Saat ini Kihyun sedang melakukan KKN di sebuah desa terpencil. Dia dan 2 orang temannya yang lain bertugas untuk melakukan penelitian di desa tersebut.
"Hyungwon dan Minhyuk masing masing silahkan menempati kamar nomor 4 dan 5 di lantai 2, dan Kihyun kamar nomor 3 di lantai 3." Jelas salah satu warga yang ditugaskan menjadi pembimbing lapangan mereka.
"Ah aku benci dapat kamar di tengah tengah seperti itu. Hyuk kau mau tukar kamar denganku?" tawar Hyungwon.
"Memangnya kenapa dengan kamar di tengah tengah?" tanya Kihyun.
"Kau tidak lihat betapa tipisnya dinding antara kamar? Pasti akan sangat berisik. Dari kanan dan kiri. Kalau di pinggir setidaknya aku hanya akan mendengar dari satu sisi saja." jelas Hyungwon. "Kau mau kan hyuk?" tanya Hyungwon lagi.
"Sure!" sahut Minhyuk santai dan langsung menukarkan kuncinya dengan kunci Hyungwon.
"Well, aku sih tidak masalah. Yang penting bisa tidur." sahut Kihyun dan langsung naik ke lantai 3.
***
21.45
Kihyun memutuskan untuk membersihkan tubuhnya sebelum tidur. Perjalanan 15 jam dengan bus tadi membuat badannya lengket dan pegal.
Dengan mandi, setidaknya dia berniat menghilangkat jejak jejak keringatnya.
"Ah segarnya!" ucap Kihyun dan langsung merebahkan tubuhnya di atas tempat tidur dan langsung terbuai ke alam mimpi.
00.18
Kihyun terbangun ketika mendengar suara kenop pintu terbuka dari sisi kanan kamarnya. Sebenarnya bukan hanya suara itu saja, tapi juga karena suara dengkuran penghuni sebelah kiri kamarnya dan suara derap langkah mondar mandir dari sisi depan yang juga sangat menganggu.
Namun dia lebih memilih tak peduli dan langsung menyumbat telinganya dengan gulungan kapas kecil.
"Benar kata Hyungwon, menempati kamar di tengah-tengah seperti ini tak mengenakan." Gumam Kihyun sebelum akhirnya kembali tidur.
***
Keesokan harinya....
"Jadi sisi kanan yang kalian lihat ini adalah sungai yang airnya berasal dari mata air gunung di atas. Biasanya para warga di sini memanfaatkan sungai ini untuk kegiatan sehari hari." Jelas Shownu, sang pembimbing lapangan.
"Uhm, boleh kita berhenti sebentar? Aku ingin mengambil sample air sungai ini." ucap Hyungwon.
"Okay, silahkan." balas Shownu.
"Ah aku juga ingin mengambil gambar untuk dokumentasi!" ucap Minhyuk yang langsung mengikuti Hyungwon.
"Kau tidak mengambil sample juga, Kihyun-sshi?" Tanya Shownu melihat Kihyun yang hanya diam saja
"Objek penelitianku berbeda dengan mereka." jawab Kihyun seadanya.
"Ah begitu." Sahut Shownu sambil mengangguk-anggukan kepalanya.
"Oh iya, Shownu-sshi. Apa boleh aku bertanya sesuatu?" tanya Kihyun.
"Silahkan saja."
"Apa aku boleh pindah kamar di nomor 5?" tanya Kihyun. "Itu juga kalau kamar itu kosong." lanjut Kihyun.
Well, ada alasan kenapa Kihyun memilih nomor 5 dan bukannya nomor 1. Kamar nomor 1 berada di dekat tangga, dan itu hanya akan membuatnya jadi tambah terganggu ketika ada yang lewat di depannya atau ada yang naik turun tangga.
Dan kenapa dia tidak ingin di kamar nomor 2, 4 dan 3 atau kamar yang ditempatinya saat ini ya karena mirip dengan alasan Hyungwon kemarin.
"Tentu saja Kihyun-sshi. Kau bebas memilih kamar nomor berapapun di lantai 3."
Kihyun mengerutkan keningnya.
"Bebas?"
Shownu mengangguk.
"Semua kamar di lantai 3 masih kosong, kecuali kamar yang kau tempati. Jadi kau bebas mau menempati kamar yang mana saja."
"K-ko-song?"
KAMU SEDANG MEMBACA
monstax; creepy ✅
Fanfic[BOOK ONE] "berhati-hatilah... kau mungkin tidak seorang diri..." start: 4th July 2017 end: 12nd October 2017