0: namanya son seungwan

4K 351 54
                                    

⠀⠀chanyeol menopang dagunya, ia duduk di bangku yang ditaruh di ujung lorong, dekat dengan kelas 2-1. disertai dengan keempat temannya--baekhyun, sehun, jongin, dan junmyeon--yang mereka pun tampak bosan menunggu selesainya pelajaran di kelas 2-1. ternyata, sudah 10 menit lalu mereka membolos karena gurunya pun sedang tidak masuk.

ketika bel berbunyi, beberapa menit setelahnya keluarlah 3 orang terakhir yang sedari tadi ditunggu-tunggu.

"oi, kelas lo lama amat keluarnya! kantin, yok!" kata jongin yang langsung berdiri dari duduknya, membuat empat orang lainnya melek seketika dan ikut-ikutan berdiri.

"sori, sori. tadi pak dongyul lama banget ngajarnya. ada tugas tambahan," balas kyungsoo.

"yaudah, yuk, kantin." chanyeol memimpin jalan, diikuti oleh tujuh orang di belakangnya.

bruk!

tampaknya, jongin menabrak salah seorang adik kelas yang sedang berjalan bersama dua teman perempuannya.

"gimana sih, jong," kata chanyeol. "kalo jalan hati-hati dong, jong. maaf ya, deeek..."

"duh! maaf ya, maaf!" ucap jongin berpura-pura panik sembari menepuk-nepuk bahu adik kelas yang ditabraknya tadi. oke, kalian bisa sebut dia 'si playboy cap kaki tiga' kok.

"najis." cibiran berasal dari bibir minseok yang berjalan di sebelah jongin berbunyi, "lo modus lagi ya, jong." merasa disenggol dan dicibir oleh teman di sebelahnya yang lengan bajunya dilipat dua kali itu, jongin menengok, lalu ia hanya mendengus.

"apaan sih, minseok nih," kata yang di belakang minseok. namanya, junmyeon. "kayak nggak pernah ngaca aja!"

"lo juga nggak pernah ngaca, myeon!" balas yang di sebelahnya lagi. mendengar cowok yang satu itu bicara, tidak ada yang mau membalasnya. sebab cowok ini jarang sekali modusin cewek. yang sedang kita bicarakan ini adalah kyungsoo. satu-satunya yang paling sering serius di antara mereka berdelapan.

"hoi, berisik! dikit lagi gue menang nih." cowok yang sedang fokus di depan nintendo-nya, bernama jongdae.

"weh, kejepit nih! sehun, jongdae, geser dikit ngapa! mainan gadget melulu pada!" cowok berisik yang diapit oleh jongdae dan sehun ini namanya baekhyun. ia memang paling sensitif dan konyol.

"ye, maap maap. gue lagi chatting sama cewek gue nih." di sisi kanan baekhyun, berjalanlah cowok yang hobi cek ponsel tiap lima menit sekali. dia sehun--satu-satunya yang punya pacar dari mereka berdelapan.

"inget ya, yang sombong biasanya mati duluan," bisik baekhyun di telinga sehun, kemudian cowok yang dibisikinya malah bergidik ngeri lalu kembali mengetik di ponsel.

beberapa saat kemudian, barisan mereka terhenti, membuat jongdae menabrak tubuh kyungsoo.

"gobloook! heh, ngapain berhenti sih?! kalah kan gue, jadinya!" gerutu jongdae kemudian menutup layar nintendo-nya dengan kesal.

"sori, jongdae. depan bengong nih," ujar kyungsoo. jongdae hanya mendengus sebal, masih merutuk perkara game-nya.

sementara di depan mereka, chanyeol terdiam.

ia melihat bidadari--bohong deng, maksudnya, seorang cewek yang cantiknya melebihi bidadari. entah memang cantik, atau hanya karena ia yang terlalu berlebihan.

"berhenti kenapa sih, yeol?" tanya minseok dengan sebal.

"eh, yang itu namanya siapa?" tanya chanyeol ke pada teman-temannya.

minseok yang merasa terkacangi pun cemberut.

"yang mana?" jongin balik bertanya. "eh, cakep tuh yang lagi makan di meja deket koperasi."

"emang yang itu yang gue maksud, bego." tangan chanyeol menempeleng jongin. yang ditempeleng langsung meringis.

"namanya son seungwan, adiknya naeun," sahut kyungsoo.

"kok lo tahu?" tanya chanyeol dan jongin nyaris bersamaan. kyungsoo tertawa. "bentar. naeun anak kelas gue?"

"iya. kan gue anak osis. waktu mos, seungwan di kelas yang gue mentorin," jawab kyungsoo. "gue denger-denger udah punya pacar dah tapi."

"bodo amat." chanyeol tersenyum, masih memperhatikan cewek yang disebut seungwan itu.

"jalan woi, chantol! menuhin koridor nih!" teriak baekhyun dari belakang.

"nama gue chanyeol, bukan chantol!"

selagi chanyeol melangkahkan kakinya kembali, ketika ia melewati meja tempat di mana seungwan duduk, chanyeol mencuri pandang. ia pikir, dari sisi mana pun, seungwan memang cantik.

untuk pertama kalinya, park chanyeol jatuh cinta pada pandangan pertama.

×××

a/n:

iya, exo-nya memang gak ot12. sorry :(

added youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang