EMPAT PULUH

12.8K 1.8K 70
                                    

- Author Point of view -

Keadaan jadi canggung karena ada Guanlin. Jihoon bawaannya udah mau ngaung aja, tapi sebisa mungkin dia nahan diri karena dia gamau bikin keadaan kacau lagi. Gak tega sama Oca soalnya.

Kak Ong nyuruh mereka semua masuk sementara doi sama Bang Youngmin ngungsi ke rumah Oca. Tadinya Oca mau ikut pulang, tapi semua orang langsung nahan dia.

Ya abis gimana? Oca ngerasa awkward banget disana?

"Oh iya sampe lupa, ini buat kakak." Somi memecah keheningan dengan nyerahin bingkisan yang sengaja mereka beli buat Jihoon. Yakali jenguk orang sakit gak bawa apa-apa?

"Makasih." Jawab Jihoon sopan.

Terus keaadaaan jadi hening lagi.

"Eh iya, lo pada mau minum apa?" Tanya Oca.

"Hm apa ya? Apa aja deh." Jawab Mina.

Pas Oca mau bangun, Yoojung ikutan bangun. "Gue bantuin deh Ca."

"Eh iya, gue juga deh. Ayo Min ikut!" Somi narik-narik Mina. Jadilah para ciwi ke dapur Jihoon.

Terus Daehwi sama Samuel jadi sikut-sikutan.

"Oh my god! Motor gue masih diluar!" Teriak Samuel setelah nangkep kode dari Daehwi.

"Eeeee iya anjir mobilnya Guanlin juga ngalangin jalan itu!" Seonho ikutan teriak. "Sini Lin, gue yang pindahin ke dalem."

Guanlin ngelempar kunci mobilnya ke Seonho.

"Hwi itu parkirin sekalian si Seonho, dia kan stupid." Kata Samuel.

"Kok lo anjing sih Sam?!?!?"

Samuel melotot. "You kan emang stupid. Udah ayo buruan!!! Why so lama????"

Semuanya pergi ninggalin Guanlin sama Jihoon.

Situasinya jadi krik parah.

Tapi Guanlin udah meneguhkan niatnya. Dia gaboleh mundur lagi.

"Gimana keadaan lo.... hng.... Kak?"

Jihoon cengo.

Lah ini Guanlin kesurupan setan dimana? Batin Jihoon kemudian.

"Ya gini. Gak bisa jalan." Jihoon berusaha santai.

"Kalo lo gak bisa jalan, terus yang jagain Oca siapa?"

Nah iya, Jihoon juga kepikiran gitu. Kalo dianya aja begini, siapa yang jagain cewek kesayangannya itu?

"Selama gue gak bisa jalan, mungkin gue bakal minta Jinyoung buntutin dia kemana-mana. Tenang aja, gue cuma patah tulang, bukan lumpuh."

"Tapi kan Jinyoung sekarang punya pacar?"

Hah bentar bentar. Jihoon kok gatau ya sahabatnya itu punya pacar??

"Kok lo tau?"

"Satu sekolahan udah gempar kali Jinyoung jadian sama si anak kalem itu." Guanlin ketawa. "Ah kok jadi gosipin orang??"

Jihoon ikutan ketawa. Iya juga ya?

"Gue sebenernya ikut kesini karena mau ngomong sesuatu sama lo." Kata Guanlin dengan muka yang tiba-tiba serius.

"Ngomong apaan?"

Sempat diem sebentar, Guanlin lagi mikir enaknya ngomong gimana.

Tapi yaudahlah ya. Gimanapun cara ngomongnya, Guanlin rasa dia harus tetap ngomong ini.

"Maafin gue. Bisa dibilang lo begini karena gue."

Jihoon cuma natap Guanlin bingung.

"Cewek lo itu udah baik, cantik lagi. Siapa sih yang gak suka? Gue saking sukanya sama dia sampe gelap mata gini. Bego banget ya gue?" Guanlin lanjut ngomong.

Dan Jihoon gatau mau bangga apa kesel denger saingannya ngomong gitu.

"Lo beruntung punya dia."

"Banget." Sahut Jihoon setuju. Ya karena emang dia ngerasa beruntung punya Oca biarpun kadang ceweknya itu agak nyebelin.

"Makanya jaga dia, jangan raguin dia, karena gapeduli cara apapun yang udah gue lakuin buat dapetin dia, tapi dia cuma sayang sama lo."

Jihoon mencerna ucapan Guanlin baik-baik.

Oca cuma sayang sama gue. Kalimat itu terus Jihoon putar dalam pikirannya.

"Gue mundur kak. Gue nyerah buat ngejar cewek lo. Mulai sekarang gue bakal dukung dia bahagia sama lo karena emang cuma lo yang bisa bikin dia bahagia."

Gatau kenapa Jihoon lega banget dengernya.

"Makasih Lin." Jihoon senyum tulus. Rasa keselnya ke Guanlin udah gak tersisa.

"Bahagiain Oca terus ya kak?"

"Pasti."














Tbc

Yaudah begini aja deh. Gua bingung wkwkwk

OPPA ATAU GUE - PARK JIHOONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang