Setelah pamitan sama Daniel dan kakaknya, Seri, gue sama Bang Minhyuk langsung pulang naik mobil kesayangannya. Gue bisa denger segala macem ocehan Bang Minhyuk soal Seri sekarang, tapi gue cuma ngejawab 'oh' 'hm gitu' atau 'ya' sebagai jawaban gue. Sejujurnya dari tadi pikiran gue masih tertuju ke Daniel. Cara dia ngomong yang hati-hati ngebuat gue ngerasa aneh. Hm, bukan apa-apa. Zaman sekarang, dengan wajah ganteng dan rupawan, sikap dan sifat bagus kaya Daniel. Luar biasa.
Omong-omong soal Daniel, dia ngajak gue hangout bareng Guanlin sama Eunhoon dan temen-temennya yang lain lusa malam nanti. Karena nggak mau dianggep sombong, akhirnya gue cuma bisa ngangguk sambil bilang bakal nanya bonyok dulu. Sebetulnya sih bukan bonyok yang gue permasalahin. Tapi, Yoongi. Gue ga tega ngebiarin dia cemas kalo tau gue pergi malem-malem tanpa dia. Yoongi emang agak old type ya, tapi ya itu dia salah satu dari beribu alasan kenapa gue suka sama Yoongi.
Sesampainya di rumah, gue bisa liat Mpip duduk di teras sambil baca koran, sedangkan Mim, nyiram tanaman yang dia tanam di halaman rumah kami. Dengan nggak sabaran, gue masuk terus nyomot satu kue yang ada di depan meja Mpip, dan seketika ngebuat Mpip nengok ke gue. "Dari mana Nge?" tanyanya sambil nengok lagi ke majalahnya.
"Hm—" Bang Minhyuk langsung kedip-kedipin mata, berusaha ngebuat gue buat nggak buka mulut atas kejadian tadi. Gue nunjukin muka sengak, terus nunjukin kode dengan jari telunjuk dan jempol gue yang gue gesek-gesek. Bang Minhyuk nunduk sambil berbisik 'Shit' yang cuma gue bisa denger. Terus dia selipin beberapa lembar uang ke saku jaket gue. "Ah, tadi jalan-jalan sama Abang, Mpip," lanjut gue akhirnya.
"Nge, tadi Yoongi kesini loh nyariin kamu." Mim tiba-tiba masuk ke pembicaraan. Terus gue langsung sewot.
"Ih kok ga bilang Yonge sih? Kapan datengnya Mim?"
"Lah kan makanya Mpip tanya kamu dari mana. Soalnya Yoongi tadi dateng ke sini, mau ngabarin kalo dia bakal di sini buat beberapa hari." Mpip yang jawab dan seketika gue ngangguk.
Gue langsung masuk ke kamar dan bergegas nelpon nomer Yoongi. Di dering ke-empat, Yoongi angkat telpon gue. "Halo Sayang," katanya dengan lembut.
"Gi, kata Mim sama Mpip, tadi kamu ke sini ya?"
"Iya, Nge. Aku tadi ke situ tapi kamu nggak ada." Kedenger nada aneh di suara Yoongi.
"Gi, kamu gapapa 'kan?"
Selang beberapa detik sebelum Yoongi ngejawab.
"Hm, iya sayang. Aku gapapa. Oh ya, tiga hari aku libur."
"Serius Gi? Ko libur? Enak banget dong."
"Iya, ada beberapa ... urusan. Tiga hari itu, bakal aku abisin khusus buat kamu, Nge. Kamu mau 'kan? Luangin waktu kamu buat aku?"
Gatau Yoongi bakal denger apa engga, tapi jantung gue sekarang lagi diskoan. Ya ga mungkin sih dia denger, tapi mungkin dia bisa tebak dari nada suara gue yang agak bergetar. "M-Mau banget lah Gi! Berarti aku bolos dong?"
"Oh iya, kamu kuliah ya. Gaus—"
"Ish apa sih. Engga kok, Gi. Besok dan beberapa hari kemudian itu matkul nyebelin. Aku gapapa kalo ga masuk. Bisa izin ke Eunhoon juga kok."
"Makasih, Sayang."
"Jangan makasih."
"Kenapa?"
"Gapapa kok. Aku nggak sabar nunggu besok, Gi."
"Oke Sayang. Aku matiin ya. Chat aja."
"Oke Gi."
Pip.
Gue meluk hape gue sendiri sambil senyum. Besok dan dua hari setelahnya bakal jadi hari terindah.
***
Yongbin : Eun, bisa izinin gue nggak besok sampe dua hari setelahnya?
Eunhoon : ih izin2an. Gaboleh!
Yongbin : gue butuh banget liburan nih. Mumpung Yoongi ada waktu.
Eunhoon : Yoongi libur? Ya ampun keajaiban kerang ajaib!
Eunhoon : oh iya berarti gabisa ikut hangout dong?Yongbin : yang itu gue gatau juga deh. Mungkin bisa mungkin enggak.
Eunhoon : lu ajak aja Yoonginya!!!
Yongbin : itu tanda seru nyelo apa.
Eunhoon : serius gw.
Eunhoon : andai kelinci bisa ijutan juga :(
Eunhoon : *ikutanYongbin : jangan sedih dong..
Eunhoon : makanya lu ikut yaaa plis. Ajak Yoongi aja gapapa kok cius deh miawoh.
Oke, kalo Eunhoon udah pake jurus mautnya buat ngebuat gue ngeiyain permintaan gue, maka gue gabakal bisa nolak permintaan dia.
Yongbin : okedeh.
Eunhoon : OMG!!!!! POKOKNYA BAKALAN SERU!!!! HUWAAAAAAAA
Yongbin : wkwkwk iya iya.
Besoknya, persis pas pagi-pagi ketika gue baru buka mata, gue ngeliat Mim ngeliatin muka gue sambil duduk di pinggiran kasur gue dengan muka anehnya. "Ih Mim, bikin kaget aja!" pekik gue.
Mim ga ngindahin nada suara gue. Mim justru masih ngeliatin gue dengan tampang bingungnya tadi. "Mim bingung deh. Kok bisa cowok seganteng Nak Yoongi bisa suka sama kamu Nge. Tidur aja kalo ga dibangunin gabisa bangun."
Jleb.
Oke, Mim sungguh membuat daku merasa rendah wkwk.
"Ih, Mim bukannya belain anaknya malah belain Yoongi terus."
"Kamu cepet bangun. Yoongi udah nunggu di ruang makan."
What?
Ih ngaco. Masih pagi juga. Gue nengok ke jam dinding di kamar gue dan jam masih nunjukin jam 8 pagi. Ini masih terlalu pagi, bahkan buat induk burung pergi nyari makan buat anaknya. "Gih cepetan mandi. Dandan yang cantik. Mim gamau anak kesayangan Mim dijelek-jelekin orang lain."
Dan gue cuma bisa ketawa. Dia gamau gue diejek orang, tapi dia sendiri suka banget ngejek gue. Dasar Mim. Mim dorong-dorong gue ke kamar mandi dan gue cuma bisa angguk-angguk sambil bilang, "Iya Mim, iya."
Yoongi ganteng banget hari ini. Dia pake jaket lari, lengkap sama pakaian olahraganya di situ. Kulit putih Yoongi keliatan cantik begitu cahaya matahari masuk dari pintu. "Pagi Mpip, Bang," sapa gue sambil cium pipi Mpip sama Bang Minhyuk. Terus gue duduk di kursi samping Yoongi. Yoongi senyum ke gue sambil ulurin tangannya di bawah meja ngebuat gue langsung sambar tangannya yang halus itu. "Pagi Yoongi," kata gue akhirnya.
"Pagi, Yong."
"Oh ya, Gi. Kamu emang nggak kuliah apa?" tanya Mpip seusai gue kasih salam ke semua orang.
Yoongi senyum ke Mpip dengan sopan dia jawab, "Enggak Pip. Yoongi libur tiga hari," jawabnya. Dan Mpip cuma angguk-angguk sambil nyeruput kopinya.
Seusai sarapan, gue langsung ikut Yoongi naik motornya. Ketika gue peluk Yoongi, gue rasa dia olahraga dulu sebelum dateng ke rumah gue. Soalnya jaket yang dia pake kerasa hampir basah, tapi Yoongi tetep harum as always. Ternyata kita ke rumah dia. Setelah ngebuka pagernya yang segede gaban—Yoongi ngebuka pintunya sendiri ngebuat gue bingung—terus dia masukin motor dan nutup lagi gerbangnya. Kita parkir motor di garasinya terus Yoongi ngebuka pintu rumahnya dengan manual, maksud gue, biasanya kan tinggal panggil terus asisten rumah tangga di rumah Yoongi bakal ngebukain pintunya, tapi ini enggak.
"Gi, pada kemana sih ini?"
"Hm, pergi Nge." Gue langsung kaget.
"M-maksudnya?"
"Pada pergi sayang. Rumah ini kosong. Aku sendiri di sini. Oh ya, aku mandi dulu ya. Kamu tunggu aja."
Deg deg deg deg
Mampus deh. Plis, apus pikiran nakal gue. Terus kenapa kalo cuma berduaan di rumah? Terus kenapa kalo di rumah bener-bener gaada orang?
Oh nggak. Gue bener-bener gugup.
Sialan.
To be continued.
KAMU SEDANG MEMBACA
Es Buah 2 : myg [fin]
Short StoryCinta itu, indah. Tergantung yang ngerasain. Hubungan gue sama Yoongi? Rasanya dingin, dan gue gatau caranya benerin hubungan ini gimana. Published on : Sept, 17th 2017 End : July, 22nd 2019 Privated © All Right Reserved ricjelfan 2017