Sebelum kita merasa tidak dihargai,Kita perlu berkaca apakah kita sudah menghargai oranglain?
HARI ini hari senin,Hari dimana para Anak sekolah akan melaksanakan Upacara bendera dipagi harinya,Dengan petugas yang sudah dipersiapkan dari hari lalu.
Hari ini,DiSMA Merah Putih pun melaksanakan Upacara dengan petugasnya dari kelas XII-IPA3.
Alea,Alfa,Fathur,Silfi dan teman lain yang menjadi petugas tengah bersiap siap diruang wakil.Memakai topi plus sarung tangan khas petugas upacara.
Alea tampak berbeda,Lebih tamoak elegant,Dengan wajahnya yang putih dengan tambahan bedak bayi,Bulu matanya yang lentik, rambut panjang sedadanya yang tanpa poni dibalut peci hitam bergambar burung garuda dibagian kanannya yang kini sedang diperbaikinya.
"Sil sil udah pas belum nih?"Tanya alea pada silfi yang sibuk memakai bedak
Silfi tidak merespon alea karena ia juga sedang sibuk menata rias wajahnya.
"Ish silfiiiii!"Panggil alea sekali lagi dengan suara yang meninggi
Alfa menoleh menatap alea
"Itu kurang kekiri"Ujarnya memberitahuAlea melirik alfa sekilas.Raut wajahnya berubah 80 derajat.Ia pun sedikit membenarkan topinya kekiri seperti yang dikoreksi alfa.Walau terlihat tidak benar.
'Kepada petugas upacara,Dipersilahkan turun kelapangan sekarang juga karena upacara akan segera dimulai'Suara itu terdengar dari microfon t.u yang terhubung kesemua ruangan.
"Ayo segera!"Perintah alfa
Semua pun mulai keluar dari ruang wakil menuju lapangan.Semua deg degan karena takut salah.Benar benar takut.Karena ini adalah yang pertama kalinya.
"Jangan gugup.Anggap semua orang gaada,Hanya kita,Percaya diri!"Yakin alfa kepada semua teman temannya
Semua mengangguk mantab.Lalu berjalan turun menuju lapangan.
Peserta upacara sudah siap begitupun dengan guru guru.
Petugas pun berbaris dengan posisi nya masing masing yang sudah diatur sejak kemarin.
"Lo udah sarapan?"Tanya alfa datar tanpa menatap alea
"Ngapa emang?"Tanya alea sinis
"Udah belum?Gue cuma takut lo pingsan lagi dan semua akan gagal"Jawab alfa meninggi
Alea memutar bola matanya jengah
"Gue akan buat semua perfect,Seperti yang lo sering bicarakan dan slalu lo inginkan"Jawab alea menyindirAlfa hanya tersenyum miring.
Seorang guru memberi mic kepada alea.Alea pun meraihnya.Perlahan alea menarik nafasnya dalam dalam lalu dihembuskannya perlahan.
"Assalamualaikum wr.wb"
"Walaikum salam wr.wb"
"Upacara pengibaran bendera..hari senin tanggal 06 Juni 2017 segera dimulai"Alea mulai membacakan tata upacara
"Masing masing pemimpin barisan menyiapkan barisannya"
KAMU SEDANG MEMBACA
ALEA [COMPLETED]
Ficção AdolescenteRank: #1 On Alfa #1 On Alea ***** 'Mungkin Aneh kenapa bisa perasaan benci ini perlahan berubah menjadi perasaan cinta yang mendalam.Aku yang akhirnya mencintaimu,Kamu yang akhirnya sadar betapa menyebalkannya kamu,Kita Bisa saling mencintai dan me...