"Ah sial!"
Jooheon berseru setelah beberapa kali mengacak-acak barang bawannya.
"Ada apa?" Tanya Changkyun sembari mengerutkan keningnya.
"Sepertinya kunci kamarku tertinggal di meja di ruanganku." Ucap Jooheon memberitahu.
"Kau mau mengambilnya?" Tanya Changkyun lagi ketika melihat Jooheon beranjak dari duduknya.
Jooheon mengangguk.
"Ya sudah cepat sana! Aku tunggu kau di sini."
Well, mereka tengah berada di salah satu rumah makan tak jauh dari kantor tempat mereka berdua bekerja.
Keadaan kantor dimana Jooheon dan Changkyun bekerja sudah sangat sepi di jam makan malam seperti ini.
Ini sudah lewat 3 jam dari jam pulang kantor. Jadi wajar saja kalau sudah sangat sepi.
Jooheon hanya sempat berpapasan dengan beberapa pegawai, seperti satpam.
"Ah ketemu!" Seru Jooheon sembari mengambil kunci kamarnya di atas meja.
Tak perlu berlama-lama, Jooheon segera kembali menuju lift. Sebenarnya ada tangga, but well, dia cukup malas untuk turun dari lantai 7 dengan menggunakan tangga.
Lift baru sampai di lantai 6 ketika tiba-tiba pintunya terbuka.
"Halo, Minhyuk-sshi! Kau belum pulang juga?" Tanya Jooheon ke salah satu Office Boy bernama Minhyuk, yang sudah sangat dikenalnya.
Minhyuk hanya menganggukan kepalanya menanggapi pertanyaan Jooheon.
'Tidak biasanya dia diam seperti itu!' Batin Jooheon.
Lift kembali berhenti tepat di lantai 3. Pintu terbuka dan Minhyuk langsung beranjak keluar dari lift.
"Kau tidak pulang?" Tanya Jooheon sekali lagi.
Minhyuk menoleh ke arah Jooheon kemudian menggelengkan kepalanya.
"Aku baru tahu kalau ada shift malam untuk office boy juga." Gumam Jooheon sembari menekan tombol di lift untuk segera menutup.
Dan kali ini lift tepat berhenti di lantai satu dan Jooheon langsung berjalan keluar sembari memutar mutar kunci di tangannya.
"Selamat malam Shownu-sshi, Wonho-sshi!" Sapa Jooheon pada kedua satpam yang berada tepat di pos pintu masuk kantornya.
"Malam Jooheon-sshi!"
***
Keesokan harinya
"Sumbangan!" Seru Kihyun sembari menyodorkan sebuah kotak di depan wajah Jooheon.Kedua alis Jooheon bertaut.
"Sumbangan apa?"
"Sumbangan untuk orang sakit." Jawab Kihyun.
Jooheon langsung membuka dompetnya dan memasukan 2 lembar uang kertas berwarna merah muda.
"Siapa yang sakit?" Tanya Jooheon kemudian.
"Minhyuk."
"Oh."
Jooheon memiringkan kepalanya. Semalam dia masih melihatnya dan hari ini Minhyuk sakit.
"Sakit apa?"
"Jangan bilang kau tidak tahu?" Tanya Kihyun balik.
Jooheon menggelengkan kepalanya, "Tahu apa?"
"Ah iya aku ingat, kau sedang dinas di luar ketika peristiwa itu terjadi."
"Peristiwa apa?"
"Minhyuk jatuh dari tangga lantai 6 sampai ke tangga lantai 3."
"Ja-jatuh?"
"Iya. Dan dia sudah 3 hari dia koma di rumah sakit."
"K-koma? T-tapi semalam aku-"
cerita dari salah satu readers dengan sedikit perubahan atau improvisasi XDyang punya cerita atau pengalaman sejenis gini bisa sharing sama aku XD terserah mau lewat kolom komentar atau private message ^______^
KAMU SEDANG MEMBACA
monstax; creepy ✅
Fanfiction[BOOK ONE] "berhati-hatilah... kau mungkin tidak seorang diri..." start: 4th July 2017 end: 12nd October 2017