Seorang Arya Wiratama nih tumben-tumben keluar bawa mobil kebanggaan keluarga Wiratama pakai supir pula. Khusus edisi hari ini, karena mau dinner rame-rame di Skye. Pakai acara dandanin Rasya biar enggak malu-maluin seorang Arya. Soalnya pria itu sudah menebak kejadian hari ini pasti si Rasya berulah lagi manggil dia Papi.
Seenggaknya hari ini harus tampil meyakinkan biar orang gak percaya kalau dia sudah punya anak segede Rasya. Maksudnya biar anak itu gagal bohong.
Dan pria itu sudah siap ketuk pintu rumah Arsy. Katanya karena ditarik ke kantor pusat, cewek itu pulang ke rumahnya. Si Rasya enggak mau turun katanya malas ketemu si Mami yang enggak balas chat wa Rasya buat dibawain kue coklat.
Lah dipikir saja ya mana mau Arsy nurutin Rasya yang macam bayi bergigi itu.
Baru saja Arya ketuk pintu, yang keluar mbok-mbok. "Permisi, mau jemput Arsy-nya"
"Non Arsy? Bentar ya mas, masuk dulu. Duduk mas" kata si Mbok terus nunjukin Arya buat ke ruang tamu.
Rumah Arsy gede juga sih. Ada foto keluarga di pajang gede banget dan Arya bisa tebak kalau Arsy itu anak bontot diantara dua bersaudara. Kakaknya entah yang perempuan atau laki-laki karena ada banyak orang difoto itu sama beberapa anak kecil. Ternyata cantiknya Arsy itu sudah mengalir dari keluarganya. Mamanya aja cantik banget.
"Mah, Arsy pergi dulu. Nanti paling nginep di tempat temen" suara Arsy sudah kedengaran.
Pas Arya noleh terus berdiri, dia langsung nunduk sopan sok-sok pencitraan jadi anak baik ke Mamanya Arsy. Pas mau senyum langsung mati kutu. Lah dibelakangnya ngekor Si Papa yang kumisnya mengalahkan Pak Raden.
"Teman kamu yang jemput?" Tanya Papanya.
Yah, Arya senyum aja. "Iya, Om. Saya temennya"
"Nama. Nama siapa nama" Papanya Arsy mendekat sambil lihatin Arya dari ujung rambut sampai kaki
Waduh. Papanya Arsy bikin kagok. Udah badannya gede, tinggi, berotot, kumisan, botak. Apa gak serem. "Arya, Om"
Arsy geleng-geleng kepala saja. Tahu soalnya Papanya ini lagi akting. Seram-seram gitu, Papanya punya jiwa macam indro warkop dki. Apalagi lihat anak ganteng jemput anak perempuannya. Papanya pasti pengen ngerjain orang bawaannya.
"Mobil kamu apa?"
Waduh. Arya mana mengerti kalau Papanya Arsy matre juga. Tapi, kalau lihat tampilan Arsy yang suka barang mewah sih enggak heran kalau orang tuanya pasti ngebackup dengan keras. "Yang dibawa Om?"
"Yang ada bpkbnya di kamu lah" Papa Arsy langsung melotot
Arya menelan ludah, "Saya? Eh. Yang saya beli sendiri aja deh, Om" arya nyengir
Perempuan itu rasanya pengen ketawa. Arya ini lagi nawar sama Papanya. Kan lucu.
"Oh, bagus-bagus" Papanya nepuk-nepuk pundak Arya, "Jangan tegang-tegang ngobrol sama saya santai aja..."
Arya udah hampir lega
"Tapi, mobil yang kamu beli sendiri cicilan berapa tahun?"
Mama Arsy langsung menyela begitu melihat Arya sudah melongo, "Halah, Pa. Kayak guna aja punya mobil bagus di Jakarta yang macet ini. Ck. Titip Arsy ya, kamu ganteng deh. Pdkt sama anak tante gak?" Terus pandangan Mama berubah jadi tajam ala-ala ibu tiri, sambil deketin Arya dan rapihin jasnya, "Yah, kalau Arsy pulangnya kenapa-napa" Mamanya langsung ngelihatin Arya ramah, "Tante sudah scan nomor mobil kamu"
"Heh?" Arya menelan ludah, "Sumpah Tan, saya cuma temenan sama Arsy"
"Temen buat ijab kabul kali" Papa Arsy ikut-ikutan
...
Arsy itu sudah hafal banget kelakuan Papa sama Mamanya. Sejak gagal nikah dua tahun lalu dua-duanya suka banget ngerjain anak orang yang datang ke rumah. Hasilnya ya macam Arya tadi. Tapi Arya pintar ngeles juga sih ya jadi makin dikerjain.
"Sy tolongin jam tangan gue"
Arsy langsung ngegulung lengan kemeja Arya karena si cowok bapaknya anak babi si Rasya itu lagi sibuk main hp. "Kenapa enggak masang sendiri coba?"
Arya cuma melirik aja, "Yah, kan ada cewek cantik yang pasangin"
"Bosen dikatain cantik. Yang lain dong" kata Arsy sambil kembali merapikan lengan kemeja Arya dan bersandar di kursinya
"Ya, udah" Arya memutar tubuhnya menghadap Arsy dan mengedipkan matanya nakal, "Kan ada mami yang pasangin"
Arsy memutar bola matanya dengan jengah, "Perasaan yang pengen banget punya Papi sama Mami Rasya deh, kenapa batu gosok macem lo yang kesenengan?"
"Jangan baper dong, Nyet. Kan gue cuma menyenangkan hati Rasya doang nih" Kata Arya. Siapa juga yang menikmati. Yang ada Arya malas saja sih, tapi lidahnya nakal banget enggak mau kerja sama dan malah ngomong yang enggak-enggak.
"Monyet, gue mah enggak gampang baper..." kata Arsy kemudian mengambil handphonenya masa bodoh sama Arya yang sudah tarik tangan dia, "Tolong ya, Arya Wiratama kalo sampe lo bawa tangan gue ke barang lo terus bilang 'Mami kasih adik buat Rasya yuk' gue hajar lo"
Arya langsung membeku ditempat sementara Rasya sudah menolehkan kepalanya
"Kok lo tau gue mau bilang gitu?"
Bukan Arsy yang nyahut, malah si Rasya dengan tengilnya, "Sama-sama mesum sih yah mau gimana lagi jalan pikirannya sama sih"