DUA

25.8K 3.3K 231
                                    

Awal kenal Jihoon?

Yah lupa.

Hehehe gadeng. Inget kok gimana awalnya.

Jadi waktu itu gue masih kelas 7 dan Jihoon kelas 8. Gue sama Somi tuh main berduaan mulu udah kayak sumpit pangsit. Kebetulan temennya Jihoon yang namanya Euiwoong tuh lagi pedekatein Somi, tapi berhubung si Sominya malu-malu (walau sebenernya lebih ke malu-maluin sih ya), jadilah dia minta gue buat nemenin dia.

Eh ternyata Kak Euiwoong juga gak sendirian.

Dia ngajak temennya. Namanya Jihoon, bantet tapi ganteng. Mukanya mulus banget kayak pantat bayi, kadang kalo kepanasan suka merah sendiri kayak tomat. Anaknya gak bisa diem, bawel deh pokoknya.

Gue awalnya diem aja kan ya saking bingungnya mau ngomong apaan. Kalo gue sksd ntar dikira caper gitu duh males banget. Terus si Somi sama Kak Euiwoong mojok, ninggalin gue sama Jihoon di bangku kantin.

"Dek," dulu mah si Jihoon masih sopan manggil gue pake dek dek.

"Hah?"

"Temennya Somi?"

Gue ngedecak. Ya menurut lo gue siapanya? Pembokatnya gitu?

Tapi berhubung gue masih culun, jadi gue jawabnya, "Iya kak."

"Lo laper gak?"

Tadinya gue mau bilang engga, tapi perut gue dengan gak tau malunya malah bunyi kriuk kriuk. Duh itu perut apa kerupuk ya, kok bunyinya nyaring bener?

"Laper kak."

"Yaudah ayok makan, biar gue traktir."

Karena uang jajan gue masih sedikit, gue nurut aja. Itung-itung dapet gratisan kan ya? Hahaha.

Dan sambil makan kita ngobrol-ngobrol banyak. Ternyata rumahnya Jihoon tuh cuma beda satu blok sama gue, adanya persis diujung pertigaan jadi keliatan dari balkon kamar gue. Terus si Jihoon juga kenal sama Bang Youngmin, abang gue. Mereka suka ikut karang taruna bareng katanya.

Yaudah. Tau-tau langsung akrab aja, soalnya hampir tiap hari kita nemenin Kak Euiwoong sama Somi mojok tiap pulang sekolah. Gue orangnya gak suka milih-milih temen, Jihoon juga orangnya supel banget. Bahkan sampe Kak Euiwoong sama Somi putuspun kita masih deket.

Terus kalo salah satu diantara kita punya pacar gimana?

Ya gak gimana-gimana sih. Selama 3 tahun sahabatan sama Jihoon, gue udah tiga kali pacaran. Pertama sama temen seangkatannya Jihoon namanya Mark Lee. Dan itu cuma tiga bulan karena waktu itu Mark mau fokus un katanya.

Yang kedua Jaemin. Gue sama dia agak lamaan sih, enam bulan. Tapi putus gara-gara dia overprotektif. Masa Jihoon nginep di rumah gue aja dia cemburu? Padahal kan Jihoon tidurnya sama Bang Youngmin, bukan sama gue.

Yang ketiga sama Haknyeon. Ah ini mah cuma tahan dua bulan doang. Gue sengaja sih mutusin dia, lagian Haknyeon konyol banget nyuruh gue milih antara dia sama Jihoon. Berhubung gue lebih dulu temenan sama Jihoon, ya gue milih Jihoon lah ya.

Kalo Jihoon sih gak keitung seberapa banyak pacarnya selama kita sahabatan. Sepuluh? Dua puluh?

Ah banyak deh pokoknya. Namanya juga cowok kerdus.

Tapi yang paling gue inget banget sih mantannya yang namanya Kyla. Mereka jadian bentar banget, dan si Kyla Kyla ini konyolnya persis kayak Haknyeon. Kyla minta Jihoon buat milih antara gue sama dia. Si Jihoon nya beler, dia malah lebih milih temenan sama gue dibanding bertahan sama Kyla.

"Pacar kayak Kyla bisa dicari lagi. Tapi sahabat kayak lo gak ada kloningannya."

Hhhhh. Emang bodor kan si bantet?

Tbc

OPPA ATAU GUE - PARK JIHOONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang