu cepat-cepat berjalan menaiki tangga.
"Lihat! Dia malu-malu, hahahahahaha... "Kata sehun pada keempat sahabatnya dibelakang. Chanyeol yang tadi mendengar sehun memanggil gadis itu, terpaku. Ia sudah mengetahui namannya sekarang, namun jantungnya berdegup kencang, ia tidak tahu apa yang harus ia lakukan.
Bersambung..
KAMU SEDANG MEMBACA
SECRET LOVE (KYUNGSOO)
FanfictionCast: Do Kyungsoo (Kyungsoo) Kim So Hyun (SoHyun) Oh Sehun (Sehun) Kim Min-Seok (MinSeok) Kim Jong Doe (Jong Doe) Park Chanyeol (Chanyeol) Menceritakan tentang kisah kyungso yang sangat menyayangi gadis sederhana sohyun ,namun sosok chanyeol sahab...