FIVETH FIVETH : KERAGUAN

6.5K 315 4
                                    

Apa kau tahu,Keraguan adalah salah satu dari seribu banyaknya hal yang memicu putusnya suatu hubungan.
Hanya mengingatkan.
Jangan ragu pada pasangan:)

***

SEMAKIN hari keadaan Alea semakin membaik.Semua itu karena dukungan dari orang orang terdekatnya yang slalu mengunjunginya setiap hari dirumah sakit,Membujuknya untuk makan dan minum obat yang teratur,Mengajaknya bermain dan bergurau bersama.Hingga akhirnya dokter mengatakan bahwa Alea bisa segera dirawat jalan.

Tentu Alea sangat senang mendengar hal itu,Ia sudah sangat bosan berada dirumah sakit.Makanan yang hambar,obat obatan yang pahit dan infusan yang menyebalkan.

Dan saat ini,Gadis itu tengah duduk sembari memainkan ponselnya,Sesekali tertawa entah apa yang ia tertawakan namun hal itu membuat indah merasa tenang.Ternyata anaknya sudah benar benar membaik.

Tok.Tok.Tok

Ketukan pintu membuyarkan lamunan indah,Ia segera menoleh pada alia yang sibuk membaca novel
"Al,Bukain pintu sana,Ada tamu"Ujar indah

"Paling juga alfa,Ma"Jawab alia sudah hafal.Ia pun berjalan untuk membukakakn pintu,Namun alangkah terkejutnya ia saat ternyata yang datang bukanlah alfa melainkan Yoga.

Alia seperti berbincang disana,Sebelum akhirnya ia menoleh pada alea,Lalu berteriak

"Al,Ada yang mau jenguk lo nih"Ujarnya

"Bukan alfa?"Tanya alea.Alia menggeleng

"Yoga"Jawab alia sembari tersenyum.

Senyum dibibir alea perlahan memudar,Ia segera mematikan ponselnya.Entah mengapa dadanya berdebar tidak karuan.Walaupun indah sudah berdamai dengan remaja laki laki itu,Namun tidak dengannya,Memory dimasa lalu itu terputar kembali diingatannya menimbulkan rasa sakit,Namun tidka sesakit dulu.Alea menghembuskan nafasnya panjang sebelum menyuruh alia untuk membawa yoga masuk.

Laki laki itu tersenyum dibalik swetter berwarna putih dipadukan celana jeans berwarna hitam.Alea pun membalas senyumannya dengan senyum tipis.

"Apa kabar al?"Tanya yoga

"Alhamdulilah.Udah baik"Jawab alea jujur

"Maaf gue baru sempet jenguk sekarang,Kemarin benar benar sobuk untuk persiapan ujian"Jawab yoga

"I-iya gapapa"Jawab alea gugup

"Lo gugup?"Tanya yoga

Sial.Sedari dulu laki laki itu memang paling bisa membaca segala tingkah laku dan raut wajah alea membuat gadis itu kikuk dan malu

"Maaf kalau gue udah buat hubungan kita jadi seperti ini,Jadi terasa asing dan canggung,Gue yang salah,Gue pengecut"Ujar yoga tibatiba "Gue tahu,Lo menderita dalam waktu yang lama,Tapi untung ada alfa yang slalu menemani hari hari lo,Jujur itu membuat rasa bersalah gue ke lo berkurang"Lanjutnya

"Lo ga salah yoga"Bantah alea

"Jelas gue salah besar,Bahkan masalah kita yang berada dikamar lo berd--"

Alea segera menghentikan yoga dengan menggenggam erat jemari laki laki itu,Menatap matanya lekat lekat terlihat jelas dikedua bila mata yoga tersimpan rasa bersakah kepadanya yang sangat dalam,Hal itu membuat alea sedikit tersentuh,Pasti yoga pun sama menderitanya seperti dirinya dahulu kala.

"Jangan pernah bahas masalah itu lagi,Gue rasa kita sama,Sama menderitanya dimasa lalu.Maafin gue yoga udah membuat lo merasa bersalah dalam waktu yang cukup lama.Gue udah maafin segalanya,Lo jangan oernah merasa bersalah atau bagaimana sama gue ya.Gue udah jauh lebih baik sekarang."Ada keyakinan didalam ucapan alea saat itu yang membuat yoga pun merasa tenang dan damai.Kedua tangan mereka masih saling menggenggam erat menyalurkan rasa yang dulu pernah ada.












****





Yoga melangkahkan kakinya untuk keluar dari rumah sakit,Perasaannya jauh lebih lega,Beban yang dahulu dipikulnya begitu banyak,Lenyap seketika.Ternyata semua hanya butuh keberanian,Keberanian untuk datang,Lagi.

Namun tibatiba sebuah tangan menarik kerah swetternya,Pemilik tangan itu adalah Alfa Yudha Prastio.
Alfa tampak sudha menggebu gebu menatap kedua bola mata yoga begitu tajam namun yoga justry sebaliknya,Ia terlihat santai dan damai.

"Ada apa?"Tanya yoga sembari melepaskan angan alfa yang berada diswetternya

Alfa tampak ingin menyuarakan segala kemarahannya saat tadi,Namun tiba tiba fikirannya berbeda,Ia menghembuskan nafasnya "Jangan pernah datang dikehidupan cewek gue,lagi"Jawab alfa sembari berjalan menabrak bahu yoga hingga laki laki itu mundur dua langkah.

Yoga tersenyum,Sekarang ia mengerti mengapa alfa semarah ini,Pasti laki laki itu memergokinya bersama alea tadi,Yoga berbalik lalu terteriak "KALAU ALEANYA WELCOME GIMANA?"Tanya yoga,Saat itu ujga alfs menghentikan langkahnya.Namun ia hanya terdiam disana,Yoga melangkahkan kakinya mendekat sembari menepuk bahu alfa "Sepertinya gue akan sering jenguk alea setelah ini"Lalu berjalan masuk kedalam parkiran.

Alfa terdiam cukup lama disana.Teriakan yoga seperti menggema dikedua telinganya,Bahkan ucapannya saat laki laki itu kembali mendekat,Membuat otak alfa tidak dapat berfikir jernih.

Alfa memang datang,Ia melihat saat jemari tangan yang sering ia genggam itu,Menggenggam erat tangan seseorang yang dulu pernah ada dihatinya.Walau alfa tidak mendengar apapun,Ia tahu bahwa ada pembicaraan mendalam diantara keduanya,Mengingat bahwa masalah keduanya pun belum terselesaikan sejak lama.

Mood-nya sudah sangat buruk.Alfa pun mulai melakngkahkan kakinya untuk pergi dari sana.







****





Hari sudah petang.Waktu berjalan cukup lama bagi alea,Apalagi sejak tadi pagi ia belum melihat kedatangan kekasihnya.Biasanya alfa sudha datang pukul 09.00 pagi menemaninya hingga waktu petang datang.Namun sampai sekarang belum ada tanda tanda laki laki itu akan datang.Kegelisahan menghampiri alea.Ia segera mngecek ponselnya membuka roomchatnya dengan alfa

P
P
P
P
Alfa kapan datang?Aku kangen:(
Sayanggg
Aduh geli😆
Alfaaaaaaa
Ish nyebelinnnn.

Masih terlihat ceklis satu,Menandakan alfa tidak sedang online.Alea menghembuskan nafasnya panjang.Ia memutuskan untuk tidur saja.Siapa tahu saat ia terbangun nanti,alfa sudah ada disampingnya,Memperhatikannya.
Aduhhhh,Membayangkannya saja sudah membuatnya mengulum senyum ceria.






***




Keraguan babang alfa......~~~

Maaf sudah lama tidak Update cerita Alea,Karena terlalu sibuk dikehidupan ku yang nyata wkwk..Lagipula

ALEA UDAH MAU ENDING LHO..

Aku akan segera menyelesaikan cerita "ALEA" Tenang saja yahhh..

JANGAN LUPA VOTE AND COMENT💗

ALEA  [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang