26

6.2K 633 24
                                    




Rasya Atmanegara itu jelas tengil banget. Gara-gara dicuekkin sama Mami Papi jadi-jadiannya selama dua bulan, si cowok ini nekat pergi fotokopi undangan pengambilan rapot dan rapat tahunan sekolahnya lalu dikirimkan ke kantor Arsy dan Arya. Raditya yang sudah dengar sumpah serapah Arya gara-gara ditegur bapak bos, Arya jadi harus 'menyempatkan waktu untuk keluarga' jadi kena tugas buat pergi ambil rapot Rasya padahal weekend ini dia sudah niat mau cari cewek buat diajak main. Maklum kan sudah kandas sama Kanaya karena Kanayanya hilang entah kemana.

Ngapain dicariin juga. Arya katanya pengen coba yang lain. Memang bejat sih, tapi sudah kodrat Arya buat jadi brengsek mau bagaimana lagi.

Kantor Arsy yang walaupun weekend tetap masuk karena ada acara bulanan wajib, malah lagi sibuk gosipin Pak Arya yang jemput Bu Arsy. Fans Arsy langsung enggak terima lihat Arya datang dan disambut rama sama Kartika.

"Pak Arya, jemput Bu Arsy buat rapotan Rasya ya?"

Arya sebenarnya mau bilang, jangan nanya dong kalo udah tahu. Kelihatan basa-basi-busuknya. Tapi malah nyahut ramah aja, "Iya. Bisa ngambek lagi Rasya kalo gak keturutan"

"Eh? Jangan-jangan pengen punya adik tuh, Pak..."

Kampret. Si Kartika sama Sarmila kayaknya sebelas-duabelas. Kemarin Sarmila juga bilang begitu sama Arya. Ya, tolonglah ya, Arya sama Arsy itu bukan pasangan rumah tangga loh. Masa kasih adik buat Rasya. Beli ajalah. Banyak di online shop.

Tapi lumayan juga kalau mulai tambah gosip di kantor Arsy. Biar impas gara-gara yang Arsy mendramatisir di kantor Arya waktu itu.

"Loh, emang belum kelihatan ya? Kayaknya sih Rasya minta perhatian lebih gara-gara Maminya lagi hamil"

Kartika bengong. Benerapa orang yang lewat juga bengong. Kaum modern memang beda sih. Kalau Kartika kan tahunya Bu Arsy sama Pak Arya cerai. Kalau orang sekantor mah sibuk berspekulasi sendiri.

"Terus? Bapak enggak berniat nikah gitu? Masa tega biarin Bu Arsy sendirian rawat anak dua?"

Kan. Arya itu bego. Enggak kepikiran kalau misalnya bakal disahutin begitu. Kirain mau dikasih selamat sama asistennya Arsy ini. "Eh. Hm..."

"Pantesan Bu Arsy banyak maunya sih. Tapi kok bapak santai aja?"

Mulai lagi deh mengarang bebasnya, "Kayaknya belum ngidam minta nikah deh. Santailah..." kata Arya padahal enggak tahu mau jawab apa kalau ditanya kenapa enggak nikahin Arsy.

Bukan enggak mau tapi belum kepikiran aja. Emang sih, nyaman aja dengan keadaan begini. Tapi Arya belum pernah kepikiran tuh buat bobo bareng sama Arsy. Lah tiap digodain malah Arsy langsung ngegeplak barang paling berharga ditubuh Arya. Lagian, memang enggak ada niatan kesitu

Kartika geleng-geleng kepala. "Tapi bisa ya, Pak. Bapak keren banget loh sama Bu Arsy. Bisa sampai Rasya segede itu. Maksudnya, berarti kan bu Arsy masih 14 tahun pas bapak tekdungin. Tapi bisa sesukses gitu didik Rasya jadi pinter dan malah kasih Rasya sekolah bagus"

Muka Arya cuma dipajang seramah mungkin. Iya kali. Lah bagaimana coba? Mau dijelasin juga bisa-bisa mumet sendiri. Orang cerita aslinya Rasya itu anak orang lain. Mau cerita tapi kasihan sama Rasya. Enggak cerita, nama dia sama Arsy yang jelek.

"Sampai orang kantor tuh pada salut gitu. Katanya, kali Pak Arya tuh yang maksa-maksa bu Arsy kayak Pak Arya tuh hehe maaf ya Pak. Dulu bapak tuh perkosa anak orang sampe jadi Rasya. Untung aja bapak tanggung jawab yak"

Wah. Jelek juga citra Arya di kantor Arsy.

...

"Bentar lagi si kadal maju nih" kata Arsy kasih peringatan ke Arya.

Mereka sudah duduk di bangku barisan kedua di aula teater sekolah Rasya. Katanya sih, sekolah Rasya yang keren ini kalau rapotan suka ada pementasan dan segala macam yang buang-buang duit itu. Dan katanya mereka harus datang karena seumur hidup Rasya, belum pernah ada yang ambil rapotnya ke sekolah.

Rasya janji deh yang ini bakalan membanggakan.  Makanya pas MC manggil nama Rasya buat terima penghargaan jadi siswa rangking terbaik, Rasya sudah senyum-senyum di mimbar.

Feeling Arya langsung enggak enak pol

"Ehem ehem..." kata Rasya sok-sokan ngecek mic, "Terima kasih semuanya. Saya sangat bersyukur kalau ternyata saya bisa dinobatkan siswa dengan rangking terbaik tahun ajaran ini. Hehe. Terima kasih sama Tuhan yang Maha Esa. Dan Papi sama Mami..." lalu Rasya kirim kiss jauh buat Arya dan Arsy

Arya sama Arsy langsung pasang pose muntah pas si tengil melakukan hal itu

"Yah, walaupun Rasya ini suka jahat sama kalian. Tapi Rasya tetap pengen bikin Mami sama Papi bangga. Ck. Hiks..."

Si goblok anak kadal. Kan Arya sama Arsy jadi terharu

"Walaupun, Rasya hadir kehidupan kalian dengan cara yang tidak diinginkan. Tapi Rasya seneng kalian selalu ada buat Asya, Mih. Pih"

Arya manggut-manggut. Tapi kok ada yang salah? Kenapa semua mata memandang mereka sekarang?

"Rasya cuma bisa mempersembahkan rangking sama medali-medali Rasya doang buat kalian yang sudah menyempatkan waktu buat mendidik Rasya aja. Hehe. Rasya tahu kok, diumur semuda kalian, punya anak kayak Rasya itu pasti berat"

Emang... Emang kadal Emang Arsy membatin sambil mengangguk saja

"Dan buat kalian semua..." Rasya sok-sokan menatap jauh menerawang, "Walaupun Mami sama Papi saya ini punya saya diluar keinginan secara tidak sengaja, tapi saya selalu pengen jadi kebanggaan buat mereka. Teman-teman yang mengalami hal sama, mari jangan patah semangat. Dan kalau ada yang mengalami seperti mami dan papi saya. Jangan sedih, siapa tahu anak kalian ganteng kayak saya. Terima kasih, sekian"

Kebanggaan apanya? Arsy sudah pengen bunuh Rasya saja rasanya.

"Anak setaaaaan" gerutu Arsy setengah berbisik sambil berusaha menahan malu dari speech random konotasi negatif ala Rasya

Arya cuma bisa serangan jantung kecil karena merasakan pembalasan dendam dari akhir-akhir ini suka cuekkin Rasya. Mampus.

TVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang