10

6.4K 606 35
                                    

Arsy bukannya minta maaf sama perkataannya malah menambahkan dengan sangat tidak berperasaan, "Lah, iya. Sekolah disini kan mahal. Spp setahun bisa 400 juta. Terus masih ada aja kasus begini. What a shame, Mr. principal. Lagian kenapa anak bapak sama ibu itu malak adik tingkatnya? Udah deh, kalau gak sanggup biayain anak sekolah disini mending minggat saja. Cari sekolah kaum murahan yang selevel sama kampung macam kalian"

Lah. Bu Astuti cuma bisa melongo. Benar sih ucapan Mamanya Rasya yang cantik banget ini. Tapi enggak begini juga dong. Masa Rasya yang kalau ngomong sopan banget, Mamanya kasar abis. Pakai rasis segala bawa-bawa kampung.

Arya juga, bukannya memperhalus ucapan Arsy. Pria itu malah sudah menuding ke bapak-bapak yang melotot dari tadi kearahnya. "Pak, daripada bapak sibuk minta Rasya dihukum. Kenapa gak urusin moral anak bapak aja. Kebanyakan dimanjain tuh anaknya. Nanti tiba-tiba buntingin anak orang malah si cewek lagi yang disalahin bukan anaknya sendiri"

Rasya cuma bisa geleng-geleng kepala. Enggak salah dia pilih Arsy sama Arya buat jadi 'pengacara' siang ini. Mereka selalu jago debat. Keren. Rasya jadi kepingin beneran mereka orang tua Rasya. Bisa nakal sepuasnya.

Si bapak-bapak dan ibu-ibu itu sudah naik pitam. Ya, si dua A ngomongnya sih santai. Tapi kebangetan. Nusuknya setengah mati ke dalam dada yang menembus sampai kulit punggung. Kan kesel.

Si bapak kemudian marah lagi. "Wah, Setan Kau ya. Anakku sudah tak mungkin melakukan hal macam tu. Anak kau saja fitnah-fitnah anakku"

Arya geleng-geleng kepala. Dia juga yang kena semprot si bapak kumis. "Kalau saya setan, bapak apa? Titisan dajal? Bapak tuh, lucu banget" kemudian Arya langsung menatap bapak kepala sekolah, "Tolong ya, Pak. Ini anaknya mereka dikeluarkan saja. Saya bawa pulang Rasyanya"

Si bocah gembleng sumber keributan langsung sumringah pas dengar mau dibawa pulang. "Lah, Pi? Mobil Asya gimana dong?"

Si Anjink. "Jangan kayak orang susah. Nanti dibeliin yang baru" kata Arya terus nyengir penuh makna ke Rasya. Maknanya? Arya pingin buang Rasya di jalan tol tapi sebelumnya pengen namparin pipi Rasya pakai sepatu oxfordsnya yang kemarin dia beli jauh-jauh ke itali

"Yah, memang nasib anak orang kaya yah" Rasya menyisir rambutnya dengan sombong bikin Bu Astuti kaget saja lihat kelakuan Rasya, "Permisi ya, pak bu. Saya pulang dulu sama Papi Mami saya. Kalo gak nurut sama orang tua, bisa durhaka sih"

Lah yang bolehin pulang siapa?!

"Mih, emang beneran mau beliin yang baru?" Tanya Rasya setelah berdiri merapat ke Arsy yang kelihatannya dongkol banget

Arsy mengangguk saja, habis seru juga lihat mukanya ibu-ibu sama bapak-bapak kampret yang bikin siang harinya makin panas. "Ya, iyalah! Kamu kan gak kekurangan uang sayang. Mobil doang mah kecil, tapi jangan sekali-kali kasih uang ke pemalak. Gila ya, pemulung sama pengemis aja kastanya jauh lebih tinggi dari tukang palak. Ya, udah. Bye kalian semua rakyat jelata. Bu, siapa tadi? Astuti? Rasya cuti aja  hari ini"

Udah. Beres. Rasya mengekor dibelakang kak Arsy yang jalannya terpaksa dan lagi ngedumel enggak jelas menuju parkiran.

"Bocah. Mobil lo jual aja, ganti sama koegnisegg punya ini cowok. Kesel banget gue nih lihat mukanya si ibu tadi. Kalo anaknya cakep harusnya santai aja dong hidungnya patah" omel Arsy masih saja enggak suka sama si ibu-ibu yang tunjuk-tunjuk Arsy dan sibuk mengoceh sendiri tentang sikap Arsy yang membiarkan Rasya melakukan pemukulan. Dikira Rasya beneran anak mereka kali. Nikah aja belom! Kawinnya yang sudah. Tapi kan enggak sama Arya dan enggak hamil juga

"Tanggung jawab bocah. Waktu makan siang gue terbuang percuma gara-gara hal beginian. Bayar gue. Enak aja lo malah santai-santai mencemarkan nama baik gue sekantor. Gila lo. Walaupun gue 33 ya tapi gak pas gue SMA juga punya anaknya..." Arya masih saja mengomel dan kemudian memperlambat langkahnya lalu menoleh kepada Rasya, "Lagian kenapa gak lo bikin KO aja sih itu bocah? Biar sekalian. Totalitas kalo jadi cowok. Berandalan kayak gitu minta dimusnahin banget. Apaan pula gak guna orang tua mereka. Anaknya bejat kok, pantesnya disekolahin etika"

Bisa waras juga ternyata si Arya. Arsy pikir cuma bisa ngomongin batang tegang sama air susu saja. Ternyata gak bego-bego amat jadi laki.

Rasya hanya manyun unyu-unyu macam bayi. Bagaimana tadi katanya? Disuruh bikin KO? Tangannya aja udah perih nonjokin orang yang sebanyak empat orang itu. Beruntung saja dia gak kena pukul.

Si Arsy menarik tangan Rasya. "Ke UKS dulu nih. Beresin lecetnya. Cowok juga gak boleh lecet"

Arya menaikkan satu alisnya sambil berkacak pinggang ala bapak-bapak yang lihat istrinya ngebelain anak. "Biarin aja. Biar jantan" nah, kan sudah persis bapak-bapak larang istri buat manjain anak

"Berantem boleh. Lecet jangan"

"Kenapa?"

Rasya cuma menghela nafas pasrah mendengar dua orang ini berdebat lagi.

Perempuan itu mengedikkan bahu lalu berkata dengan entengnya kepada Arya, "Soalnya yang jantan itu kena cakaran pas klimaks di punggung"

Waduh. Sadis emang si perempuan ini

TVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang