"Ca, balik naik apa?" tanya Guanlin begitu guru Fisika keluar kelas. Gue nya sih lagi sibuk-sibuk rapihin buku.
Baru aja gue mau nyebut nama si bantet, tapi yang punya nama udah mantengin depan kelas sambil dadah-dadah.
"Tuh sama si bantet." Gue nunjuk ke pintu pake dagu gue.
"Kak Jihoon?"
"Hooh."
"Padahal gue mau ngajak lo balik bareng."
Tangan gue langsung berenti bergerak. "Gu?"
"Apaan?"
"Gue gak salah denger?"
Guanlin senyum. "Enggak kok. Tapi next time aja, gak enak sama Kak Jihoon."
Yahhhhhhhhhhhhhh.
Kecewa saya. Padahal kapan lagi yakan dianterin pulang sama cogan.
"Sori ya, Gu."
"Iya, Ca. Tiati ya lo."
Gue langsung maranin Jihoon di depan pintu. "Tet, ajarin gue fisika ya?"
"Begonya, masa fisika doang minta diajarin."
Songong bener anjir. Untung dia beneran pinter fisika.
"Gak paham gue. Lo tau lah kapasitas otak gue."
Jihoon senyum, terus tangannya ngacak poni gue. "Yaudah, gue ajarin sampe bisa. Tapi gak gratis ya?"
"Pemorotan namanya."
Tapi kita ketawa bareng. Terus Jihoon bilang mau ngajarin gue di rumahnya aja karena di rumahnya gak ada yang jagain. Mama Papanya Jihoon kerja, udah gitu dia cuma tinggal sama sepupunya Kak Ong yang udah kuliah bareng Bang Youngmin. Kak Ong jarang ada di rumah, maklum anak plano yang kerjaannya survey ke tempat terpencil.
Back to topic.
Sekarang kita udah di rumah Jihoon. Jihoon mandi kali di atas, tadi soalnya gue sempet denger bunyi jebar jebur jeger gitu. Gatau dah itu mandi apa perang, abisan heboh banget suaranya.
"Ca mana yang susah?" Tiba-tiba Jihoon duduk di sebelah gue dengan muka segeran. Bau sabunnya juga ena sekali. Suka deh baunya huhu.
Gue ngeluarin buku paket sama latihan dan ngasih unjuk Jihoon. Dia ngejelasin dengan cermat, tapi gue gak bisa fokus gegara bau odolnya kecium sampe tempat gue.
Ya tuhan, Oca. Gak boleh yadong ah.
Tapi beneran ena deh bau odolnya. Hhhhh.
"Ca, lo dengerin gue gak sih?"
Gue ngerjap. "Dengerinnnn."
"Coba kerjain nih."
Ih bego, gue kan boong. Dengerin apaan coba, orang dari tadi gue salfok ngendus-ngendus doi.
"Hoon," gue nyengir.
Jihoon ngehela napas gitu. Entah capek atau kesel, kayaknya dua-duanya deh. "Yaudah gue jelasin ulang."
Setelah gue berusaha sebisa mungkin buat gak salfok, penjelasan Jihoon akhirnya nyangkut dikit-dikit di otak gue.
"Yaudah, nih kelarin. Gue mau cari makan dulu." Jihoon ngembaliin buku ke gue. Ini gak sekalian dikerjain sampe tuntas aja gitu pr gue sama dia?
"Jangan lama-lama."
"Lo mau makan apa?" Tanya Jihoon.
"Bakso perempatan."
"Oke."
Jihoon cabut dan gue ngelanjutin pr gue. Masih tujuh nomer lagi njir tapi gue udah keburu ngantuk. Jihoon sih jelasinnya ribet, udah tau otak gue pas-pasan.
Enam nomer lagi, tapi mata gue udah pedes.
Lima nomer lagi, gue udah beneran gak kuat. Tidur bentaran doang gak masalah kali ya?
Yaudah, fix gue tidur 5 menit.
***
Pas melek kok rasanya badan gue seger banget ya? Udah gitu anget lagi.
Lah pantesan. Gue udah tidur diatas kasur, mana selimutan pula.
Tapi selimutnya bau Jihoon. Ena huhu jadi mau tidur lagi.
LAH IYA. PERASAAN GUE TADI TIDURNYA SAMBIL DUDUK DI RUANG TAMU. KOK BISA PINDAH KESINI?!?!?!?!?
"Udah bangun lo?"
Gue denger suara pintu dijeblak, dan disitu gue liat Jihoon muncul. Oke sekarang gue sadar kalo gue ada di kamarnya.
"Gue sleepwalking ya?" Tanya gue.
"Sleepwalking jidat lo! Gue nih yang capek-capek gendong lo."
Lah? Si bantet beneran gendong gue buat dipindahin di kamarnya yang ada di lantai 2?
"Bercanda lo." Gue ketawa garing.
"Nih punggung gue sampe rentek gini. Masih bilang bercanda?" Omel Jihoon.
Gue nyengir. "Hehehe. Maaf atuh, namanya orang baru bangun, nyawanya belom kumpul ini."
Jihoon mukanya udah balik kayak biasa lagi. Hehe iya lah, dia mana bisa marah lama-lama sama gue?
"Hoon, gue tidur lama?"
"2 jam." Si anjir. Rencana 5 menit kenapa jadi bablas 2 jam sih?
"Yah terus pr gue gimana dong? Gue kan mau live streaming."
Jihoon ngedecak. "Jangan bilang streaming oppa?"
Gue nyengir lagi. Jihoon doang deh yang paham kebiasaan gue.
"Turun yok." Dia narik tangan gue. Terus kita berdua turun barengan ke dapur.
"Lo mau ngapain?"
"Panasin bakso lo. Lo belom makan dari siang." Jihoon mulai sibuk sama panci, kompor dkk. Gue langsung cabut ke tempat gue ngerjain pr tadi, niatnya mau ngebut ngerjain pr nya.
Kalo kata Daehwi sih yang penting ngumpulin. Masalah bener atau salah urusan belakangan, namanya juga orang belajar jadi sah-sah aja kalo salah hehe.
Tapi gue kaget karena begitu gue buka buku latihan gue, semua soalnya udah selesai dikerjain.
Dan kalo diliat dari tulisan tangannya, kayaknya gue tau nih siapa yang ngerjain.
"Nih makan dulu." Jihoon tiba-tiba dateng sambil bawa dua mangkuk bakso.
"Kok elo ngerjain pr gue?"
"Gapapa, lo tadi kayaknya ngantuk banget."
Yaiyalah gue ngantuk. Semalam gue tidur jam 3 pagi gegara kalap ngeyoutube nontonin oppa-oppa, mana Bang Youngmin bangunin gue jam 5 lagi huft.
"Makasih Jihooooooooon." Gue nyubitin pipi tembemnya. Duh beruntung banget gue punya sahabat kayak dia.
"Jangan keseringan begadang, gak baik buat kesehatan."
Gak kehitung berapa kali udah gue iyain omongan Jihoon yang itu. Tapi namanya juga fangirl, suka khilaf sendiri huhu.
Gue ngambil satu mangkok punya gue, dan perut gue refleks keroncongan kayak gelandangan belom makan 2 hari. Yaampun memalukan, untung bunyinya di depan Jihoon yang udah biasa aja ngedengernya.
Gue baru aja mau nyuap baksonya waktu Jihoon bilang, "Berhenti oppa-oppaan coba. Gak faedah, lebih banyak ruginya daripada untungnya."
Lah si anjir. Jihoon belom pernah gue gebyur pake kuah bakso panas apa ya?
Stop oppa-oppaan katanya?
Hih. No way!
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
OPPA ATAU GUE - PARK JIHOON
Fanfiction"Ca, gue boleh minta sesuatu ga?" "Apaan?" "Berhenti suka-sukaan sama oppa korea, sukanya sama gue aja." "MATI AJA LO!!!!" Start: 170625 End: 171230