Hyungwon melirik ke arah jam tangannya. Jam menunjukan pukul 11 malam.
"Ah, tidak akan ada bis yang lewat kalau sudah jam segini." Gumam Hyungwon.
Sebenarnya Hyungwon memiliki kendaraan pribadi berupa mobil, sayangnya mobil tersebut sedang rusak dan masih berada di bengkel.
Well, sudah 3 hari Hyungwon menaiki kendaraan umum untuk pulang pergi ke kampusnya.
Biasanya dia akan pulang sebelum jam 8 malam. Tapi hari ini, dikarenakan ada tugas yang harus dikumpulkan besok, Hyungwon terpaksa mengerjakannya di perpustakaan kampusnya hingga jam 11 malam.
"Uhm, Wonho?" Panggil Hyungwon pada Wonho, salah satu teman sekelasnya di kelas Matematika Komputasi yang juga berada di perpustakaan.
"Hn?" Sahut Wonho.
"Rumahmu ada di dekat sini kan?" Tanya Hyungwon memastikan.
Wonho mengangguk.
"Boleh aku menginap di rumahmu? Malam ini saja." Mohon Hyungwon.
Wonho tersenyum kecil kemudian menganggukkan kepalanya.
***
"Orangtuamu dimana?" Tanya Hyungwon begitu tiba di rumah Wonho dan tidak mendapati siapapun menyambut kedatangan mereka."Mau minum?" Tanya Wonho tanpa menjawab pertanyaan Hyungwon.
Hyungwon yang menyadari hal itu langsung mengangguk.
"Oh iya Wonho, apa kau kenal laki-laki paruh baya di depan rumahmu tadi?"
"Yang mana?"
"Yang berbaju putih tadi, kita berpapasan dengannya ketika mau masuk tadi."
Wonho mengangkat kedua bahunya.
"Entahlah."
Hyungwon lagi lagi hanya menganggukan kepalanya. Tanda mengerti kalau Wonho tidak ingin membahas hal tersebut.
Hyungwon berjalan ke arah jendela.
Dia mendapati laki-laki tadi masih terus memandang ke arah rumah Wonho. Bahkan, mata mereka sempat bertemu sesaat sebelum Hyungwon menutup gorden dan berjalan menyusul Wonho ke kamarnya.
***
Hyungwon melenguhkan badannya ketika sinaran mentari masuk menyeruak melalui celah celah kecil ventilasi.Hyungwon mengerjapkan kedua matanya, dan dilihatnya tempat tidur di sisinya sudah tak berpenghuni.
"Baru jam 7." Ucap Hyungwon yang kemudian bangkit dari tempat tidur dan langsung berjalan ke arah kamar mandi.
Selesainya, Hyungwon langsung menelusuri setiap sudut rumah Wonho. Well, dia tidak mendapati sosok Wonho.
"Mungkin dia sudah berangkat duluan." Ucap Hyungwon yang kemudian mengambil barang barangnya, well, Hyungwon berniat langsung pulang.
Satu setengah jam lagi dia harus mengambil mobilnya di bengkel.
"HEI APA YANG KAU LAKULAN DI SITU?"
Hyungwon terkesiap ketika dia baru saja menutup pintu rumah Wonho dan langsung ditarik oleh...
...laki laki paruh baya yang dilihatnya semalam.
"Ada apa paman?"
"Ada apa? Harusnya aku yang bertanya padamu! Apa yang kau lakukan di dalam sana?!"
Hyungwon jadi bingung. Apa laki laki di depannya ini menuduhnya maling? Batin Hyungwon.
"A-aku tidur dan mandi. Yah, hanya itu. Aku tidak mengambil apapun. Aku bukan maling. Ini rumah temanku dan aku hanya menginap semalam saja di rumahnya."
SRETTTTT
Laki laki paruh baya tersebut langsung menyeret Hyungwon untuk keluar dari area halaman rumah Wonho. Dan sesampainya di luar, laki laki itu kembali meneriaki Hyungwon.
"KAU MAU MATI HAH?!"
Hyungwon mengernyit. Makin tak mengerti.
"Coba lihat ke belakang!"
Hyungwon langsung menoleh ke belakang. Ke arah rumah Wonho.
Hyungwon langsung menutup mulutnya langsung terbuka lebar. Matanya membelalak.
"Rumah itu sudah kosong bertahun tahun!"
"Ta-tapi Wonho?"
"Wonho? Maksudmu Shin Wonho?"
Hyungwon mengangguk.
"Dia sudah lama meninggal."
"Tidak mungkin! Dia teman kampusku dan semalam aku baru saja menginap di rumahnya dan-"
"Kau bukan orang pertama yang dibawanya kemari." ucap laki laki tersebut memotong perkataan Hyungwon.
"Aku sudah melihat banyak orang yang datang dan masuk ke rumah itu dan tak pernah keluar lagi."
"Untung saja kau keluar sebelum semuanya terlambat, kau orang pertama yang bisa keluar hidup hidup dari rumah itu."
"What???!"
Ini juga berdasarkan cerita dari salah satu readers yang udah aku ubah sana sini buat kebutuhan cerita ^______^yang punya cerita atau pengalaman sejenis bisa cerita di kolom komentar atau melalui private message ke aku ;)
siapa tau aja cerita kalian bisa aku gubah jadi versi monsta x hehe
KAMU SEDANG MEMBACA
monstax; creepy ✅
Fanfic[BOOK ONE] "berhati-hatilah... kau mungkin tidak seorang diri..." start: 4th July 2017 end: 12nd October 2017