EMPAT PULUH DUA

12.8K 1.8K 47
                                    

Guanlin beneran jagain gue. Yang jagain banget sampe kemana-mana ngekorin gue.

Ya masih bareng-bareng sama yang lain juga sih, tapi tuh kayak Guanlin gak ngebiarin gue sendirian. Bahkan kalo ke toilet bisa ngikut, berani jamin gue kalo Guanlin bakalan ikut.

Ini si Jihoon nyuruh apaan dah sama Guanlin? Rese banget.

Bukannya apa ya, kayanya risih juga diekorin sepanjang hari gini. Gak enak juga sih sebenernya, Guanlin pasti punya sesuatu yang mau dia lakuin selain jagain gue. Kayak main bola sama anak kelas sebelah, atau ngepes sama basis belakang pas jam istirahat.

"Gu, gak pengen berak atau apa kek gitu di kamar mandi?" Tanya gue ketika lagi-lagi Guanlin ngikutin gue yang mau jalan ke koprasi.

"Berak?"

"Iya. Siapa tau aja lo lagi mules?"

Guanlin ngerutin alisnya bingung. "Perasaan gak deh Ca."

"Atau lo mau mabal ke kantin gitu?"

"Kagak deh. Mabal mulu dikemplang Bu Taeyeon ntar."

Iya deh iya, gue nyerah. Gak bakat emang gue ngekode kaya gini. "Jihoon nyuruh lo apaan?"

"Jagain lo."

"Yakin cuma jagain? Kok sampe kemana-mana ngikutin?"

"Kan biasanya Jinyoung Ca, tap---"

"Tapi sekarang Jinyoung punya cewek, makanya gabisa jagain gue lagi. Gue sampe hafal omongan lo." Samber gue karena emang dari pagi tuh Guanlin udah ngomong kaya gini berulang-ulang. Sampe bosen gue dengernya. "Tapi kenapa gue harus dijagain? Kan gue udah gede, gak mungkin kan gue gelinding pas turun tangga, apa lagi keselek pas makan cilor??"

Guanlin ngeringis. "Ya gak gitu sih."

"Terus kenapa? Udah deh jujur aja, jangan ada yang disembunyiin."

"Karena gue sama Kak Jihoon udah baikan." Ucap Guanlin tapi gue ragu. Masa sih sampe segitunya??

"Ngaku aja Gu. Lo gak lagi rencanain yang aneh-aneh kan??"

Guanlin melototin gue. "ASTAGFIRULLAH OCA KATA PAK MINSEOK GABOLEH SUUDZON JADI MANUSIA!!!!"

Eh iya ya. Kenapa gue jadi suudzon gini?

Tapi gue yakin kalo sebenernya ada yang di sembunyiin, sumpah deh.

"Makanya ngaku. Gue gak mau punya pikiran jelek, tapi gelagat elo aneh gini sih."

Guanlin narik napasnya, masih keliatan sewot sama gue. "Ceritanya panjang Ca, tapi intinya lo gausah protes sampe Kak Jihoon sekolah lagi."

Apa sih kok gue jadi makin penasaran?

"EEEEEEH LO BERDUA NGAPAIN DISINI? BIKIN SKANDAL LO YA?"

Gue sama Guanlin langsung kaget pas denger bacotnya Jinyoung. Dia hampirin kita berdua pacarnya. Huuu dasar bucin, kemana aja nempel.

"Skandal palalu kecil! Ini gue lagi ngejagain pacar temen lo dari ancaman bahay---EEEEE GUE KECEPLOSAN!"

Guanlin langsung nutup mulutnya. Jinyoung juga jadi ikutan melotot.

"INI ADA APA SIH ANJING?!" Gue jinjit buat narik telinga Guanlin sama Jinyoung. "CERITA GAK?! ATAU MAU GUE PUTUSIN KUPING LO BERDUA HAH?"

"Ah Jihoon ngapain sih ngajakin orang kayak gini kerja sama?? Jadi berantakan deh!!" Gerutu Jinyoung sambil mendelik ke Guanlin.

Guanlin yang gak terima akhirnya noyor kepala Jinyoung. "Gue ngelakuin ini karena mau jagain Oca ye! Lagian itu artinya gue lebih bisa diandelin dari pada lo!"

"Gausah songong lo!"

"Lo duluan yang songong anjir!!"

"CERITA BURU!" Gue narik mereka berdua buat ke ruang musik. Pacarnya Jinyoung yang emang udah deket sama gue sejak beberapa bulan lalu mah kayanya pasrah aja liat cowoknya gue siksa.

"Lo aja Young yang cerita." Kata Guanlin.

"Kok gue?? Yang keceplosan kan lo?"

"Tapi kan yang tau masalahnya elo?"

"Lah elo malah ada ditkp pas kejadian??"

Yee anjir, kenapa jadi ribut lagi........

"Yaudah, gue ceritain awalnya, lo akhirnya." Tawar Guanlin dan untungnya Jinyoung setuju.
"Jadi gini Ca, akhir-akhir ini Kak Jihoon minta Jinyoung mantau lo sampe lebay bukan tanpa alesan. Kak Jihoon gak mau lo kenapa-napa setelah satu sekolah tau kalo lo pacarnya Kak Jihoon, termasuk orang itu."

"Orang itu?"

"Anak kelas dua belas yang hampir dikeluarin karena Jihoon." Jinyoung ngejawab gue.

"Ini gue cerita gapapa? Kan ngelibatin temen lo juga." Guanlin ngelirik ceweknya Jinyoung.

Loh loh? Jadi cuma gue yang gatau??

"Tapi tolong jangan disebarluasin ya Ca, ini aib soalnya." Pintanya yang gue sanggupin. Ya gila aja kali, ngapain juga gue sebar aib orang??

"Jadi waktu itu setelah gue kumpul sama anak basket, gue liat Kak Jihoon sama kakel itu nyaris tonjok-tonjokan. Ternyata Kak Jihoon ngegagalin usaha si kakel itu yang mau....... mau apa dah ngomongnya? Mau anuin Doyeon? Nah itulah pokoknya, lo juga paham kan?"

Gue ngangguk.

"Gue yang waktu itu lagi kesel-keselnya sama cowok lo malah manggil anak-anak basket buat mergokin mereka, biar nama Jihoon jelek. Eh yang kejadian justru kakel itu dilaporin guru, dan terancam gak bisa ikut UN. Jadilah orang itu nyalahin gue sama cowok lo."

Jihoon.......

Ada kejadian kayak gini, kenapa gak cerita ke gue sih??

"Kecelakaan Jihoon juga bukan sepenuhnya kecelakaan Ca. Yang nabrak Jihoon si kakel sialan yang sengaja lawan arah. Makanya karena kejadian ini, Jihoon takut kalo dia berani nyentuh lo karena lo ceweknya Jihoon dan temen deket Guanlin." Giliran Jinyoung yang cerita.

"Sayangnya si kakel itu masih keliaran di sekolah karena keluarga Doyeon gamau kalo kasus ini diketahuin orang lain. Anak-anak basket sama Kak Jihoon udah setuju buat nutupin kasus ini." Tambah Guanlin.

"Tapi yang terancam ya justru dua brengsek ini. Karena kakel itu banyak backingan yang gak bisa diremehin......."

Gue jadi gak fokus sama kelanjutan Jinyoung karena pikiran gue cuma tertuju ke satu orang.


Park Jihoon, kenapa lo gak cerita sama gue sih??

Tbc

Nahloh kenapa lagi???

Wkwkwkwk ini mah iseng aja mau nambahin sedikit konflik sebelom end

OPPA ATAU GUE - PARK JIHOONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang