TWENTY FIVETH : OJEK DADAKAN

10.3K 536 16
                                    

Kalau gue care sama lo tandanya lo itu beda.

-AlfaYudhaPrastio






                                      ***

'Assalamualaikum wr.wb diharapkan untuk siswa siswi kelas 10-12 yang mengikuti ekstrakulikuler  pramuka dan paskibra harap tidak pulang terlebih dahulu.Terimakasih'

Wajah alea memelas seketika mendengar mic T.U yang memeberitahu khusus anak paskib dan pramuka tidak boleh dipulangkan terlebih dahulu,

Alea mengikuti eksktakulikuler paskibra,Namun ia menjadi malas mengikuti eksktrakulikulernya setelah naik kekelas 12,Karena kelas 12 itu tidak diwajibkan mengikuti ekskul itu membuatnya sangat jarang masuk,Masuk pun jika diperintah oleh Bu.Lia--Pemandu paskibra.

"Yahh all ekskul lo dipanggil,Kita gajadi nonton dong?"Tanya maya menghentikan langkah mereka yang ingin sampai didepan gerbang sekolah.

Memang rencananya hari ini kelima sejoli itu ingin menonton film One Fine Day yang masih tayang dibioskop saat ini,Maya sangat bersemangat untuk menonton,Karena tokoh utamanya adalah doi nya yang tak lain dan tak bukan adalah jefri nichol.

Alea tampak menimbang nimbang.Ia terdiam beberapa saat

"May,Kita harus ngertiin alea,Lo jangan egois terus kenapa sih?"Tanya ratu menatap kesal maya lalu beralih menatap alea lagi "Udah al sekarang lo harus ikut ekskul,Ini tanggung jawab lo"Kata ratu

Alea mengangguk dua kali "Yaudah deh.Emm..maaf ya may,Gue gatau kalo akhirnya bakalan begini"Kata alea

"Udah gapapa.Sana gih lo kelapangan nanti telat"Balas ratu

Alea pun berbalik arah memasuki lapangan belakang,Lapangan khusus yang disiapkan untuk ekskul paskibra dan pramuka.


***

"Ya jadi ingat ya farmasi kita tadi,Latihan banyak dirumah,Yang sudah terpilih jangan ada yang malas malasan"Ingat bu Lia

Para anggota Paskibra mengangguk paham begitupun alea.

"Ya sudah sekarang kalian istirahat dahulu,Nanti kita lanjut lagi"Kata bu Lia lalu beranjak pergi meninggalkan lapangan

Alea berlari ke tepi lapangan,Duduk dibawah pohon rindang belakang sekolahnya setelah membeli minuman dingin.

Alea meneguk minumannya hingga tersisa setengah,Lalu ia menutup kembali tutup botol minumnya.Alea menatap anggota pramuka yang masih saja latihan sejak tadi,Anggota pramuka itu memang paling the best diakui diSMA Merah Putih,Anggotanya kuat kuat,disiplin dan percaya diri.Kini alea fokus memperhatikan seorang cowok bertubuh tinggi yang berdiri tegak wajahnya terlihat sangat serius,Wajah yang dulu sangat alea benci,Rambut cowok itu sedikit tertutup karena memakai topi pramuka,Dan dia adalah alfa.

"Siap grak"Perintah pemandu pramuka "Latihan sudah cukup bagus,Kalian tetap fokus,ingat farmasi,keluarkan suara,dan tetap percaya diri bapak ingin...."

Saat pak Gaga--Pemandu pramuka tengah berbincang alfa menyapu pandangannya keseluruh lapangan hingga matanya menanggap mata alea yang sedang memperhatikannya.Diam diam alfa mengulum senyum.Alfa menaik naikkan kedua alisnya menggoda alea membuat gadis itu langsung mengalihkan pandangan.Alfa tetawa kecil.

ALEA  [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang