÷ jooheon

8.6K 1.5K 213
                                    

"Meskipun kau penasaran setengah mati, jangan pernah kau bangun dan pergi ketika mendengar suara berisik dari dapur!"

Jooheon masih ingat betul dengan petuah yang diberikan Minhyuk beberapa waktu lalu.

"Tapi bagaimana kalau itu maling?"

Ya, Jooheon terbangun karena mendengar suara berisik dari arah dapur. Seperti suara gelas dan piring yang beradu.

Setelah membuang rasa takutnya, Jooheon memutuskan untuk bangkit dari tempat tidurnya dan pergi memeriksa dapur.

Dan alangkah terkejutnya Jooheon ketika melihat sosok wanita memakai pakaian tradisional khas (re: kebaya) dengan bawahan kain berwarna coklat dengan rambut yang tersanggul tengah membelakanginya, berdiri di depan westafel.

Jooheon langsung kembali ke kamarnya, menutup pintunya rapat dan langsung menyelimuti tubuhnya sampai ke batas kepala.

Itu bukan maling. Jooheon yakin itu.

"TAP!"

"TAP!"

"TAP!"

"Tuhan tolong aku! Tuhan tolong aku!" gumam Jooheon dengan suara sangat pelan ketika mendengar derap langkah yang semakin jelas menuju ke arahnya.

"CKLEK!"

"KRIEEEEEEEEEET~"

Terdengar suara pintu terbuka, Jooheon lupa mengunci pintunya tadi. Geligi Jooheon beradu makin cepat.

"TAP!"

"TAP!"

"TAP!"

"HAP!"
 

"Ack!"

Jooheon menutup mulutnya yang baru saja berseru kecil karena tak sengaja menggigit bibirnya sendiri sampai berdarah.

Well, hal itu refleks Jooheon lakukan ketika ada sesuatu menyentuh tubuhnya dari balik selimut.

"Aku tahu kau tidak tidur. HAHAHAHAHAHAHA!!!"

"HAHAHAHAHAHAHAHAHHA!!!!"

"HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!"

Jooheon menutup telinganya rapat-rapat. Suara tawa yang sangat asing menggelegar di kamarnya saat ini.

Dan suara itu makin kencang hingga membuat telinganya sakit.

"HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!"

"HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!"

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Jangan berharap kalo itu salah satu member mx yang ngerjain yaaa, karena genre buku ini tuh horror mystery gitu, jadi nggak bakal ada unsur humornya hehe

nah, dasar dari cerita ini adalah salah satu kisah/mitos/legenda yang pernah diceritain ke aku, ini cerita di kalangan suku jawa sih.

jadi, intinya kalo misal malem malem kita tiba tiba kebangun gara gara ngedenger suara berisik kaya orang mau masak di dapur, kita sebaiknya jangan bangun, apalagi sampe penasaran pengen ngeliat.

karena katanya kalo sampe kita mergokin dia, walaupun dia nggak ngeliat ke kita, dia bakal ke kamar kita trus bilang "Aku tahu kamu tidak tidur," sambil terus berdiri di samping tempat tidur kita. Isunya sih sambil melotot atau natap serem gitu. Tapi ada versi lain yang mengatakan kalau kita bakal ditarik sama dia dan dieksekusi entah di dapur atau di alamnya.

Katanya, dia ngerasa keusik karena kita tahu keberadaan dia. Makhluk astral ini tuh wanita yang berpakaian kebaya khas keraton gitu. Dan dia tuh di dapur kaya seolah olah dia lagi masak gitu.

Aku nggak tau dasarnya kenapa itu makhluk astral begitu, aku juga nggak tau ini cerita asli apa karangan, well, yang jelas aku diceritain sama keluargaku wkwk

Ya intinya kalo versi mx ini jelas karangan XD

Oh iya kalian suka nggak sih kalo ada auhtor's note di akhir cerita kaya gini? Kalo engga, mau aku apus aja hehe, tapi kalo suka aku bakal sering sering tulis note yang berhubungan sama chapter cerita.

monstax; creepy ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang