- Author Point of view -
"Bang, gue nyusulin Oca ya? Kasian dia sendirian, ntar digodain om om."
Jihoon langsung naroh stick ps nya begitu Oca nutup pintu.
"Yaelah, gak ada yang doyan sama dia. Cuma lo doang yang bisa-bisanya mau sama adek gue." Kata Youngmin santai.
"Tapi perasaan gue gak enak." Jihoon ngotot. Gak tau kenapa, tapi dia pengen banget nemenin Oca.
"Hmmm.... yaudah gih, tiati ya. Cepetan balik, gausah melipir kemana mana lo berdua."
Jihoon ngangguk, terus langsung cabut nyusulin Oca ke penjual es bubble depan minimarket. Tapi begitu Jihoon ngelewatin taman kompleknya, kakinya langsung berhenti ngelangkah karena dia ngeliat seseorang yang mau dia susulin disana.
Tapi orang itu gak sendirian.
Oca..... Oca lagi sama Guanlin. Mereka keliatan asik ngobrol-ngobrol. Jihoon gak tau apa yang mereka obrolin karena jarak mereka lumayan jauh dari tempat Jihoon.
Jihoon sebenarnya mau banget nyamperin mereka, marah-marah, atau sekalian ngajakin Guanlin berantem. Setelah berhari-hari bikin Oca nya sedih, kenapa tiba-tiba Guanlin ngajakin ceweknya ketemuan?
Jihoon nahan dirinya. Dia gak boleh gegabah. Dia harus cari tau dulu sampe semuanya jelas.
Bahkan Jihoon harus nahan sakit hatinya waktu Oca senyum buat Guanlin.
Ternyata cemburu emang sesederhana itu ya? Batin Jihoon.
Di tengah obrolan mereka, Guanlin gak sengaja liat Jihoon. Guanlin senyum miring, terus ngerentangin tangannya..... terus.....
Mereka berdua pelukan.
Pelukan. Dan Jihoon liat dengan mata kepalanya sendiri.
Sakit? Gausah ditanya.
Jihoon bahkan gak bisa berpikir jernih waktu dia nelepon Jinyoung, bilang ke temennya itu kalo dia lagi patah hati dan butuh temen cerita.
Jihoon ninggalin taman. Ninggalin Oca nya yang lagi dipeluk sama cowok lain. Sekarang Jihoon tau kenapa Oca sedih banget waktu sahabatnya musuhin dia. Sekarang dia tau kenapa Oca sempat nyembunyiin hubungan mereka dari sahabatnya.
Ternyata bukan sahabatnya yang jadi alasan. Tapi cuma Guanlin.
Karena sejak dulu, Jihoon tau kalo sebenarnya Oca naksir Guanlin. Sahabatan sama Oca bertahun-tahun, Jihoon bisa tau cuma dengan merhatiin gelagat Oca yang beda tiap mereka ketemu Guanlin.
Dan mungkin karena ngeliat gelagat Oca ke Gunalin itulah yang akhirnya ngebuat Jihoon sadar kalo perasaan sayangnya ke Oca lebih dari sahabat.
Dia sayang banget sama Oca. Sayangnya seorang cowok ke cewek. Bukan sebatas sayang kakak ke adek, apalagi sayang sahabat ke sahabat.
Tapi Jihoon baru sadar kalo sepertinya..... Oca gak sepenuhnya milih dirinya.
Karena kalo Oca emang sepenuhnya milih Jihoon, dia gak mungkin berusaha sekeras itu buat ngejaga perasaan Guanlin.
Jihoon ngerasa bego banget.
Jihoon ngerasa gagal ngebahagiain Oca.
***
Disinilah Jihoon sekarang. Di ruang IGD, dengan beberapa suster dan satu orang dokter yang lagi nanganin luka-luka di badannya. Waktu Jihoon dalam perjalanan ke rumah Jinyoung, dia nabrak motor lain yang lagi lawan arah. Jihoon gak liat motor itu, dia terus mempercepat laju motornya dengan pikiran yang gak fokus ke jalan. Sampai akhirnya mereka tabrakan dan Jihoon dibawa ke rumah sakit ini karena luka-lukanya cukup banyak.
Tapi kalo ada bagian yang paling sakit, jelas bukan luka-luka di badannya. Tapi luka di tempat lain, yang gak bisa dokter obatin.
Hatinya......
Setelah selesai penanganan, Jihoon dipindahin ke ruang rawat. Jinyoung baik banget mau bantuin urus administrasi, jadi Jihoon bisa ditanganin cepat.
Tapi Jihoon gak bisa gak kaget waktu liat Jinyoung gak masuk ruang rawatnya sendirian.
Sahabatnya itu dateng sama orang yang udah bikin hatinya sakit......
"Kenapa Oca bisa ada disini?" Jihoon nanya ke Jinyoung tanpa mau liat Oca.
"Gue yang kasih tau. Sengaja. Biar cepet selesai urusan lo berdua."
Jihoon pengen banget nabok si Jinyoung dan keemberan mulutnya. Kenapa harus sekarang sih?
"Yaudah, lo keluar dulu bentar Young. Ntar anterin dia pulang kalo urusannya sama gue udah selesai."
Jinyoung ngangguk dan ninggalin Jihoon sama Oca.
"Hoon...."
"Sini. Aku mau ngomong sama kamu." Jihoon akhirnya ngelirik Oca. Jihoon marah, tapi dia gak bisa berlaku sesuai apa yang otaknya perintahkan karena perasaannya buat Oca melarang dia buat memperlakukan ceweknya itu dengan jahat.
Atau lebih tepatnya, calon mantan ceweknya.
"Ini....... ada apa sih? Aku gak ngerti."
Jihoon cuma bisa senyum tipis, walau hatinya semakin sakit ngeliat Oca.
"Aku gak mau pulang, aku mau nem...."
"Kita putus aja ya?"
Jihoon udah mikirin kalimat itu matang-matang. Dia gak bisa nahan orang yang gak sepenuhnya milih dia.
"H-haah?" Oca ngerjap bingung.
"Kita putus aja. Aku mau putus sama kamu." Ngomongnya sih enteng, tapi sesak yang Jihoon rasain itu.....
"Kenapa?"
Ngeliat mata Oca berkaca-kaca, Jihoon jadi bingung mau jawab apa.
"Jangan nangis," Jihoon ngulurin tangannya waktu Oca beneran nangis. Jihoon jadi pengen ikutan nangis. Dia gak tega liat cewek yang paling disayangnya ini nangis. "Aku yakin, kamu lebih bahagia kalo putus sama aku."
"Aku....... hiks.... aku salah apa?"
Berani sumpah, Jihoon pengen meluk Oca. Pengen bilang ini semua buat kebaikan Oca. Tapi Jihoon sadar, dia akan semakin susah lepasin Oca kalo dia lakuin itu.
"Yang salah aku Ca. Makanya, mending kita putus aja ya?"
"Emangnya kamu salah apa? A-aku bisa.... hiks.... maafin kok."
Kamu bisa maafin aku, tapi apa kamu bisa sepenuhnya milih aku? Batin Jihoon lagi.
"Gak Ca. Keputusan aku udah bulat. Kita putus."
Rasanya sakit banget.
Ngeliat Oca ninggalin dirinya pergi sambil nangis, Jihoon ngerasain hatinya jadi jauh lebih sakit. Jihoon mau mukulin dirinya karena udah ngebuat Oca nangis. Jihoon emang tolol, dia ngerasa makin. gak pantes buat Oca.
"Sekarang kamu bebas milih Guanlin tanpa perlu mikirin aku lagi Ca."
Jihoon ngomong seakan-akan ada Oca disampingnya..... disaat kenyataannya, cuma ada tiang infus.
"Aku gak bisa nahan kamu yang gak sepenuhnya milih aku. Aku gak bisa."
Tbc
Dobel update nih.
KAMU SEDANG MEMBACA
OPPA ATAU GUE - PARK JIHOON
Fanfiction"Ca, gue boleh minta sesuatu ga?" "Apaan?" "Berhenti suka-sukaan sama oppa korea, sukanya sama gue aja." "MATI AJA LO!!!!" Start: 170625 End: 171230