"Pagi kak" raya mencium pipi riko sekilas
"Pagi juga dek"Mereka berdua sudah duduk dimeja makan untuk melakukan ritual pagi mereka.
"Dek kakak mau tanya sama kamu"
Raya berhenti memakan sarapannya menatap riko, sekilas nampak raut wajahnya sangat serius."Sebenarnya apa masalah kamu dengan bara" wajah riko menatap adik semata wayangnya.
Degh..
Raya merasa udara disekitarnya menipis, dia tak menyangka pertanyaan itu akhirnya akan dikatakan oleh riko.Bara adalah teman satu sekolah riko dulu,bahkan mereka sudah kenal sejak SD. Riko juga yang memperkenalkan bara pada raya hingga keduanya berpacaran. Tapi riko tidak tau tentang kelanjutan hubungan mereka, riko hanya tau raya putus dengan bara karna bara ingin melanjutkan kuliahnya di London.
"Jadi raya apa penjelasan kamu" sambung riko.
Wajah raya memucat, tangannya terasa dingin bahkan keringat terus mengalir diwajah cantiknya. Mulut raya seakan kelu untuk mengeluarkan kata2.
"A- aku sa- maa ba ra...." raya berusaha untuk terlihat tenang dan sebisa mungkin tidak menatap mata riko, yang terus memperhatikan gerak geriknya.
"A- aku sama bara baik kok kak" raya mencoba tersenyum memaksakan kedua sudut bibirnya untuk terangkat.
"Kakak gk pernah mengajarkan kamu untuk berbohong Raya Alendra" tatapan mata riko seakan membuat raya merasa terkunci
Sekali lagi raya berusaha untuk tenang dan mengontrol sesuatu dalam hatinya yang seakan akan ingin meledak saat ini.
"A-aku...."
Tin tin...
(Suara klakson motor mondy terdengar nyaring dari dalam rumah raya.)"Hufftt" raya menghembuskan nafasnya lega sekali lagi mondy menyelamatkan hidupnya, setidaknya ia bisa mencari cara dan berfikir sampai dia bisa mengatakan hal yang sejujurnya tentang bara pada riko nanti.
"Aku harus berangkat sekarang kak,mondy pasti udah nunggu didepan. Bye kak" raya segera pergi meninggalkan riko yang masih diam ditempatnyaa.
"KAMU MASIH HUTANG PENJELASAN PADA KAKAK RAYA ALENDRA!!!" suara lantang riko menggema dari dalam rumah.
Raya berlari keluar rumahnya,sekarang raya hanya berfikir gimana caranya untuk segera pergi dari hadapan kakaknya. Masalah penjelasan dia akan fikirkan lagi nanti"Ayo cepet pergi" raya segera naik keatas motor mondy dan menyuruh agar lelaki itu cepat menjalankan motornya dan dia bisa pergi keluar dari tatapan menakutkan kakaknya.
"Lo kenapa sih?" Tanya mondy bingung melihat raya yang keluar terburu2 terlebih dia mendengar suara lantang riko walaupun tidak terlalu jelas apa yang dia katakan tapi dia sangat yakin itu adalah suara riko.
"Nanti aku jelasin, sekarang ayo cepat pergi"
Mondy pun mengikuti ucapan raya, motor sport mondy sudah melesat menjauhi rumah raya.Tiba-tiba mondy memberhentikan motornya.
"Sekarang lo harus jelasin sama gw lo sebenarnya kenapa tadi""Gk bisa yah kalo disekolah aja"
"NO!! Lo harus cerita sekarang" tegas mondy
"Oke aku bakal cerita, tapi kamu harus janji akan jaga rahasia ini"
Mondy mengerutkan dahinya matanya menatap raya bingung.
"Ini ada hubungannya dengan bara kamu ingat kan, dia laki2 yang kemarin bertengkar dengan kamu, kamu juga tau kan kalo dia itu mantan aku dan sebenarnya dia itu juga sahabat kak riko sejak kecil, kak riko juga yang memperkenalkan aku dengan bara. Tapi saat aku tau bara selingkuh dan akhirnya aku memutuskan hubungan kita kak riko tidak tau apa2, karna aku memang tidak ingin kak riko tau dan akhirnya membenci bara sahabatnya sendiri. Dan mungkin karna kejadian kemarin kak riko jadi mempertanyakan apa yang sebenarnya terjadi dengan aku dan bara" jelas raya berusaha mengontrol emosinya saat ini.
Mondy mengangguk paham, sekarang dia mulai mengerti dengan situasi yang raya alami.
"Gw bakal bantu lo" kata mondy mantap.
Dia langsumg melanjutkan perjalanan menuju sekolah tanpa memperdulikan tatapan bingung raya.***
Akhirnya mereka sampai disekolah, raya turun terlebih dulu saat ini ia hanya ingin cepat sampai ke kelasnya."Ehh!!" Pekik raya terkejut melihat mondy sudah menggenggam tangannya erat.
"Ini lebih bagus"kata mondy santai.
###
SEBELUMNYA SAYA MAU MINTA MAAF KARNA UDAH BEBERAPA BULAN GK UPDATE, KARNA BENAR2 LAGI GK ADA IDE😅😆TAPI TENANG BULAN INI AKU UDAH BIKIN JADWAL UPDATE DAN NAMBAH KISAH DAN KONFLIK DALAM CHAPTER SELANJUTNYA SEMUANYA UDAH AKU TULIS KOK. JADI DITUNGGU AJA👌👍👍
TAPI PARTNYA SEDIKIT2 AJA YAH BIAR KALIAN GK BOSEN DAN CERITA IBI BISA SAMPE TARGET AKU AMINN🙏🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
The Power of Love (Hiatus)
Roman d'amourTakdir suka lucu ya. Kita bertemu, jatuh cinta lalu tersesat didalamnya. Seperti sebuah permainan tanpa akhir. Raya yang mengetahui fakta dibalik kematian orang tuanya, dilanda bimbang karena sesuatu tersebut terhubung dengan perjanjian kontrak yang...