"Piiiiiiihhhh, kapan Asya punya adeeeeeek. Asya juga hmmffttthhhh----"
Waduh. Rasya nih suka banget bikin gara-gara. Kemarin katanya sudah ena-ena sama Arsy. Lah kok belum ada tanda-tanda mau punya adik? Padahal udah bikin sebelum nikahan. Jadinya di bandara Rasya kena bekap sama Arya. Gila aja itu bandara masa masih aja pake acara diskusi urusan ranjang.
"Sya, lo bacot sekali lagi gue hajar ya" ancem Mami cantik kesayangan dan panutan hidup Rasya
Arya geleng kepala saja. Sudah masuk KK ini Rasya, jadi gak bisa dibuang sembarangan kan jadinya. Salah siapa kemaren punya ide masukin anak kadal ke KK punya Arya sama Arsy. Kan begini akibatnya
"Pih, pokoknya Asya mau dua, ya? Dedeknya dua. Kayak punya Om Megan..."
"Ck, Megan lo bawa-bawa. Dia mah emang bakat kalo anak kembar, ada gennya. Lah gue gak ada, ngaco" omel Arya
Arsy baru ingat tuh sama sepupu Arya yang satu itu. Namanya Clara sama Carlos. Si adek sudah nikah sama anak SMA. Busetnya, si Anak SMA itu kakak kelasnya Rasya. Lah aduhlah, kocak banget ini kehidupan Arsy sejak kenal keluarga besar Arya. Apalagi pas ketemu kemaren pas Rasya minta puding taunya senggolan sama Megan di acara akikahan si Mikaila cantik idaman Arsy. Mereka malah rusuh.
"Kalo gitu gue mau nginep ke rumah Tante Clara, mau maen ps sama Om Megan..."
Arya langsung narik Rasya ke dalem rangkulannya, "Sekalian lo tanya pake gaya apaan kemaren makanya jadi dua. Sip?"
Rasya manggut-manggut sambil ngangkat jempol. Mantap ini Papi. "Duitnya?"
"Aelah lu ama gue pelit amat, Sya..."
Arsy yang curiga tapi milih diem aja. Dia sibuk lagi ngecekin tiket sama dompet di clutchnya. "Sya, lo balik ke rumah gue gak apa-apa, kan? Papa sama Mama mau ajakin makan sama jalan..."
Anak cowok itu malah manyun. Pasalnya kemaren pas dia keluar dari rumah sakit, orang tuanya Arsy langsung ngomel berkepanjangan dan ngasih menu dari ahli gizi buat dia makan. Kan gak seru, gak ada menu taichannya di dalem situ. "Ah, ogah"
"Heh! Gegara siapa minggu madu gue diundur? Pantes aja emak bapak mertua gue ngomelin elu..."
Arsy ngangguk setuju sama ucapan suami bangkotannya. Gak bangkotan sih, cuma tua aja dikit. "Itu namanya perhatian, Rasya. Lagian lo bisa ketemu Mikaila, kali aja bokap gue ngajak ke sana..."
Yah, Rasya pasrah saja dong. Wong dia gak punya tempat tinggal. Gak apa-apa deh nginep di rumah orang. Lumayan kan kalo tinggal di rumah orang tuanya Arsy, uang jajannya awet bisa nabung ganti mobil lagi.
...
"Samlekom Tante Claraaaaaahhhhhhhh!!!!!" Rasya ujuk-ujuk masuk sampe ke ruang makan dan duduk manis di sana. Buka tudung nasi, ambil piring, comot ayam sama perkedel sama mi bihun goreng. Ambil garpu dan live ig.
Memang dasar itu Arya nemu dimana anak macam Rasya. Clara hampir jantungan pas nemuin Rasya lagi asik ngomong sendiri sama hpnya dan makan dengan santai. Gak tau sudah berapa porsi tuh hutangnya si Rasya. Awas aja kalo gak diganti sama Arya, Clara minta Carlos rampok itu sepupunya yang tajir melipir.
"Kapan nyampe, Sya? Salam kek, apa kek. Ini dateng-dateng makan..." omel Clara sambil bawa keranjang jemuran
"Loh, udah dulu ya gaes. Ada tante cantik gue, bye"
Innalillahi. Pengen aja Clara sentil itu kening anak kakak sepupunya. Untung aja anaknya Arya, coba kalo bukan, sudah dia gorokin dari tadi.
"Om gue kemana, tante?"
Clara mengedikkan bahu saja. "Kenapa?"
"Mau maen. Eh, tapi tan, Kaila mana? Kok gak liat?"
"Abisin itu makanannya, gue mau minta bapak lo bayarin itu makanan..."
Rasya manyun geng. Kesel pertanyaannya gak dijawab. "Papi lagi minggu madu, Tan. Jangan tagihin utang ntar gak jadi-jadi adek aku..."
Baru juga Clara mau ngomel soal omongan ini anak, suaminya sudah dateng sambil bawa bungkusan, "Lo ngapain, Sya? Ditinggal Papi Mami, lo?" Tanya Megan dengan santai
Segerombolan Ariesta Cs malah mencuri perhatian Rasya. Yah, kesempatan. Ada temen Omnya lagi maen. Bisa nih. "Om bagi duit, dong..."
Ariesta cengo. Sandy mangap. Varrel melotot. Gak nyangka aja ada Rasya Atmanegara si anak kelas sepuluh yang dulu pernah nyolot sama Ariesta gara-gara masalah meja kantin malah manggil Om ke Megan.
Wah. Langsung saja Ariesta malah narik kerah Megan terus ngegoyang-goyang sahabatnya, "Lu kenapa bisa kenal anak setan ini..."
Sandy geleng-geleng kepala. "Ya, Allah. Kenapa ada Rasya di sini..."
Rasya ngakak saja. Sudah tahu kalo misalnya ekspresi Ariesta bakalan kayak gitu. "Ye, OM MEGAN kan OM NYA RASYA..." terus dia nyengir, "Jadi, Om-om lo gak boleh marah-marah sama gue lagi, kan gue ponakannya Om Megan..."
Varrel malah menutup sebelah matanya pake tangannya, "Ya, Allah, Ya Allah. Mimpi apa gue, Gan..."
Megan geleng-geleng kepala. Melepaskan tangan Ariesta dari kerahnya. Nyamperin si Rasya terus ngegeplak kepalanya. Istrinya udah ngeloyor ke kamar, males kayaknya ngurusin Rasya. "Ini nih, ponakannya bini gue..."
"Bini ya, Om?"
"Ya Allah, toge..." Ariesta elus-elus dada.
"Om Riesta Pakabs? Katanya mo kuliah di luar negeri, ya?"
"Ya Allah, nak monyet. Om lu Megan doang, bukan gue. Gue cuma berapa taon diatas lo, gak usah pake embel-embel Om..." Gak terima gitu si Rasya manggil dia Om. Iyalah! Nyaris seumuran.
Rasya sudah manyun lagi. Terus minum es jeruk yang tadi dia ambil di kulkas. Serius deh ini udah berasa di rumah. "Om Megan, Papi nanya pake gaya apaan kok bisa jadi dua anaknya pas bikin?"
Ariesta, Varrel sama Sandy sudah kompak noleh ke Megan. Buat kali ini mereka setuju gitu sama pertanyaan Rasya.
Megan mangap sendiri. Dia ngangguk sambil merem aja. Sabar, Gan. Sabar. Anaknya Mas Arya emang rada-rada.
"Lho, Sya. Kan aduh, untung Oma tuh tanya Mami kamu tadi, kamu mau main ke sini..." Mamanya Arya sudah dateng dan langsung nyamperin Rasya, "Kamu nih ayo beresin koper..."
"Loh! Oma kok kemari? Ih, Oma gak asik" protes Rasya
Clara sudah keluar kamar dan salim tangan Papanya Arya yang dateng itu. "Loh, Om Tante mau bawa Rasya?"
"Iya, ini mau nyusul Arya sama Arsy. Hehe. Rahasia tapi..." jawab Papanya Arya mantap terus noleh ke cucu jadi-jadiannya, "Eh, Ayo Sya. Mau susulin Mami Papi gak? Mau liburan ini kita Sya..."
"Bentar ah, Opa. Om Megan belom jawab ini kemaren ena-enanya pake gaya apaan kok bisa jadi dua..."
Astaghfirullahalladzim. Megan langsung urut dada noleh ke istrinya minta pertolongan. Bukannya ditolongin, Clara malah ngeloyor pergi. Waduh.
"Eh, Megan, jawab buruan itu kemaren gimana. Tante pengen punya cucu langsung dua..."
Ketiga temen Megan sama aja cengonya. Buset, Rasya pengen ngakak sekarang.
"Ah, Om Megan mah pelit. Oma, udah Oma bilang aja itu kalo gak dikasih tau, mau bawa tante tinggal sama kita biar gak usah sama Om Megan. Soalnya Om Megan gak mau membantu mensejahterahkan hubungan Mami Papi aku..."
Mamanya Arya ngangguk aja denger cucunya, Papanya Arya geleng-geleng terus keluar aja.
"SYA AWAS LO YA SYA SAMPE BINI GUE TINGGAL SONO LU YANG GUE PITES! MAMPUS LO KECEBONG!"
Itutuh, teriakan Om Megannya pas Rasya keluar ngikutin Oma dan Opanya terus bilang sama tante Clara kalo mau diboyong ke rumah.
Wedew, masa gak bisa idup sendiri sih Om Megannya. Kan mantan playboy. Eh, lupa. Kalo playboy kan butuh wanita karena kurang belaian. Pantes nempel terus sama bini.Bodo amat, Rasya mau nyamperin Papinya mau bilang kalo Om Megan jahat gak mau bagi tips bikin dedek emesh kayak Mikaila.