DUA PULUH DELAPAN

13.6K 2K 57
                                    

"HAHHH!?!?"

Koor ketiga temen gue kompak. Mampus gue.

"Kalian jadian?!?!" Tanya Daehwi gak nyantai.

"Eh..... anu Hwi....."

Jihoon nyamperin gue, terus ngerangkul bahu gue. "Kalo iya kenapa?"

Yang lain ngeliatin gue lagi, guenya cuma bisa nunduk aja saking takutnya. Ya gimana gak takut? Ini gue udah terdesak banget huhuhu.

"Kak Jihoon boong kan Ca?" Guanlin sedikit ngedorong Jihoon buat natap gue. Tapi Jihoon balik ngedorong Guanlin.

"Caaaaa?"

Dan gue cuma bisa ngejawab pertanyaan Guanlin dengan gelengan kepala.

"Lo udah bohongin kita semua." Ucap Somi dingin, bikin gue jadi pengen nangis. "Kalo lo gak mau yang lain tau, oke gue bisa terima. Tapi gue Ca, gue sahabatan sama lo udah lama banget. Gak nyangka lo tega boongin gue."

"Som...."

"Gue pikir kita sahabat, ternyata......"

Dan Somi ninggalin rumah gue dengan muka kecewanya. Selama kita sahabatan, ini pertama kalinya gue ngeliat Somi semarah ini sama gue.

"Ca sori, gue harus ngejar Somi." Pamit Daehwi. Walaupun dia gak menghakimi gue, tapi gue bisa ngerasain kekecewaan dari cara Daehwi natap gue.

Sekarang harapan gue cuma Guanlin.

Tapi baru aja gue tatap Guanlin, Guanlin langsung melengos.

"Gue cabut."

Guanlin ikutan pergi.

Dia kecewa. Dia sama kecewanya ke gue.....

Air mata gue udah gak bisa ditahan lagi. Gue sedih liat mereka marah sama gue, tapi gue rasa mereka pantes marah sama gue. Gimanapun, gue udah salah karena boongin mereka, sahabat-sahabat gue tersayang gue.

"Caaaaa?"

Gue ngerasain Jihoon ngeguncang bahu gue.

"Tinggalin gue sendirian." Kata gue tanpa natap Jihoon.

"Tapi kam---"

"Pulang Hoon. Aku gak mau nyalahin kamu, tapi gak bisa kalo aku liat kamu terus."

Gue yang udah gak bisa mikirin apa-apa lagi langsung lari ke kamar, ninggalin Jihoon sendirian.

Gue butuh waktu sendirian.

***


Setelah setengah harian gue puas nangis sampe kurang tidur, pagi ini Mama maksa gue sekolah, padahal gue mau bolos aja rasanya. Males banget pergi sekolah, pasti sahabat-sahabat gue pada musuhin gue deh huhuhu.

Dan dugaan gue bener. Kayanya semuanya udah tau karena gak ada satupun diantara mereka yang ngomong sama gue. Sekalipun Seonho sama Samuel yang biasanya bacot banget anaknya ikutan gak mau ngomong sama gue. Daehwi juga sampe pindah duduk sama Somi karena Mina pindah duduk sama Seonho.

Guanlin....

Dia bahkan bela-belain duduk sama Hyungseob yang mejanya pas banget ada di depan meja guru. Padahal selama ini dia paling anti duduk di kursi keramat itu. Gak bisa tidur katanya.

Kan, gue jadi pengen nangis lagi.

Sampe istirahat pun gak ada yang ngajak gue ngantin. Gue tadinya mau diem di kelas aja, tapi perut gue laper karena Mamah gak sempet bikin sarapan. Ya ampun, sial banget gue.

"CA, MEJA KITA MASIH KOSONG! SINI!"

Gue udah seneng begitu denger teriakan itu, kirain salah satu sahabat gue dikelas kan. Eh tapi ternyata bukan.

Itu Jinyoung, Hana, sama Doyeon.

Setelah gue beli batagor sama jus, gue langsung ke meja mereka. Sedih juga pas lewatin meja sahabat-sahabat gue tapi mereka gak negor. Tapi mau gimana lagi?

"Muka lo jelek banget Ca. Abis nangis ya lo?" Goda Jinyoung.

"Abis begadang, ngepet keliling komplek nyari duit." Jawab gue asal.

"Babi ngepet dong?" Jinyoung nyengir dan langsung dicubit Hana.

"Jangan dengerin Ca, anggap aja orang gila yang lagi ngomong." Timpal Hana.

"Btw gapapa nih gue duduk disini?" Tanya gue, gak enak karena selama ini gak pernah semeja sama mereka. Apa lagi sama Doyeon, gue gak pernah ngobrol bareng.

"Gapapa Ca." Hana senyum.

"Ya emang mau dimana lagi? Lo kan lagi dimusuhin sama tem---Aduh IYA HAN AMPUN SAKIT INI DI CUBIT LAGI!"

Gue senyum tipis. Sebenernya gue paham kok tadi Jinyoung mau ngomong apa.

"Jinyoung ember banget." Cibir Doyeon.

"Lo tau dari mana?" Tanya gue ke Jinyoung.

"Tadi Jihoon kesini, dia nyuruh gue ngajak lo barengan kalo lo ngantin. Abisan lo nyuekin dia sih dari kemaren." Jinyoung ketawa-ketawa. "Dia juga cerita soal kejadian kemaren di rumah lo."

Si cimol cabul kok ngeselin sih? Bikin gue jadi inget lagi aja nih hhhhhh.

"Jangan sedih Ca, lo gak salah kok." Hana nenangin gue.

"Kan niatnya lo mau jaga perasaan Guanl---IYA HAN IYA GUE DIEM YAAMPUN ABIS BADAN GUE DICUBIT MULU!!!!" Jinyoung gak keburu selesaiin ngomong karena Hana udah terlanjur nyubit dia lagi.

Hahahaha, lucu juga ya Jinyoung sama Hana.

Gue doain deh mereka jadian, biar si cabul disiksa mulu sama Hana.

"Tapi kasian Kak Jihoon Ca." Hana ngomong lagi setelah ngelepas cubitannya.

"Iya, kasian. Dia paling gak salah disini, tapi lo malah memperlakukan dia seakan dia salah banget. Padahal dia cuma mau ngejaga apa yang dia punya biar gak diganggu orang lain. Karena apa? Karena dia sayang sama lo." Ujar Jinyoung panjang lebar. Gue kira dia bakal dicubit lagi sama Hana, tapi ternyata kagak.

Apa itu artinya.... Hana setuju sama pendapat Jinyoung ya?

"Gue keterlaluan ya Young?" Tanya gue pelan.

"Gak juga sih. Tapi paling gak jangan cuekin Jihoon lah, dia tuh mau ngehibur lo biar gak terlalu sedih lagi."

"Hmmmm."

Jinyoung nyentil dahi gue. "Hm doang anjir!"

"Gue pikir-pikir dulu deh."

Tbc

Lelah hayati baru sampe rumah

Ini kapan lulusnya sih, bisa rentek badan saya kalo sekolah dari pagi sampe sore huhuhuhu:(







Ini kapan lulusnya sih, bisa rentek badan saya kalo sekolah dari pagi sampe sore huhuhuhu:(

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Vote komen jangan lupa, atau Guanlin tambah marah kayak gambar diatas T^T

OPPA ATAU GUE - PARK JIHOONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang