Kinan berjalan ke arah kantin sambil mengibas-ngibaskan tangannya mencoba mendapatkan angin. Setelah pelajaran olahraga, ia memutuskan untuk beristirahat sebentar sebelum berganti pakaian.
"Kinan, lo udah denger belom rumor soal UKS?" tanya Karin memecah keheningan.
Kinan duduk di hadapan Karin lalu mengerutkan keningnya. "Rumor apa?"
"Soal orang yang suka dateng ke UKS itu loh." ucap Karin lalu meminum es teh miliknya.
Kinan diam, mengingat ucapan Zaky kemarin yang menyuruhnya untuk tutup mulut soal kejadian di UKS. Kinan tak bermaksud menjawab, hanya diam menunggu kelanjutan cerita dari Karin.
Karin berdecak. "Masa lo gak tau sih? Cerita ini tuh udah nyebar kemana-mana. Gue rasa satu sekolah ini juga udah pada tau" ucapnya yang dibalas kekehan dari Kinan.
"Karin Ananta.... Ceritain dong." pinta Kinan seolah-olah tidak tahu.
Karin mendengus kesal. "Gue baik nih ya." Kinan tersenyum.
"Katanya akhir-akhir ini ada orang yang sering dateng ke UKS. Kan kalo mau masuk UKS tuh perlu izin guru dulu kan ya atau gak petugas UKS. Nah orang ini tuh masuk UKS tanpa izin dari siapapun." jelas Karin sedikit berbisik.
"Katanya juga, orang itu tuh sering nulis nama di buku daftar pasien UKS pake nama samaran. Tamu gelap kalo gak salah." Karin melihat ke arah atap sambil berpikir.
"Hiyyy! Serem tau Nan. Secara gue tuh orang yang sering banget keluar masuk UKS. Ntar kalo gue ketemu sama dia gimana."
Kinan sedikit terkejut begitu mengetahui hal tersebut. Nyatanya Karin tahu lebih banyak dari dirinya. Ia lalu menatap jijik ke arah temannya ini. "Lebay tau gak, Rin. Lagin itu cuma rumor, belum tentu bener." cibir Kinan sambil mengontrol air mukanya agar tidak terlihat terlalu terkejut.
"Eh kalo beneran terjadi gimana? Gue kan gak bisa bela diri. Kalo ntar gue diapa-apain lo mau tanggung jawab?!" balas Karin tak mau kalah.
"Yang ada ntar dia yang takut sama lo. Udah ah jangan bahas ginian." Kinan kembali meminum es teh miliknya.
Karin mengangguk setuju. "Eh btw, lo kemaren liat gak kak Dewa main musik? Gila dia keren banget!"
Kali ini Kinan yang berdecak. "Suka lo sama kak Dewa?" tatap Kinan malas.
"Heh kak Dewa itu cogan sekolah! Mana mungkin gue gak suka. Gue rasa semua cewek di sekolah ini juga suka sama dia." jawab Karin yakin.
"Gak juga tuh. Buktinya gue biasa aja sama kak Dewa." jawab Kinan malas.
"Lo mah beda. Lo kan cowok mana mungkin suka sama kak Dew-AAWW!"
Kinan menjintak kening Karin. "Sembarangan kalo ngomong!" ucapnya cuek.
Baru saja ingin membalas perbuatan Kinan, Karin malah senyum-senyum sendiri saat Dewa cs masuk ke kantin. "Eh Kinan liat deh! Rombongan cogan kesini." bisik Karin.
Kinan melirik ke arah yang dituju dan melihat beberapa senior kelas sebelas tengah berjalan masuk dan mencari bangku yang kosong.
"Duduk di sebelah gue plisss." Karin bergumam sambil menghentak-hentakkan kakinya pelan.
Kinan berdecak malas lalu kembali fokus pada es yang diminumnya. Selain ada Dewa disana juga ada Zaky. Keberadaan Zaky lah yang membuatnya menjadi malas.
Beberapa detik kemudian Karin menggoncang-goncangkan tangan Kinan yang sedang menopang kepalanya. "Kinan!" Karin menjerit tertahan.
"Apaan?" tanya Kinan malas.
KAMU SEDANG MEMBACA
(✔) METANOIA
Jugendliteratur"Kakak gak ada kerjaan banget ya. Gak bisa berhenti gangguin aku? Salah aku apa sama kakak?" "Masih nanya salah lo apa. Mau gue kasih tau ke semua orang kalo lo itu cewek mesum?" Highest rank : #10 in putih #11 in abu # 6 in abu # 5 in abu # 4 in abu