"Maaf Mbak, Mas, mau pesen apa ya?"
"CEWEK GASUKA DITANYA!"
"Buset, Eun." Gue langsung nutup muka gue. Astaga itu anak kenapa ya. Mukanya keliatan kesel banget. Saking bad mood-nya, pelayan yang ga salah apa-apa dibentak begitu. Poor him.
"Pesen kaya biasa aja mas." Akhirnya Taehyung yang ngejawab karena keliatannya mas pelayannya ngeri ngeliat Eunhoon begitu.
Setelah pelayan pergi, barulah wajah-wajah penasaran nista bermunculan. Iya, itu wajah gue, Taehyung, Kuda, Emon, dan Bantet yang penasaran. Kita lagi hangout bareng karena jadwal kita kosong hari ini. Dan ... oh ya jangan tanya soal Yoongi dan Jungkook ya. Tau kan kalo Yoongi sibuk sedangkan Juki kuliah di luar kota.
"Lo kenapa sih?" tanya Taehyung bingung ngeliat tingkah Eunhoon yang nggak kaya biasanya.
"Iyadah, lu jadi gila ya karena gaada laki lu di sini?" kata Kuda ngeledek.
"Hush, nanti ada yang ngerasa juga," ledek Jimin sambil nengok-ngengok ke arah gue.
"Sialan lo, Chim!" kata gue sambil ngelempar botol bekas minuman gue ke dia.
"Canda Nge, canda hahaha."
Gue cuma muterin mata terus ngeliat ke arah Eunhoon yang sekarang malah keliatan kaya mau nangis. Nih anak kenapa coba. "Lo kenapa sih, Eun?" tanya gue akhirnya.
"Tau gak sih. Si Kancil tuh libur dua hari, tapi dia banyak alesan bilang gabisa ke sini. Gue kan jadi nethink. Jangan-jangan dia punya selingkuhan jadi begini. Gue marah Nge, tapi gatau harus ngapain. Masa iya gue jauh-jauh ke tempat dia terus kalo yang gue pikirin jadi kenyataan, sumpah gue bakal bunuh tuh orang sama selingkuhannya."
"Astatank, serem banget lu Eun." Taehyung langsung berjengit ngeri sambil ngejauh ngebuat gue ketawa tapi gue tutupin dan ngusap-ngusap punggung Eunhoon lembut.
"Namanya juga cowok elah Eun. Pasti banyak cewe yang lebih cantik di sono. Hayoloh," kata Jimin.
"Si Goblok. Jangan lu takut-takutin, Oon!" kata gue sambil noyor kepala Jimin.
"Bener kok kata Jimin. Cuman kan lu tau, Eun. Jungkook orangnya gimana? Dia ga mungkin pindah ke lain hati secepet itu. Kita semua tau kok," kata Emon bijak. Uh Emon jombi, jomblo bijak❤
Gue gimana dong?
Gue,
Tanes.
Taken ngenes :')
"Tuh contoh Si Yonge. Yoongi jauh kuliah tapi hubungan mereka baik-baik aja tuh."
Huh, baik katanya.
Gatau aja kalo gue selalu khawatir tapi ga pernah gue liatin.
"Gue ngerti perasaan lo kok Eun. Coba lu pikirin pake kepala dingin. Pasti ada alasan kenapa dia gabisa ke sini padahal libur dua hari."
"Udah gue capek sama dia."
JDER
Sontak Taehyung, Emon, Kuda, Jimin, termasuk gue tiba-tiba diem dari aktivitas kami sebelumnya. "Maksud lo?" tanya gue.
"Gila lu, mau putus cuma karena itu? Cetek banget kepercayaan lu," kata Taehyung.
"Yaudah gue pergi!" Eunhoon langsung pergi gitu aja. Ngebuat gue lagi-lagi nganga doang ngeliat drama di depan gue.
"Lu apa-apaan si, Tae? Dia lagi baper malah lu omelin," kata Emon.
Taehyung mau diri ngejar Eunhoon, tapi gue tahan terus gue bilang, "Biar gue aja." Dan gue langsung ngejar Eunhoon keluar.
Eunhoon belom jauh dari kafe tongkrongan kami. Gue langsung narik tangan dia dan ngeliat dia udah nahan tangisnya di pelupuk matanya. Sesakit itu ya? Jujur ini sih kaya perasaan gue waktu dulu tau Yoongi masih deket sama Miranda. "G-gue gabakal se-nethink itu kalo gaada buktinya, Nge."
TES
Akhirnya jatoh juga air matanya. "Maksud lo, ada buktinya?" tanya gue yang langsung kaget.
"Jadi, udah dari seminggu yang lalu, g-gue dapet chat dari nomer ga dikenal. Dia ngirimin foto Jungkook terus, dan dari foto itu keliatan kalo Jungkook lagi ngobrol dan bahkan ada yang lagi megang tangan dia."
"Mukanya? Mukanya diliatin nggak?!"
"Enggak, Nge. Makanya gue tuh bukannya marah ga beralasan. Cewek mana yang ga bakal ngerasa takut kalo begini?"
Iya gue ngerti kok.
"Terus, lo mau gimana?" tanya gue lagi.
"Gue udah nyuruh Guanlin jemput. Paling bentar lagi nyampe. Maaf ya gue baper banget hari ini."
"Tunggu, Guanlin? Kok lu jadi deket sama dia?"
"Siapa lagi yang bisa gua andalin Nge? Besok gue bolos ngampus, gue mau ke luar kota. Gue butuh waktu sendiri dulu, Nge. Maaf ya."
Terus tiba-tiba bocah tinggi waktu itu nongol dari belakang. "Noona? Kenapa nangis?"
Hm, kenapa gue ngerasa Guanlin suka sama Eunhoon ya? Eh, Guanlin ga sendiri ternyata. "Hyung, gapapa kan nganter Eunhoon Noona dulu?" tanya Guanlin ke orang yang di belakangnya itu.
Orang itu baru nampakkin dirinya dan gue kaget ngeliatnya. Astaga, titisan Yoongi ya? Mirip banget anju. "Halo, gue Daniel."
Daniel?
Kaya yang komen di ig gue waktu itu.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Es Buah 2 : myg [fin]
Short StoryCinta itu, indah. Tergantung yang ngerasain. Hubungan gue sama Yoongi? Rasanya dingin, dan gue gatau caranya benerin hubungan ini gimana. Published on : Sept, 17th 2017 End : July, 22nd 2019 Privated © All Right Reserved ricjelfan 2017