ELEVENTH : TRAUMA

10.6K 530 12
                                    

Jangan sebut seseorang yang merasa trauma terhadap sesuatu adalah mereka yang pengecut,Mereka hanya menjaga hatinya,Agar tidak terjatuh lagi.





'KRINGGG..KRINGGG...' Bel ke-Enam diSMA Merah putih telah berbunyi.Bel ini adalah bel yang paling dibenci murid murid karena bunyi nya yang terlalu cepat,Membuat aktifivas mengisi perut para siswa harus dihentikan.

"Anju udah masuk aja!"Maya mendengus sebal

"Lo ga inget?Ini hari rabu cuy!Yang piket hari ini pak jojon."Balas ratu sambil menekan kata 'jojon'.

"Pak jojo ratu bukan pak jojon"Koreksi tata

Ratu tersenyum "Iyya tata kuuuu sayangg...Maya,Hari ini hari rabu,Yang piket hari ini pak jojo"Ulang ratu sambil memutar bola matanya malas

Maya tertawa.

Alea yang sedang santai santainya meminum pop ice langsung melebarkan matanya."Ini hari rabu?"Tanya alea syok

Ketiga temannya mengangguk kompak.

"Mampus!Gue lupa!!Gue ada pelajaran pak utomo hari ini.Gue duluan yaaaa.."Alea langsung berlari meninggalkan kantin yang masih terlihat ramai.

Sekarang mungkin masih ramai,Tapi 3 menit kedepan pasti semua murid akan lari terbirit birit keluar kantin karena melihat pak jojo dipenghujung kantin yang membawa kayu andalannya.

Dilain sisi,Alfa berdiri didepan kelasnya, mengatur teman teman nya untuk memasuki kelas.Karena sekarang adalah pelajaran Pak Utomo--Guru fisika yang galaknya ngalahin guru bk.Jika ia sudah masuk dan ada salah satu murid yang terlambat masuk kelas nya selama tiga menit,Ia akan menghukumnya juga menghukum ketua kelasnya yang dianggap tidak bertanggung jawab.

Dan alfa tidak ingin hal itu terjadi untuk ke5 kalinya.

"CEPET MASUK!"Teriak alfa tidak sabar melihat teman temannya yang masih asik makan sambil cengengesan berjalan menuju kelas

"GA BOLEH MASUK KALO MASIH MAKAN!"

"BUANG DULU BEGO MINUMAN LU!"

"EH CABE CABEAN MASUK!"

Koridor kelas telah sepi.Alfa melirik jam dinding yang terletak dibelakang kelas yang menunjukkan pukul 10:05.
Lalu menatap seluruh kursi kelasnya.Sudah penuh.

Alfa menghela nafasnya panjang 'Alhamdulilah lima menit doang'Batinnya.

Alfa merasa lega.Karena biasanya untuk memasuki teman temannya kedalam kelas butuh waktu 15 menit.Namun seiring berjalannya waktu kini hanya butuh waktu lima menit.Itu sudah jauh lebih baik.

"SEMUA DIAM!GUE PENGEN PANGGIL PAK UTOMO!"Teriak alfa sambil menutup pintu kelasnya keras.

Setelah peninggalan alfa,Kelas 12Ipa3 berubah menjadi pasar.Bukan kelasnya loh ya yang berubah jadi banyak sayur mayur,Cuma suasananya.Ribut dan Berisik.

Alea hanya diam.Memandangi teman temannya yang masuk dalam kategori anak bisulan,Disebut seperti itu untuk anak anak yang tidak bisa diam dikursinya saat guru tidak ada.Seperti imam yang menggenjreng asal asalan gitar dion sambil berjalan jalan.Juga rizki yang mulai menjalankan misinya;Berjalan santai sambil melirik pulpen yang ada dimeja teman temannya yang asik mengobrol dan menganggurkan pulpennya.Pulpen itu akan hilang tiba tiba.Bukan sulap,Sudah tahu kan pelakunya siapa?

ALEA  [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang