TIGA PULUH

13.9K 1.9K 186
                                    

- Author Point of view -

Setelah nganterin Oca balik, Jihoon sama Jinyoung langsung ngedatengin lapangan futsal tempat kelasan Jinyoung sama kelasan Oca sparing.

Tujuannya?

Nemuin Daehwi sama Guanlin.

Jihoon gabisa tinggal diam liat ceweknya dimusuhin. Apa lagi dia yang jadi penyebab Oca dimusuhin secara gak langsung. Liat Oca sedih, Jihoon jadi ikutan sedih.

Dan berkat info dan ide dari Jinyoung lah, Jihoon mutusin buat ngelakuin ini.

"Hoon, jangan sampe tubir ya? Gak enak gue sama Felix. Dia yang ngajakin Guanlin dkk sparingan soalnya."

Jihoon ngangguk setuju dan maranin Daehwi. Jinyoung gaikut karena ngehampirin temen-temen sekelasnya yang lagi prepare buat sparing.

"Hwi,"

Bukan cuma Daehwi, tapi semua anak cowok yang ada disana ikutan noleh.

"Gue bisa ngomong sama lo?" Tanya Jihoon.

"Mau ngapain lagi lo?" Itu Guanlin yang nyaut, sambil natap Jihoon tajam.

"Nah, sama lo juga deh. Bisa gak?"

"Gak."

Tapi Daehwi langsung nabok Guanlin. "Husss! Yang sopan sama senior, bego!"

"Gak perlu sopan-sopan lah sama orang kayak dia."

Jihoon pengen nampol Guanlin karena berani ngomong gitu, tapi dia nahan dirinya karena udah janji sama Jinyoung buat gak ribut-ribut.

"Please?" Jihoon nurunin nada suaranya.

Daehwi sebenernya gak enak sama Jihoon, tapi dia lebih gak enak sama Guanlin dan temen sekelasnya.

"Ngomongin apaan emang?" Daewhi berusaha ngulur, padahal dia udah tau apa yang mau Jihoon omongin.

"Oca lah! Emangnya apa lagi?" Lagi-lagi si Guanlin yang nyaut.

"Guanlin!!!!"

"Lagian apa lagi sih yang mau diomongin? Udah jelas kan?"

"Gitu-gitu Oca sahabat gue ya!" Daehwi kesel. "Yaudah, ngomongin sama gue aja kak."

"Tap---"

"Gue gajadi ikut sparing! Cup, lo aja yang main." Daehwi ngomong ke Hyungseob, terus cabut bawa tas sama sepatu futsal yang tadinya mau dia pake.

Daehwi ngajak Jihoon pergi ke kafetaria.

"Mau ngomongin apa?" Tanya Daehwi setelah mereka berdua duduk hadap-hadapan.

"Maafin Oca, Hwi. Dia gaada maksud buat bohong sama lo semua." Tembak Jihoon to the point.

Daehwi diam sebentar, mikir. Terus dia ngebales, "gue gak marah sama Oca. Gue cuma bingung aja, kenapa dia gak jujur sama gue? Padahal gue temen ceritanya selama ini."

"Dia mungkin mau jaga perasaan Guanlin?"

Daehwi geleng. "Gak seharusnya gitu. Dengan Oca nutupin hubungan kalian, sama aja dia ngebiarin Guanlin berharap sama dia, kan?"

Jihoon gak ngejawab karena kalo dipikir-pikir omongan Daehwi ada benernya juga.

Tapi Jihoon gak mau nyalahin Oca.

Jihoon juga gak mau nyerah. Dia gak suka liat cewek yang dia sayang sedih.

"Atau gue putusin aja Ocanya biar pertemanan kalian balik kayak dulu?"

OPPA ATAU GUE - PARK JIHOONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang