28

6.3K 620 16
                                    

Arsy sama Rasya sudah main kode dari tadi sambil dengerin Mamanya Arya yang menangis. Si Arya lagi menunduk diam saja karena Papanya sibuk menenangkan si Mama.

Kalau sudah begini. Rasanya seru aja gitu ngerjain Arya sekali-sekali. Makanya Rasya sama Arsy sibuk menaik turunkan alis buat kasih sandi kalau mereka harus kerja sama kali ini buat bikin Arya menderita. Lagi pula kalau dilihat, Papa sama Mamanya Arya orangnya santai juga bisa diajak bercanda.

Kesimpulan diambil setelah Arya dijewer Papanya dan digeret sampai meja makan. Mamanya sibuk baca ayat suci Al-Qur'an dikepala Arya tadi.

"Papa mau penjelasan. Masa baru ditinggal setahun lebih saja kamu udah begini sih, Ya" kata Papa sambil geleng-geleng kepala terus urut dada

Mama lagi sibuk berasumsi dalam hati. Rasya cucunya sudah gede, pasti kasihan banget deh enggak pernah ketemu Papanya. Pasti ini gara-gara Arya yang playboy suka mainin anak perempuan. Sekarang ketahuan kalau ada perempuan cantik yang enggak dinikahin sama Arya tapi rela rawat anak Arya sampai segini gedenya. Mana ganteng pula cucunya. Gimana enggak sedih itu Mamanya Arya.

Makanya Mama nangis sambil lihatin Rasya. "Cucu Oma... Hiks. Hiks. Pasti Papi kamu jahat sama kamu ya? Kemana aja kamu selama ini..."

Rasya membentangkan tangannya dan sok-sokan nangis meluk Mamanya Arya. "Omaaaaa"

Arya melongo dong. Wah. Kelakuan bocah kadal makin menjadi-jadi. Memang bener ya, ada itu air mata buaya. Rasya tuh buaya jahanam. "Mah, ini tuh salah paham"

"Salah paham apa? Papa yakin kamu itu enggak mau menikahi Maminya Rasya. Pasti mau enaknya saja. Apa tadi? Kamu juga mau kasih Rasya adik? Gila, kamu Ya" terus Papa mandang Arsy dengan sedih, "Kamu cantik banget. Sial banget hidup kamu dapat Arya. Begini-begini Om gak tega juga kalau maksa kalian menikah cuma buat Rasya. Kamu yang menderita"

Wah. Konspirasi macam apa ini? Kok Arya semakin menderita saja. Papanya juga bukannya denger penjelasan malah main hakim sendiri.

Arsy sih sudah kode-kodean sama Rasya, "Iya, Om. Hiks hiks..."

Buset. Buaya di rumah Arya tambah banyak. Kenapa Arsy malah ikutan mengerjai dia. Kan harusnya menghukum si Rasya yang enggak tahu diri.

"Saya sama Rasya berdua doang selama ini"

Berdua apanya tong? Yang ada malah Arya yang sibuk jagain Rasya selama ini. Fitnaaaaah

"Untung banyak orang baik sama kami, jadi saya bisa kerja dan biayain Rasya sekolah" Arsy mengucek matanya sok-sokan menangis. Padahal biar bikin matanya merah saja

"Sy apa-apaan sih?" Arya menggerutu

"Diem deh kamu!" Wah. Mama sudah bentak-bentak bung. Ini sudah gawat kalau Ratu sudah marah. Bisa-bisa Arya di depak dari keluarga Wiratama. "Mama gak mau tau, Ya. Cucu mama harus tinggal dirumah sama Maminya. Pah, kawinin aja sekarang. Sekarang pokoknya. Pake penghulu yang tinggal di komplek depan"

Hah?! Arsy langsung melongo sementara Rasya sudah cekikikan

"Iya, Oma. Rasya pengen Mami sama Papi bersatu teguh. Hiks"

Bocah edan. Eh, tapi enggak apa-apa sih. Arya kan enak jadinya. Bisa punya istri macam Arsy. Udah cantik. Baik. Yah, walaupun dijamin suka berantem tapi pasti di ranjang oke kan. Secara pengalamannya segudang. Kali ini Arya yang mengangguk setuju.

"Oke" kata Arya bikin Arsy melotot, "Kalo Rasya mau Papi sama Mami barengan boleh. Papi setuju..."

Haaaaah?! Rasya melongo. Si butek busuk bangkotan malah menikmati keisengan Rasya. Waduh. Waduh. Bisa dikuliti dia sama Arsy kalau begini.

Arsy langsung melongo. "Loh? Kok lo jadi setuju?"

"Kenapa?" Tanya Mama dengan penasaran, "Kasihan anak kalian. Nanti gimana dia tumbuh kembangnya tanpa panutan Papi Mami yang lengkap?"

"Bener-bener..." gumam Rasya sambil melihat gantian Arsy dan Arya yang sudah berasa dihakimi

Arsy geleng-geleng kepala, "Enggak jadi deh Om, Tante. Sebenernya Rasya itu bukan anak kami. Beneran deh, ini serius. Jangan kawinin saya sama Arya dong tolong"

Papa enggak terima. Gimana pun juga, masa anak seganteng Rasya bukan cucunya? Kesel kan? "Loh. Gimana sih. Rasya ini mirip banget sama kalian, tuh lihat? Jangan becanda deh, ini pasti Mami kamu lagi pengalihan ketakutan buat nikah sama Papi kamu yang buaya ini"

Rasya ngangguk-ngangguk. Arya malah makin sewot dikatain begitu.

"Sya. Lo jangan drama mulu dong. Lo bilang kenapa..." aduh, Arsy sudah frustasi nih, masa mau dinikahin sama Arya. Bisa bahagia dunia akhirat Arya dapat Arsy cantik dan idaman semua orang. Dih! Enggak sudi. Arya kan bangkotan

"Udalah, Mi. Kasih bahagia anak kita sekali aja. Gak rugi nikah sama gue, Mi. Bahagia ranjang bergoyang" kata Arya dengan mantap

Langsung saja kepalanya kena geplak sama Arsy dan Mama. Si Papa cuma geleng-geleng kepala.

"Sya kalo bohong terus gue pulangin ke rumah eyang lo"

Waduh. Rasya langsung bengong. "Yah, jangan dong kak Arsy. Eh, eh. Oma, opa sebenernya saya itu bukan anaknya mereka berdua beneran deh"

"Yang bener kamu?" Tanya Papa enggak percaya

Akhirnya mengalir juga cerita Rasya bagaimana bisa dia manggil Papi sama Mami ke Arya dan Arsy. Minus kenalan di aplikasi yang lagi bikin heboh seIndonesia Raya itu. Kan bahaya kalau ketahuan.

Papa sama Mama sedih karena batal dapat mantu cantik dan cucu ganteng.

Arya sama Arsy hanya bisa nafas lega saja. Bocah edan

TVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang